Artis yang memiliki karier cemerlang memang nggak semuanya didapat dengan mudah. Banyak figur publik yang harus meniti karier dari bawah, mendapat banyak cobaan, usahanya nggak dihargai oleh orang lain, hingga akhirnya seluruh usaha tersebut terbayar dengan ketenaran mereka. Seperti beberapa artis di bawah ini contohnya. Ada yang awalnya menjadi pembantu dan asisten artis namun kini mereka menjadi kaya raya dan kebanjiran job di dunia entertaiment. Siapa saja ya mereka? Yuk liat artis-artis tersebut dibawah ini.

1. Cinta Penelope

Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga, Kini Kaya Raya Setelah Jadi Artisinstagram.com/cintapenelopefans

Cinta pernah menjadi ART selama dua tahun. Kemudian ia beralih menjadi penyanyi dangdut dan menurut kabarnya Cinta pernah manggung tanpa diberikan bayaran sepeserpun. Awal ia terkenal yaitudari lagu “Keong Racun”. Kini Cinta sudah berhijrah dan menggunakan jilbab dalam kesehariannya.

2. Evi Masamba

Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga, Kini Kaya Raya Setelah Jadi Artisinstagram.com/evi_masamba_real

Penyanyi dangdut jebolan dari salah satu ajang pencari bakat penyanyi dangdut ini dulu putus sekolah hingga perlu kerja serabutan demi mendapatkan uang dan sempat menjadi ART. Kini Evi sudah semakin tenar dan nggak hanya menjadi penyanyi tapi beberapa kali juga muncul sebagai pemain ftv.

3. Dede Sunandar

Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga, Kini Kaya Raya Setelah Jadi Artisinstagram.com/dede_sunandar

Pelawak yang satu ini dulunya adalah asisten dari pelawak ternama Indonesia, Sule. Jauh sebelum dirinya menjadi asisten Sule, ia juga sempat kerja serabutan sebagai pembantu, tukang parkir, dan pembersih got. Setelah sering diajak Sule untuk tampil di tv, kini Dede justru mendapat berbagai job yang nggak kalah banyak dari Sule.

4. Elly Sugigi

Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga, Kini Kaya Raya Setelah Jadi Artisinstagram.com/ellysugigi_real_

Elly sebelumnya diberitakan sempat dekat dengan beberapa laki-laki yang lebih muda darinya. Siapa sangka dulu Elly pernah menjadi ART, sekarang Elly sudah menjadi koordinator penonton bayaran berbagai acara tv di Indonesia.

5. Duo Sabun Colek

Pernah Jadi Asisten Rumah Tangga, Kini Kaya Raya Setelah Jadi Artisyoutube.com

Pelantun lagu Gatal, Gatal, Gatal ini dulunya adalah TKI di Hongkong. Setelah mendapat tawaran dari salah satu produser untuk menjadi penyanyi, kini Dina dan Kiki menjadi penyanyi dangdut terkenal yang memiliki banyak jadwal off air.

Baca Juga: Demi Peran, 5 Artis Indonesia Ini Rela Berubah Drastis