Presenter sekaligus model yang kerap dipanggil Fenita Arie, menceritakan perjalanan hijrahnya yang membuat para penonton terinspirasi bahkan mendengarnya pun sampai merinding. Berkesempatan menjadi speaker di acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020, Fenita Arie menjelaskan bahwa ia awalnya menolak permintaan suaminya, Arie Untung agar menggunakan hijab.

"Iya jadi, Arie itu lagi kencang-kencangnya dengan agama, terus selalu bilang pengen istrinya pakai hijab sampai setiap hari ngirim soal dalil-dalid ustad ke aku kayak wanita itu wajib hijab, saat itu aku tolak mentah-mentah karena aku tuh gabisa dipaksa," ungkap Fenita Arie.  

Sebenarnya alasan Fenita Arie bukan karena tidak suka diatur oleh suami, namun menurutnya, perempuan tipikal seorang pekerja itu tidak bisa dipaksakan kalau bukan dari hati. "Aku tipe wanita pekerja, aku ngerasa kaya suami tuh nggak bisa  ngatur istri 100%, jadi ketika disuruh sama suami bawaannya, enak aja nyuruh2," lanjut Fenita. 

#IMS2020: Hijab Bukan Jadi Penghalang Karier Bagi Fenita Arie Photo by SweetEscape

Namun, ada satu momen dimana Fenita Arie akhirnya memutuskan untuk berhijab, "Ada satu momen ketika saya baca komen terus ada yang bilang ngapain mas Arie sibuk agama tapi istrinya masih buka aurat, ini tuh ngena banget, dan aku keinget sama doa dulu pengen ditemuin jodoh, menurutku Arie lagi ngejalanin tugas imamnya," ucap Fenita Arie. 

Setelah memutuskan untuk berhijab, tantangan terberat yang dihadapi oleh Fenita adalah berkurangnya tawaran pekerjaan, "Kalau tantangannya itu saya nggak bisa kerja lagi, tapi ketakutan itu masya Allah diganti sama Allah, padahal kita mencoba untuk ikhlas, Allhamdulillah saya nggak minta apa-apa, saya ikhlas, tiba-tiba Allah ngasih aja gitu tiba-tiba," ujar Fenita. 

Selain pekerjaan, ia juga pernah terkena air panas ketika setelah mencoba pakai hijab, "Aku dikasih ujian, terkena air panas, malemnya padahal lagi nyobain hijab dan bilang kok nggak cantik ya, terus saya marah tapi aku sadar kalau mau dekat sama Allah memang dikasih ujian dulu, Allah sayang banget sama hambanya, biar nggak lari lagi," tutup Fenita Arie. 

Baca Juga: #IMS2020: NKCTHI Sukses, Ini Pesan Marchella FP untuk Penulis Pemula