Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain Film Qorin

Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain di Film 'Qorin'

Project wonder woman dengan isu kesehatan mental!

Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain di Film 'Qorin'

Alyssa Abidin kembali hadir di layar lebar dengan membintangi film horor terbaru bertajuk Qorin. Film karya sutradara Ginanti Rona ini akan tayang pada 1 Desember mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Dalam film ini, Alyssa berperan sebagai Sri. Salah satu siswi rebel yang mengalami suatu peristiwa traumatis sehingga memiliki sifat misterius dan emosi yang tidak bisa ditebak. Saat ditemui di kantor IDN Media HQ, Kuningan, Jakarta Selatan, Alyssa berbagi alasannya mengapa ia tertarik untuk bermain di film Qorin. Check this out!

1. Karakter Sri yang menantang

Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain di Film 'Qorin'instagram.com/alyssaabidin

Alyssa mengungkap, alasan utama ia tertarik bergabung di film ini adalah karakter dari sosok Sri. Sri sendiri mengalami banyak peristiwa traumatis di masa lalu sehingga emosinya tidak dapat ditebak. Itulah yang membuat Alyssa merasa tertantang memerankan sosok Sri.

"Yang membuat aku tertarik justru karakternya. Jadi karakter Sri ini kalau dia nggak meledak-ledak besar atau nggak dia yang kosong, diem. Jadi dia untuk range emosinya nggak pernah ada di tengah-tengah," katanya.

"Dia juga punya banyak layer dari masa lalunya, dan itu yang membuat aku, wah ini secara karakter sangat challenging buat aku. Itu yang pertama," tambahnya.

2. Mengangkat isu baru

Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain di Film 'Qorin'Dok. Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Selain karakter dari sosok Sri, Alyssa juga mengungkap isu tentang qorin ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk ia bergabung dalam film. Menurutnya, qorin sendiri adalah sesuatu yang sangat religius namun tidak begitu familiar, sehingga bisa menambah pengetahuan bagi ia dan juga penonton.

"Yang kedua adalah, mengangkat soal qorin itu. Ini sesuatu yang baru, sesuatu yang akupun sebagai seorang muslim nggak terlalu familiar. Jadi mungkin ini akan menambah pengetahuan juga soal isu ini," katanya.

3. Dari segi cerita dan pesan tentang mental health

Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain di Film 'Qorin'Dok. Popbela.com/Elni Novitasari

Dari segi cerita, film ini menyuguhkan alur yang menarik dan kreatif. Tak hanya bermodal jumpscare, Alyssa meyakini film ini akan membuatmu mendapatkan pengalaman maupun pengetahuan baru mengenai qorin itu sendiri.

"Dari segi cerita juga menarik banget dan kreatif. Dan aku yakin orang setelah nonton ini pasti dapet sesuatu. Mau dari qorin-nya, mau dari ceritanya, pokoknya pasti dia dapet sesuatu gitu. Bisa jadi tentang qorin kalian masing-masing atau nggak ya sesimpel kayak, oh ternyata ada ya namanya qorin," katanya.

Selain itu, Alyssa juga mengungkap pesan yang bisa ia ambil dari sosok Sri yang erat kaitannya dengan isu kesehatan mental. Sosok Sri yang memiliki trauma mendalam membuat Alyssa sadar akan pentingnya memiliki prinsip dan orang lain dalam hidup.

"Penting banget untuk maintain mental health, untuk tahu kapan butuh bantuan, untuk punya orang lain, untuk tahu kapan cerita, itu menjadi penting gitu. Untuk punya significant others, untuk punya prinsip dalam hidup jadi kita nggak lost," tambahnya.

4. Project wonder woman

Alyssa Abidin Ungkap Alasannya Tertarik Bermain di Film 'Qorin'instagram.com/alyssaabidin

Alasan terakhir yang membuat Alyssa tertarik bermain di film ini tak lain adalah karena ini adalah sebuah project wonder woman. Dimana hampir semua posisi penting di film ini dipimpin oleh perempuan. Ia juga berharap agar lebih banyak project seperti ini kedepannya.

"Dan yang nggak kalah menarik adalah ini tuh project wonder woman. Jadi, dari sutradara, penulis, produser, isu yang diangkat, semua mengenai perempuan. Pemain juga mayoritas perempuan. Yang laki-laki tuh bisa diitung," katanya.

"Jadi, ini wonder woman banget. Sebuah cerita soal perempuan, dimainkan oleh perempuan, ditulis oleh perempuan, disutradarai oleh perempuan. Jadi, okay nggak ada alasan buat nolak. Somenthing new dan aku berharap banyak project-project seperti ini juga kedepannya," tambahnya.

https://www.youtube.com/embed/8zsezFGjPbY

Film Qorin sendiri bercerita tentang seorang siswi teladan tingkat 3 bernama Zahra (Zulfa Maharani) di asrama khusus putri Rodiatul Jannah. Zahra rela menuruti apapun perintah gurunya, Ustad Jaenal (Omar Daniel) untuk mendapatkan nilai. Suatu hari, Zahra diminta untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda (Aghniny Haque) serta mengajak semua siswi melakukan ritual qorin.

Sejak menjalankan kedua tugas tersebut, Zahra dan para siswi lainnya mulai diteror dan dihantui oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing. Kedatangan jin qorin tersebut mengambil alih diri mereka dengan melakukan hal-hal berdosa yang tak terbayangkan. Akankah mereka berhasil melawan jin qorin diri mereka sendiri?

Jangan lupa saksikan film Qorin yang akan tayang mulai 1 Desember 2022 di seluruh bioskop Indonesia ya, Bela!

Baca Juga: Trailer 'Qorin', Gambaran Sosok Jin yang Melekat dalam Diri Manusia

Baca Juga: Zulfa Maharani Bicara Soal Film Qorin dan Kehidupan Percintaannya

Baca Juga: Trailer Film "Qorin" Rilis; Film Horor Terbaru IDN Pictures

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

25+ Fakta Tentang Kyuhyun Super Junior yang Jalani "Kehidupan Kedua"

25+ Fakta Tentang Kyuhyun Super Junior yang Jalani "Kehidupan Kedua"

trending

Trending

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

11 Potret Rumah Baru Ria Ricis, Punya Mesin Capit Boneka Pribadi!

11 Potret Rumah Baru Ria Ricis, Punya Mesin Capit Boneka Pribadi!