Untuk kamu para pengguna layanan streaming Netflix, ada kabar bahagia, nih. Pada bulan Juni ini, Netflix akan merilis berbagai macam drama Korea populer yang siap menghiburmu. Sama dengan banyak drama Korea lainnya, drama yang akan rilis di Netflix ini siap menyuguhkanmu dengan kisah-kisah menarik dan unik yang diperankan oleh para aktor yang menawan. Dari banyaknya drama yang akan ditayangkan oleh Netflix, ada satu drama yang paling dinantikan oleh Kdrama lovers, nih. Drama tersebut ialah It's Okay to Not Be Okay yang diperankan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. 

Nggak cuma It's Okay to Not Be Okay, ada banyak drama Korea lainnya yang akan tayang di Netflix pada bulan Juni ini. Biar kamu nggak bingung untuk memilih mana dulu yang harus ditonton, Popbela sudah membuat rekomendasi 7 drama Korea seru yang bisa kamu tonton di Netflix pada bulan Juni 2020 ini. Berikut ke-7 drama korea tersebut.

1. My Shy Boss

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruFacebook/Introvertedboss

Tayang perdana pada tanggal 16 Januari 2017, drama dengan jumlah 16 episode ini berkisah mengenai cinta antara Eun Hwan-ki, seorang CEO perusahaan PR terkenal, dengan Chae Ro-woony, yaitu pegawai baru Hwan-ki. Hwan-ki sendiri merupakan bos yang terkenal dengan sifat introvertnya. Ia sangat pemalu, pendiam, dan selalu mengasingkan diri dari keramaian. Bahkan tak seorang karyawan pun pernah melihat wajahnya. Hal ini lah yang memicu timbulnya berbagai rumor menyeramkan tentang dirinya, termasuk salah satunya rumor mengenai gangguan kepribadian, yaitu psikopat, yang diduga diidap oleh Hwan-ki. 

Dari sifatnya yang sangat misterius ini, menjadi awal munculnya benih-benih asmara antara Ro Woon dengan Hwan-ki. Ro Woon yang memiliki sifat ceria sebetulnya menaruh rasa penasaran setegah mati terhadap Hwan-ki. Rasa penasaran itu ada lantaran ia ingin mengetahui penyebab kematian sang kakak, Chae Hye Ji, yang dahulu menjadi sekretaris dari Hwan-ki. Dengan tingginya rasa penasaran tersebut, ia berniat untuk mengungkap identitas sang atasanya itu. Uniknya, di balik misi membongkar identitas tersebut, Ro Woon justru malah menjadi cinta pertama dari sang CEO perusahaan itu.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan kelanjutan dari drama yang banyak membuat para penontonnya gemas ini, kamu bisa menyaksikannya di Netflix pada 1 Juni mendatang, ya.

2. The Tale of Nokdu

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruDok. Netflix

Drama yang merupakan adaptasi dari webtoon populer karya Hye Jin ini mengisahkan seorang pria bernama Jeon Nok Du yang menyamar menjadi wanita dan menyusup ke pedesaan yang dihuni oleh para janda. Penyamaran dan penyusupan ini terjadi lantaran Nok Du mengalami sebuah insiden yang memaksanya untuk menyelami pedesaan janda yang melarang adanya laki-laki tersebut.

Dalam penyamarannya tersebut, Nok Do mengalami hal-hal tak terduga yang mengalihkan fokus Nokdu dari tujuan awalnya. Salah satu hal tak terduga ialah ia menjalani hubungan dengan seorang perempuan yang hampir menjadi gisaeng (wanita penghibur di zaman kerajaan Joseon) bernama Doo Dong Joo. Sosok Dong Dong Joo sendiri merupakan perempuan yang paling cerewet dan juga terampil dalam menggunakan tangannya karena ia bisa membuat apa saja jika diberi alat yang tepat.

Singkatnya, drama komedi romantis berlatar sejarah ini nantinya akan menceritakan kisah asmara antara Jeon Nok Du dengan Dong Dong Joo yang pada akhirnya jatuh ke pusaran takdir yang benar-benar tak terduga. Drama romantis yang berlatar kerajaan ini bisa kamu saksikan di Netflix pada 15 Juni 2020 mendatang, ya.

