Youtube adalah salah satu situs yang paling banyak diakses setelah Google dan Facebook. Keunggulan mereka bisa menayangkan gambar bergerak mungkin jadi salah satu alasan kenapa mereka bisa jadi situs favorit di dunia maya. Tak hanya memanfaatkannya sebagai hiburan semata, orang-orang ini juga memanfaatkan Youtube sebagai lahan untuk mencari uang dengan penghasilan yang jauh lebih tinggi dari sekedar lumayan. Mungkin kamu akan kaget melihat seberapa besar penghasilan mereka sekarang, siapa saja mereka? Cek yuk!

1. Tyler Oakley

Fantastis! 4 Youtuber Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Siapa Saja?www.msutoday.msu.edu

Channel: tyleroakley
Subscriber: 8,085,926
Penghasilan: $ 6 juta
Oakley sangat populer di kalangan remaja dan pra-remaja di Amerika, bahkan wajahnya sempat nampang di Billboard. Ia memulai channel-nya sejak tahun 2007 dan video pertamanya waktu itu hanya menghasilkan 100 penonton saja. Keuntungan yang pertama kali dia dapatkan dari Youtube hanya sekitar $ 1 juta dan terus berkembang sampai sekarang.

2. Rosanna Pansino

Fantastis! 4 Youtuber Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Siapa Saja?www.businessinsider.com

Channel: RosannaPansino
Subscriber: 7,432,853
Penghasilan: $ 6 juta
Dia memulai channel-nya dengan beberapa eksperimen video yang dia unggah sejumlah 3-4 tiap bulannya. Video-nya yang ke-8 berhasil mendapat 60 ribu penonton dan ia memutuskan video itu akan menjadi tema utamanya ke depan. Dia merilis video baru tiap hari selasa dan kebanyakan pengikutnya sangat menikmati video membuat roti dari dia.

3. Smosh

Fantastis! 4 Youtuber Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Siapa Saja?www.businessinsider.com

Channel: smosh
Subscriber: 22, 481,208
Penghasilan: $7 juta
Mereka adalah dua sahabat yang mulai membuat video sejak awal kemunculan Youtube, mereka melakukan lip sync dengan tema power rangers. Video mereka sangat lucu dan viral, sekarang total penonton channel mereka bahkan sudah mencapai 7 milyar orang dari total 6 channel Youtube yang mereka miliki sekarang. Keren banget ya Bela?

4. Lilly Singh

Fantastis! 4 Youtuber Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Siapa Saja?www.nymag.com

Channel: IISuperwomanII
Subscriber: 10, 433, 240
Penghasilan: $ 7,5 juta
Total pemirsa di channel-nya sekarang sudah lebih dari 1 milyar orang. Berkat prestasinya ini pernah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi termasuk dari Forbes. Video-videonya sangat sederhana dimulai dengan latar tempat kamarnya sendiri sampai kini dia bisa mewawancarai selebriti yang dikagumi teman-temannya.
 
Mungkin kesuksesan para Youtuber inila yang menginspirasi para artis Indonesia untuk membuat channel serupa. Kita lihat saja Anang-Ashanty dengan channel Youtube A5-nya, Julia Perez bahkan membuat TV channel di Youtube, pasangan Putri Titian-Liem juga punya channel. Kalau penghasilannya sebesar itu, memang lebih gampang jadi Youtuber daripada artis kali ya?
 

BACA JUGA: Ini Dia 7 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi untuk Perempuan di Tahun 2016