Pada Rabu (23/11/2022), Visinema Pictures menggelar konferensi pers untuk film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta Selatan. Film ini merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Masih bercerita tentang masalah keluarga, film ini akan mengangkat kisah yang lebih berfokus pada Aurora, karakter yang diperankan oleh Sheila Dara. Bagaimana keseruan dan seperti apa kira-kira alur cerita film ini? Check this out!

Penulis dan sutradara yang masih sama

Lanjutan NKCTHI: 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' Tayang 2023Dok. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini kembali ditulis oleh Marchella FP yang juga menulis alur cerita NKCTHI. Tak lupa, Marchella juga menggaet kembali sutradara NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko untuk menggarap proyek ini. Dengan begitu, cerita dan penggambaran karakter dalam film ini akan selaras dengan film sebelumnya. 

Diramaikan dengan wajah baru

Lanjutan NKCTHI: 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' Tayang 2023Dok. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Konferensi pers dihadiri oleh wajah-wajah yang telah kita lihat di NKCTHI, yaitu Sheila Dara (Aurora), Rachel Amanda (Awan), dan Rio Dewanto (Angkasa). Ternyata, film ini juga akan dihiasi oleh wajah-wajah baru, yakni Luthesa Sadhewa sebagai Honey, Ganindra Bimo sebagai Jem serta Jerome Kurnia sebagai Kit. 

Honey adalah teman Aurora yang telah lama tinggal di London. Ia memiliki karakter pekerja keras, dan bekerja serabutan. Sosok Honey ini telah dianggap sebagai kakak oleh Aurora. Honey juga merupakan teman dari Kit.

Dalam diri Jem mengalir darah seni dari Ayahnya yang merupakan seniman terkenal di Indonesia. Jem menjadi seorang seniman di London yang ingin lepas dari bayang-bayang Ayahnya. Aurora dan Jem bertemu di London. Bagi Jem, Aurora adalah support system nomor satu baginya. 

Kit adalah seorang pedatang dari Jerman keturunan Thailand di London. Sama seperti Aurora, ia mencari mimpi baru di tempat baru. Kit memiliki karakter yang charming, pintar, humoris, dan idaman kaum hawa.

Cerita tentang kedekatan antar keluarga

Lanjutan NKCTHI: 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' Tayang 2023Dok. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Film ini bercerita tentang Aurora yang berusaha memperbaiki kehidupannya di London. Setelah menghilang selama beberapa hari, Angkasa dan Awan memutuskan untuk pergi ke London untuk mencari Aurora. Kedatangan Angkasa dan Awan rupanya tak berhasil mengubah keputusan Aurora. Ia tetap ingin mempertahankan apa yang ingin ia lakukan di London. Apakah Angkasa dan Awan akan membawa Aurora pulang? dan apakah keputusan yang akan diambil Aurora pada akhirnya?

Masih bercerita tentang masalah keluarga, Angga Dwimas Sasongko mencoba mengungkap kedekatan antar anggota keluarga. Sebagai penulis, Marchella juga merasa senang mengenai perkembangan cerita sekuel ini.

"Melalui JJJLP, kami ingin menunjukkan bahwa sedekat apapun kita dengan keluarga, bahkan meski tinggal serumah, belum tentu kita bisa benar-benar mengenal satu sama lain," papar Angga.

"Happy banget melihat perkembangan semesta NKCTHI bisa meluas sebesar ini, menyentuh hati orang sebanyak ini. Kalau selama ini kamu ngerasa kenal adik kakakmu, coba pikir lagi," tutur Marchella.

Karakter-karakter yang memikat

Lanjutan NKCTHI: 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' Tayang 2023Dok. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Selain karakter baru Honey, Jem dan Kit, salah satu yang menjadi kekuatan dalam film JJJLP adalah tokoh-tokoh dalam ceritanya yang memikat. Hal tersebut diakui sebagai salah satu alasan Sheila Dara kembali perankan Aurora.

"Melihat transformasi Aurora, dari keberaniannya mengejar mimpi sampai bertanggung jawab dengan pilhannya bikin aku tersentuh. Aku langsung bilang iya pas Mas Angga nawarin peran Aurora lagi," beber Sheila.

Selain Aurora, karakter Awan juga mengalami perkembangan. Dalam film ini, Awan dan Angkasa bukan hanya sekedar mengecek kondisi Aurora di London. Mereka bertiga akan membawakan cerita baru yang tak terbayangkan sebelumnya dengan perkembangan karakter mereka masing-masing.

Armand Maulana isi soundtrack JJJLP dengan "Rerata"

https://www.youtube.com/embed/KRVLuJCUIQ0

Acara konferensi pers ditutup dengan penampilan Armand Maulana yang menyanyikan lagu "Rerata", salah satu OST film JJLP. Lagu ini tercipta atas dasar mental anak-anak yang hidup di masa sekarang.

 “Lagu Rerata tercipta berdasarkan apa yang saya lihat dan rasakan terhadap anak-anak yang hidup di masa sekarang. Betapa rentannya mental mereka terhadap kehidupan,” kata Armand.

Saya ingin orang tahu, terutama bagi yang butuh healing atau tengah mengalami masalah, semua hal yang terjadi dalam hidup sifatnya berulang dan itu lazim. Terimalah, karena itu adalah karunia agar kita jadi lebih kuat dan tahu harus bagaimana menghadapi sesuatu,” tutup Armand.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang keseluruhan adegannya direkam di London akan tayang serentak di bioskop pada 2023. Kini, kamu sudah bisa menyaksikan video kick off-nya di kanal YouTube Visinema Pictures. 

Baca Juga: 10 Quotes NKCTHI ini Cocok Kamu Jadikan Caption Instagram

Baca Juga: Review Film NKCTHI: Kisah Keluarga Manis yang Sukses Bikin Nangis

Baca Juga: Review ‘Mencuri Raden Saleh’: Kecerdikan Nakal yang Memikat