3. Angel’s Last Mission: Love

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruDok. Netflix

Serial dengan total episode berjumlah 16 ini menceritakan kisah seorang malaikat bernama Kim Dan yang dikirim ke bumi untuk melakukan sebuah tugas. Malaikat Kim Dan harus menjalankan tugas untuk membuat Yeon Seo mengenal cinta, agar bisa merasakan bahagia.

Yeon Seo sendiri merupakan seorang balerina berbakat yang menjadi buta karena insiden kecelakaan. Yeon Seo memang mendapatkan penglihatannya kembali lantaran mendapatkan donor mata dari orang terdekatnya. Ia juga pulih dan mulai bangkit secara perlahan untuk meniti karirnya menjadi seorang balerina. Namun, tekanan masalah yang dihadapinya karena kematian orangtua dan kecelakaan yang membuat matanya buta berdampak pada emosional Yeon Seo. Hal ini lah yang membuat Yeon Seo menjadi sosok yang keras, dingin, kejam terhadap orang lain, sekaligus membuatnya tidak percaya akan adanya cinta. 

Dalam menjalankan tugasnya tersebut, malaikat Kim Dan melakukan penyamaran sebagai seorang manusia. Kim Dan hanya mempunyai waktu selama 100 hari untuk menuntaskan misinya ini agar ia bisa masuk ke surga dengan tenang. Namun, dalam menjalankan misinya, ia bisa dikatakan gagal. Yeon Seo dan Dan saling jatuh cinta lantaran sering menghabiskan waktu bersama. Lalu, bagaimana akhir dari kisah percintaan antar manusia dengan malaikat ini? Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa menyaksikan akhir dari cerita menggemaskan campur haru ini di Netflix pada 15 Juni 2020.

4. Doctor Prisoner

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruDok. Netflix

Drama dengan total episode berjumlah 40 ini berkisah mengenai sosok Na Yi Je, seorang dokter berbakat, yang terpaksa keluar dari rumah sakit tempatnya bekerja karena dituduh melakukan malapraktik. Setelah dikelurakan, Yi Je memilih bekerja sebagai dokter di sebuah klinik di penjara demi mendapatkan koneksi yang cukup untuk membalas dendamnya.

Namun, karirnya di klinik penjara juga tak semulus ketika ia bekerja di rumah sakit. Di penjara ini, drama yang sesunggunya dimulai. Mulai dari perebutan kekuasaan hingga kepada keterlibatan para konglomerat membuat cerita dari drama medis ini makin seru untuk ditonton. Nggak hanya itu, di klinik lapas ini juga terungkap berbagai rahasia kelam hingga kepada dalang dari berbagai keapesan yang dialami oleh Na Yi Je.

Nah, drama yang setiap episodenya selalu bikin penasaran dengan episode selanjutnya ini bisa kamu saksikan di Netflix pada tanggal 15 Juni, ya. Jangan sampai kelewatan!

5. My Fellow Citizens

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruDok. Netflix

Drama ini bercerita mengenai seorang penipu ulung bernama Yang Jung-Kook, yang diperankan oleh Choi Si Won. Saking andalnya menjadi penipu, Jung-Kook tidak pernah ditangkap sekalipun dan tidak ada catatan kriminal satupun dalam hidupnya. Cerita dimulai ketika pacar Jung-Kook kabur membawa uang yang yang mereka dapatkan dari hasil menipu. Dalam keadaan kesal, Jung-Kook pergi keluar untuk membeli minum. Di momen ini ia bertemu dengan Kim Mi-Young yang saat itu juga dalam keadaan sedih karena mengetahui sang pacar berselingkuh.

Pertemuan tersebut menjadi awal hubungan mereka. Rasa nyaman timbul dan mereka memutuskan untuk menikah. Namun, pada awal perkenalan, keduanya tidak mengungkapkan profesi masing-masing sehingga Jung-Kook tidak mengetahui kalau ia menikahi perempuan yang berprofesi sebagai seorang polisi. Kaget, Jun-Kook yang mengetahui profesi sang istri setelah menikah mencoba untuk menutupi pekerjaan aslinya. Apesnya, sang istri saat itu sedang menyelidiki kasus penipuan yang dilakukan oleh Jung-Kook.

