Industri musik di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, telah mengalami peningkatan seiring berkembangnya musisi dan artis lokal sehingga memberikan panggung bagi musisi muda untuk mengasah serta mengembangkan kemampuan untuk mengikuti jejak idola mereka.

Sejalan dengan komitmennya mendukung industri musik, Levi's® kembali hadirkan Levi's® Music Project 2022, salah satu program yang menghadirkan pakar industri musik untuk memberikan edukasi dan menjadi mentor bagi para calon musisi di seluruh Asia Tenggara.

Sejak 2015, Levi's® telah berkolaborasi dengan musisi dan mitra di industri musik ternama di seluruh dunia untuk kembangkan Levi's®Music Project. Terbentuknya Levi's®Music Project sendiri adalah bentuk inisiatif membawa sumber daya edukasi musik kepada generasi musisi muda berikutnya melalui program berbasis komunitas.

Selama bertahun-tahun, Levi's®Music Project telah menjadi sarana menumbuhkan banyak talenta melalui edukasi musik.

Levi's®  Kembali Hadirkan Levi's®  Music Project 2022 Melalui DiscordLevi's® Indonesia

Dalam upaya terus mendorong pertumbuhan industri musik dan menumbuhkan bakat dalam mencapai potensi maksimal para musisi muda, tahun ini Levi's®Music Project menyelenggarakan audio workshop yang akan memberikan serangkaian penjelasan mengenai berbagai topik rinci dan deskriptif oleh para pemusik dan pelaku industri terbaik melalui tema "INDUSTRY 101".

Sejalan dengan misi Levi's® untuk membantu dalam memajukan industri musik, Levi's®Music Project dengan tema "INDUSTRY 101" akan tayang secara langsung atau live streaming selama 45 menit di saluran resmi Levi's® pada aplikasi Discord, menghadirkan nama-nama terkemuka dari industri musik, seperti Rayi Putra dan Ariel Nayaka dari Indonesia, SonaOne dari Malaysia, Juan Karlos dari Filipina, dan masih banyak lagi.

Program Levi's®Music Project memungkinkan seluruh musisi muda dari seluruh Asia Tenggara untuk bersosialisasi, belajar, dan tumbuh sebagai musisi berkualitas.

Program ini bertujuan untuk menghubungkan musisi muda muda seluruh Asia Tenggara dengan para musisi ternama dan pelaku industri musik untuk mendapatkan inspirasi dengan dukungan dari nilai orisinalitas Levi's® dan menjadi investasi jangka panjang mereka dalam mendukung industri musik.

“Levi's® telah lama menjadi jenama yang yang memiliki nilai-nilai empati, orisinalitas, integritas, dan keberanian. Melalui program terpadu kami kali ini yaitu Levi's® Music Project, kami berusaha untuk mendukung dan mengembangkan industri musik lokal di seluruh Asia Tenggara. Kami melakukan ini dengan menghubungkan musisi muda yang bercita-cita tinggi dengan para musisi dan pelaku industri ternama untuk membantu calon musisi menggapai mimpi mereka,” ujar Herve Bullot, East Asia Pacific Marketing Director (Southeast Asia, Japan, Korea, ANZ) di Levi Strauss & Co.

Program-program Levi's®Music Project yang akan berjalan

Levi's®  Kembali Hadirkan Levi's®  Music Project 2022 Melalui DiscordLevi's® Indonesia

How to get started in the music industry (29 September 2022, jam 9 malam)

Pembicara: Shaykh Akbar (A&R Manager, Universal Music Singapore; Lecturer SOMA), Rayi Putra (Def Jam Indonesia Artist), dan Yana (Universal Music Malaysia Artist)

Levi's®  Kembali Hadirkan Levi's®  Music Project 2022 Melalui DiscordLevi's® Indonesia

Finding your sound (20 Oktober 2022, jam 9 malam)

Pembicara: Shaykh Akbar, Cindy Gu (Astralwerks Asia and Regional A&R for Universal Music Southeast Asia), SonaOne (Def Jam Malaysia Artist), Ironboy (Universal Music Thailand Artist), dan A. Nayaka (Def Jam Indonesia Artist)

Kamu bisa bergabung di server Discord Levi's®Music Project melalui https://discord.com/invite/levismusicproject untuk akses eksklusif ke wawasan, pendapat, dan diskusi oleh beberapa pakar industri musik dari berbagai negara.

Nantikan program-program lainnya di Levi's®Music Project, ya, Bela!

Baca Juga: Remake Project, Misi Keberlanjutkan yang Dilakukan oleh UNIQLO

Baca Juga: #IAMREAL: Trivet Sembel, Memanusiakan Manusia Lewat Proud Project