Bulan lalu, Ricky Lionardi​ seorang Composer atau Arranger Indonesia merilis single kedua yang berjudul ‘​Tinggal Bilang​’ dan berkolaborasi dengan ​Trio Lestari serta diiringi oleh 60-piece Budapest Scoring Jazz Orchestra. Single ini termasuk bagian dari project Senandung Indonesia untuk melestarikan lagu-lagu pop para komponis legendaris Indonesia. 

Berikut beberapa selanjutnya fakta-fakta lagu Tinggal Bilang.

'Tinggal Bilang' merupakan lagu legendaris Indonesia

Lagu ‘Tinggal Bilang’ yang diciptakan oleh Adjie Soetama ini pernah dinyanyikan oleh Trie Utami yang booming pada masanya. Tidak heran pula kalau Ricky Lionardi​ dan Trio Lestari punya visi misi untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia populer sepanjang masa agar bisa dinikmati dan diakses oleh para pencinta musik Indonesia baik dari anak muda maupun lanjut usia.

Ricky Lionardi pernah bekerjasama dengan Ruth Sahanaya dan Dewi Lestari

7 Fakta Kolaborasi Ricky Lionardi dengan Trio Lestari instagram.com/rickylionardi

Ricky Lionardi saat ini menjadi Music Director untuk Ricky Lionardi Jazz Orchestra dan aktif sebagai penata musik (film composer) di industri film Indonesia. Sebagai Producer, ia juga bekerjasama dengan Ruth Sahanaya dan Dewi Lestari untuk menggarap album musiknya.

Ricky juga telah berkolaborasi dengan Maliq & D’Essentials, Dira Sugandi, Alexa, Christian Bautista, dan masih banyak lagi sebagai Album Recording Arranger & Producer.

Selain Tinggal Bilang menjadi kedua single-nya, ternyata Ricky pernah menjadi Music Director Perempuan-Perempuan Chairil

7 Fakta Kolaborasi Ricky Lionardi dengan Trio Lestari instagram.com/rickylionardi

Di bidang teater, Ricky juga menjadi Music Director dan Penata Musik pada pementasan “Bunga Penutup Abad” dan "Perempuan-Perempuan Chairil" yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Tara Basro, dan Happy Salma.

Penghargaan Ricky menjadi Penata Musik

7 Fakta Kolaborasi Ricky Lionardi dengan Trio Lestari instagram.com/rickylionardi

Tahun 2016 Ricky, dianugerahi sebagai Penata Musik Terpuji untuk Film 'Badoet' dalam ajang Festival Film Bandung 2016, masuk nominasi Festival Film Bandung 2007, Festival Film Indonesia 2010, serta Piala Maya 2013. 

Sampai di tahun 2019, sudah lebih dari 30 film Indonesia yang dikerjakannya dan beberapa di antaranya, masuk ke dalam box office movies di Indonesia (Danur 1 
& 2, ASIH, Alaspati, Rectoverso, Mars Met Venus).

Trio Lestari grup vokal dari Glen Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro

7 Fakta Kolaborasi Ricky Lionardi dengan Trio Lestari mousaik.com

Trio Lestari dibentuk pada tahun 2013, dan pernah merilis lagu pertama yang berjudul "Wangi" di tahun 2015. 

Trio Lestari adalah grup vokal yang terdiri dari para penyanyi dan musisi papan atas yang sudah tidak diragukan lagi di industri musik yaitu, Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro. 

Selain merilis lagu-lagu dan menampilkannya dalam live performances, Trio Lestari juga memiliki acara radio dan TV yang sempat mengudara selama beberapa waktu.

Kamu sudah dengar lagu "Tinggal BIlang" bagus kan?

Baca Juga: Kamu Bisa Nonton Tulus, Isyana Sarasvati Sampai Glenn Fredly di LINE Concert!