Yuk, Kreasikan Persona Dirimu dengan Avatar WhatsApp

Kreasikan Persona Dirimu dengan Avatar WhatsApp, Yuk!

Beragam gaya bisa dikustomisasi sesuai keinginan penggunanya

Kreasikan Persona Dirimu dengan Avatar WhatsApp, Yuk!

Penggunaan avatar sebagai cara baru untuk mengekpresikan personalisasi diri kamu rasanya sudah tidak asing. Seru rasanya jika kamu membuat versi diri kamu secara digital, atau bahkan memodifikasinya semenarik mungkin. Nah, bagi kamu yang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi chatting untuk tetap terhubung dengan orang lain, platform ini meluncurkan inovasi yang unik.

WhatsApp hadirkan fitur Avatar khusus dari Meta. Mungkin kamu sudah pernah buat atau lihat fitur ini di aplikasi yang dinaungi Meta, seperti Instagram dan Facebook. Namun kali ini akan menghidupkan suasana dan chatting di WhatsApp jadi seru dengan memakai fitur Avatar ini.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Avatar yang akan kamu kreasikan adalah versi digital dirimu yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam. Di WhatsApp, kini kamu dapat menggunakan Avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang tunjukkan banyak emosi dan tindakan yang beragam sesuai yang kamu rasakan, lho!

Selain menjadi cara cepat sekaligus menyenangkan untuk membagikan perasaanmu dengan teman maupun keluarga, tetapi juga menjadi suatu wujud mengekspresikan diri kamu tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Kreasikan Persona Dirimu dengan Avatar WhatsApp, Yuk!Avatar WhatsApp

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat Avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat avatar makin baik ke depannya," kata Meta, perusahaan yang menaungi WhatsApp.

Cara mengakses fitur Avatar WhatsApp

Kreasikan Persona Dirimu dengan Avatar WhatsApp, Yuk!Dokumentasi Pribadi

Untuk membuat avatar pertamamu di WhatsApp, pastikan kamu telah memperbarui aplikasinya ke versi yang paling baru. Setelahnya, kamu tinggal menuju ke "Setelan/Settings" pada aplikasi, kemudian pilih fitur "Avatars". Kemudian, kamu bisa langsung membuat personalisasi avatarmu dengan memilih beragam variasi warna kulit, gaya rambut, bentuk hidung, mata, dan lain sebagainya, menyesuaikan dirimu atau berkreasi seunik mungkin.

Setelah kamu merasa puas dengan penampilan avatar barumu, kamu bisa memencet "Selesai/Done". Nah, avatar-mu siap dipakai untuk meramaikan isi percakapanmu bersama teman maupun keluarga.

Fitur Avatar ini dapat digunakan untuk para pengguna WhatsApp versi mobile. Meskipun sudah hadir dengan beragam keistimewaan saat peluncurannya, akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk semua orang agar bisa mengakses fitur Avatar-nya. Avatar dari Meta ini menjadi salah satu dari karakter virtual yang tersedia di berbagai platform dan aplikasi chatting, termasuk Bitmoji.

Apakah kamu sudah memiliki ide penampilan Avatar-mu, Bela? Yuk, coba buat avatar pertamamu di Avatar WhatsApp, ya!

Baca Juga: Fitur Chat WhatsApp ke Nomor Sendiri Akan Hadir di Indonesia

Baca Juga: WhatsApp Update: Kini Ada Fitur Blur Foto Sebelum Dikirim 

Baca Juga: Jangan Salah, Ini Cara Pakai Emoji di Tempat Kerja Beserta Contohnya

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

11 Potret Rumah Bunda Corla di Jerman, Asri Banget!

11 Potret Rumah Bunda Corla di Jerman, Asri Banget!

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

7 Misteri di Film Marvel yang Masih Jadi Teka-Teki

7 Misteri di Film Marvel yang Masih Jadi Teka-Teki