Netflix telah mengumumkan untuk memulai produksi serial baru, yakni Berlin, pada konferensi pers di Madrid, Spanyol (28/09/2022). Berlin adalah spin-off dari serial fenomenal, Money Heist, dengan menceritakan berbagai perampokan luar biasa dari karakter pemerannya, Pedro Alonso.

Dalam konferensi pers, kreator Money Heist, Esther Martinez Lobato dan Álex Pina mengatakan, "Karakter Berlin adalah yang paling bersinar jika berada di semesta lain. Senang rasanya membayangkan Berlin dikelilingi geng baru dalam situasi emosional yang sama sekali berbeda,"

Spin Off 'Money Heist' Berjudul 'Berlin' Mulai Pada Tahap ProduksiKredit Foto: Netflix

Pedro Alonso kembali berperan sebagai Berlin yang cerdas dan gemar bersenang-senang. Para anggota geng barunya adalah; Michelle Jenner sebagai Keila sang ahli elektronik, Tristan Ulloa sebagai Damián, profesor filantropi dan orang kepercayaan Berlin, Begoná Vargas sebagai Cameron si pemberani yang menyukai hidup berbahaya, Julio Peña Fernández sebagai Roi; pengawas Berlin yang setia, dan terakhir Joel Sánchez sebagai Bruce yang siap beraksi.

Pedro Alonso mengungkapkan naskah serial ini dalam konferensi pers kemarin, "Hanya ada 10 hal yang dapat mengubah hari buruk jadi menyenangkan. Yang pertama adalah cinta. Dan sejujurnya sekarang bukan soal itu. Istri ketigaku baru saja meninggalkanku. Yang kedua merugikanku lebih dari 10 juta euro. Tapi sekarang bukan soal itu juga. Tadinya kami akan melakukan pencurian besar-besaran yang mudah. Tapi dalam hari yang menyebalkan, nyawa seseorang bisa saja terancam hilang,”

Berlin akan terdiri dari delapan episode, garapan Esther Martínez Lobato dan Álex Pina dengan penulis naskahnya yang terdiri dari David Oliva, David Berrocal, Esther Martínez Lobato, dan Álex Pina. Sutradara dari spin-off ini adalah Albert Pintó, David Barrocal, dan Geoffrey Cowper.

Proses syuting sudah dimulai sejak 3 Oktober dan berjalan selama beberapa minggu di Paris dan Madrid.

https://www.youtube.com/embed/yWVw-vRF8JI

Nah, siapa saja, nih, yang menunggu spin-off dari karakter favorit kalian yang satu ini? Nantikan Berlin di Netflix pada 2023, ya, Bela!

Baca Juga: Begini Penampilan Para Pemain Money Heist dalam Dunia Nyata 

Baca Juga: Banjir Kritik, 5 Alasan 'Money Heist: Korea' Tak Disukai Warganet

Baca Juga: 15 Serial Netflix Terbaik dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes