Ajang penghargaan Internasional Emmy Awards ke-50 dihelat pada 21 November lalu di Kota New York. Saat upacara pembukaan, drama The King's Affection berhasil membawa pulang penghargaan dengan memenangkan nominasi Best Telenovela.  Drama ini berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti Nos Tempos do Imperador dari Brasil, Two Lives dari Spanyol, dan You Are My Hero dari Tiongkok.

Melansir dari Soompi, Lee Geon Joon, kepala KBS Drama Center, mengungkap ia sangat senang drama Korea memiliki potensi untuk diakui dunia. Ia juga merasa bertanggungjawab untuk terus mempertahankan potensi tersebut dan melakukan yang terbaik.

Saya sangat senang 'The King's Affection' sebagai drama Korea pertama yang memenangkan Emmy Internasional, dan juga senang drama Korea  memiliki potensi untuk mendapatkan pengakuan secara keseluruhan,” katanya.

"Saya merasa sangat bertanggungjawab selama ini karena konten Korea menerima begitu banyak cinta di seluruh dunia. Kami akan melakukan yang terbaik agar drama KBS dapat berperan besar dalam mempertahankan potensi konten [hiburan] Korea," tambahnya.

Drama 'The King's Affection' Menang Penghargaan Emmy Awardsnetflix.com

Drama The King's Affection dibintangi oleh Park Eun Bin dan Rowoon SF9. Drama ini berlatar kisah yang terjadi selama Dinasti Joseon. Sang Permaisuri Putri Mahkota melahirkan anak kembar yang dianggap sebagai tanda kurang menyenangkan. Anak kembar tersebut adalah sepasang anak laki-laki dan perempuan. Suatu hari, Sang Permaisuri Putri Mahkota mengirim putrinya pergi agar pada saat kembali, ia bisa berpakaian seperti laki-laki untuk menjadi Putra Mahkota menggantikan saudara kembarnya yang telah meninggal.

Drama ini sukses mendapat banyak pujian dari seluruh dunia. Emosi mendalam dalam drama ini tersampaikan dengan baik ke penonton. Para pemain pun mendapat banyak perhatian dengan memenangkan banyak penghargaan seperti International Competition Award Seoul Drama Awards ke-17 dan Best Actor Award Korea Broadcasting Awards ke-49.

Selamat kepada para pemain dan kru The King's Affection atas kemenangannya!

Baca Juga: Soundtrack Drama 'The King's Affection' Terbaru yang Telah Rilis

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Byungchan, Pengawal Tampan 'The King's Affection' 

Baca Juga: Visual Menawan, Wajib Tonton Drama Korea ‘The King's Affection’