Nggak hanya itu, Park Hoo-Ja, anak perempuan yang ayahnya ditipu oleh Jun-Kook, juga melakukan balas dendam terhadap Jun-Kook. Alih-alih membantu agar Jun-Kook menjadi anggota legislatif, nyatanya Hoo-Ja memeras harta Jun-Kook sebagai bentuk pembalasan dendamnya. Cerita yang sangat seru ini bisa kamu saksikan di Netflix pada 15 Juni mendatang.

6.Lovely Horribly

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruDok. Netflix

Drama yang akan tayang di Netflix pada 15 Juni ini menceritakan kisah Philip (Park Si Hoo) dan Eul Soon (Song Ji Hyo), yang lahir pada hari dan jam sama. Namun, kesamaan itu malah membawa petaka bagi keduanya. Bila salah satu dari mereka bahagia, maka yang satu akan mengalami hal sebaliknya.

Namun, di antara keduanya, Philip selalu beruntung dalam hidupnya. Hal ini dikarenakan, saat masih kecil, ia dan Eul Soon sempat bertemu untuk melakukan ritual buang sial. Pada momen itu, Philip mengambil kalung keberuntungan milik Eul Soon. Oleh karena itu, selama 34 tahun hidup, Philip selalu beruntung dan Eul Soon selalu tertimpa kesialan. 

Eul Soon sendiri berprofesi sebagai penulis skenario drama sedangkan Philip berprofesi sebagai bintang besar. Satu hari menjelang ulang tahun mereka, Philip dan Eul Soon kembali dipertemukan takdir untuk bekerja bersama dalam pembuatan sebuah drama. Mulai dari sinilah banyak terjadi peristiwa aneh. Kejadian aneh itu bisa terlihat pada skenario yang ditulis oleh Eul Soon. Setiap hal dan kejadian yang ditulis Eul Soon dalam skenario berjudul "A Ghost's Love Story", maka kejadian tersebut akan terwujud di dunia nyata dan dialami oleh Philip.

Drama ini nggak sepenuhnya bergenre horor, kok. Ada sentuhan romantis serta komedi yang membuat drama ini wajib untuk ditonton!

7.It’s Okay to Not Be Okay

Sambut Bulan Juni 2020, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Netflix TerbaruDok. Netflix

Film yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun ini mengisahkan tentang kisah cinta dua manusia yang awalnya tidak peduli akan cinta. Dua manusia tersebut ialah Moon Kang Tae yang diperankan Kim Soo Hyun dan Go Moon Young yang diperankan oleh Seo Ye Ji. Kang Tae merupakan seorang pekerja di bangsal psikiatris sebuah rumah sakit yang tidak percaya akan cinta karena masa kecilnya yang suram. Sedangkan Go Moon Young, yang mengidap gangguan anti-sosial, merupakan seorang penulis buku populer buku anak-anak yang juga tidak mengenal dan tidak peduli akan cinta. 

Walaupun mereka sama-sama tidak mengenal cinta, tetapi kedua orang ini memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Kehidupan Kang Tae yang hanya bekerja di bangsal psikiatri dengan pemasukan sekitar 1,8 juta won sangat berkebalikan dengan kehidupan Moon Young yang sangat bekecukupan. Moon Young sendiri juga dikenal sebagai sosok yang populer, egois, sombong, dan kasar. 

Ketidakpercayaan mereka terhadap cinta tampaknya tak selamanya. Pasalnya, ketika mereka berdua bertemu, mereka malah mengerti dan menemukan arti cinta. Tak cuma itu, dengan munculnya rasa cinta di antara keduanya, mereka perlahan saling menyembuhkan luka emosional dan psikologis satu sama lain. Drama yang paling ditunggu-tunggu ini bisa kamu saksikan di Netflix pada 20 Juni 2020 mendatang.

Itulah drama Korea yang akan tayang pada bulan Juni 2020 di Netflix. Mana favoritmu?

Baca Juga: 10 Karakter Pelakor di Drama Korea, Ada yang Dibenci dan Dicintai

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Mengangkat Kisah Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

Baca Juga: Meski Menarik, 7 Drama Korea Ini Dapat Rating Terendah