IDN Media kembali menggelar acara Indonesia Millennial Summit (IMS) pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Jakarta dan menghadirkan lebih dari 100 pembicara yang menguasai berbagai bidang, mulai dari politik, bisnis, ekonomi, budaya, agama, sosial, olahraga, lingkungan, sampai kepemimpinan millennial.

Hari kedua Indonesia Millenial Summit (IMS), salah satu stage yaitu Future is Female membahas mengenai bisnis yaitu "Decoding The New Age of Millenial Business / The Art of Millenial Movement" dengan kedatangan pembicara Merry Riana (Motivator & Pengusaha), Farrah Dini Novita (Co-Founder Jouska), dan Drg Deviana Maria (Co-Founder dan Chief Marketing Officer RATA)

#IMS2020: Enterpreneur di Mata Merry Riana, Farah Dini & Drg DevianaPhoto by SweetEscape

Banyak hal yang disampaikan oleh para pembicara mulai dari bagaimana bisa mencapai kesuksesan menjadi pengusaha sampai strategi yang harus dimiliki, Merry Riana pun memberikan tanggapan bahwa menjadi entrepreneur itu harus menghargai perjalanan atau prosesnya.

"Saya orang yang sangat menghargai proses, jadi saya nggak kepikiran buat dapet satu juta dolar waktu itu, tapi saya mikirnya gimana caranya biar nggak bebanin orang tua," ungkap Merry Riana.

Ditambah menurut Co Founder dan Chief Marketing Officer Rata yaitu Drg Deviana Maria mengatakan kalau ingin menjadi pengusaha, yang paling penting jangan pernah cepat puas.

"Founder dari startup Rata itu kan memang ceweknya sedikit banget, banyak yang udah punya anak juga, cuma dari aku sih yang penting rajin belajar dari orang yang sukses, jangan pernah cepat puas, dan don't be lazy," ujar Drg. Deviana.

Hal ini juga sejalan dengan Co-Founder Jouska bahwa strategi penting dalam usaha adalah menemukan partner yang cocok,"Membangun bisnis kan pastinya nggak mudah, dan pasti bisnis ada naik turunnya, masalahnya tuh yang penting punya dapet partner tim yang tepat," ucap Farrah Dini Novita.  

Baca Juga: #IMS2020: Putri Tanjung, Fenessa, & Nurulita Bicara Seni di IMS 2020