Nama Park Shin Hye bukanlah nama yang asing bagi para pecinta drama Korea. Perempuan yang lahir pada 18 Februari, 30 tahun silam itu seolah selalu menjadi magnet kesuksesan bagi tiap drama yang ia bintangi. Bukan karena parasnya yang menawan, tetapi kemampuannya dalam berakting yang menjadi rahasia utama di balik kesuksesan drama-drama tersebut. 

Karena kemampuannya tersebut juga, perempuan yang namanya melejit setelah membintangi drama You Are Beautiful ini memperoleh banyak penghargaan. Salah satu penghargaan bergensi yang pernah diterima oleh Park Shin Hye ialah ketika namanya berada dalam daftar urutan ke-12 di Forbes Korea Power Celebrity pada 2017 lalu. 

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan kemampuan berakting Park Shin Hye, kamu bisa menyaksikannya lewat 5 daftar drama Korea di bawah ini. Drama-drama ini dijamin nggak akan bikin kamu kecewa karena kelima drama ini memperoleh rating yang tinggi, nih. Spesial untuk kamu, berikut 5 drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye. 

1. Memories of the Alhambra

Panen Rating Tinggi, Ini 5 Drama yang Dibintangi Park Shin HyePinterest.com/Carmen Lee

Beradu akting dengan aktor tampan Hyun Bin, drama ini bercerita mengenai kisah cinta Yoo Jin Woo (Hyun Bin) dan Jung Hee Joo (Park Shin Hye) yang unik dan menegangkan. Pada drama yang dirilis tahun 2018 ini, Jin Woo dikisahkan sebagai seorang pengusaha game yang cukup terkenal, sedangkan Hee Joo dikisahkan sebagai seorang perempuan pekerja keras yang telah ditinggal orangtuanya. Perjalanan bisnis Jin Woo ke ke Granada, Spanyol, tersebut, yang membuat keduanya bertemu.

2. The Heirs

Panen Rating Tinggi, Ini 5 Drama yang Dibintangi Park Shin HyePinterest.com/Pinkvilla

Rilis tahun 2013, drama ini masuk ke dalam salah satu daftar drama terlaris di tahun tersebut. Cerita dari drama ini cukup sederhana, yaitu ketika Kim Tan (Lee Min Ho), seorang anak konglomerat, jatuh cinta dengan anak asisten rumah tangga di rumahnya, Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Karena perbedaan status, kisah asmara keduanya tidak berjalan mulus. Keduanya terganjal restu orangtua serta isu orang ketiga pun turut menjadi penghalang bagi hubungan mereka. 

Namun, di balik rintangan yang ada, pasangan tersebut memiliki teman-teman suportif yang selalu mendukung dalam menghadapi setiap cobaan yang datang. Di drama yang dibintangi oleh para artis Korea berbakat lainnya ini, Park Shin Hye meraih banyak penghargaan, seperti Excellent Actress, Teen Star Award, Outstanding Leading Actress, Most Populer Actress, dan Best Couple Award bersama dengan Lee Min Ho.

3. Pinocchio

Panen Rating Tinggi, Ini 5 Drama yang Dibintangi Park Shin HyePinterest.com/The Philosopher's Chair

Setelah sukses dengan The Heirs, di tahun berikutnya, Park Shin Hye kembali bermain peran. Kali ini, ia beradu peran dengan Lee Jong Suk. Drama ini sendiri bercerita mengenai kisah asmara yang pelik antara paman dengan keponakan tirinya, yaitu Ha-Myeong (Lee Jong Suk) dan In Ha (Park Shin Hye). Hubungan paman dengan keponakan tiri ini ada karena Ha Myeong diangkat sebagai anak oleh keluarga In Ha, sehingga keduanya berstatus paman-keponakan di usia mereka yang tak jauh beda.

Selain hubungan asmara yang pelik, hal unik lainnya yang ada pada drama ini terletak pada In Ha. Ia terlahir istimewa dengan sindrom Pinnochio yang membuatnya cegukan ketika berkata bohong. Sindrom inilah yang menjadi penghalang bagi In Ha dalam mewujudkan impiannya sebagai jurnalis profesional.

4. The Doctors

Panen Rating Tinggi, Ini 5 Drama yang Dibintangi Park Shin HyePinterest.com/Okchicas

Drama yang rilis tahun 2016 ini, masuk sebagai salah satu drama fenomenal karena alur ceritanya. Bercerita mengenai kisah cinta di dunia medis antara dokter dengan atasannya yang ternyata dulu adalah guru dan murid. 

Pada drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai Hye Jung, yaitu seorang dokter yang bertugas di sebuah rumah sakit terpencil. Namun, suatu ketika, ia memutuskan untuk pindah ke salah satu rumah sakit terbesar di Korea. Keputusannya untuk pindah ini, menjadi awalan bagi hubungan asmaranya dengan sang pacar yang ternyata dahulu merupakan gurunya.

5. Heartstrings

Panen Rating Tinggi, Ini 5 Drama yang Dibintangi Park Shin HyePinterest.com/Wattpad

Masih mengenai asmara, drama yang rilis tahun 2011 ini berkisah mengenai percintaan Kyu-Won (Park Shin Hye) dengan Shin (Jung Yong-Hwa). Keduanya memiliki minat yang sama, yaitu dalam hal bermusik. Kyu-Won sendiri merupakan seorang gadis cerdas pemain gayageum (musik tradisional Korea) yang berada di departemen musik tradisional Korea, sedangkan Shin seorang gitaris terampil yang berada di departemen musik terapan. 

Meskipun memiliki ketertarikan yang sama, bukan berarti hubungan keduanya lancar tanpa hambatan. Latar belakang keluarga yang berbeda dan hobi berdebat membuat perjalanan asmara keduanya dibuumbui dengan konflik yang sangat seru untuk ditonton. 

Nah, mau mulai tonton drama Park Shin Hye yang mana dulu, nih, Bela?