Membicarakan hal horor memang nggak akan ada habisnya. Meski nggak banyak content creator yang mengangkat tema ini di konten-konten mereka namun nyatanya horor ini banyak sekali peminat penontonnya. 

Seram tapi membuat penasaran. Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020 juga nggak ketinggalan tren nih, Bela. Di hari kedua ini Sabtu, 18 Januari 2020, ada talkshow yang khusus membahas misteri dengan salah satu pembicaranya yaitu Sara Wijayanto.

#IMS2020: Sara Wijayanto Belajar Hal Baik dari Makhluk Tak Kasat Mata Dok. IDNMedia

Sara Wijayanto terkenal memang dapat melihat makhluk yang nggak semua manusia biasa bisa lihat. Dengan kemampuannya ini, Sara justru nggak merasa sungkan atau takut terhadap mereka tetapi ia justru mengajak mereka berkomunikasi layaknya teman yang sedang bercerita.

Istri dari Demian ini juga mengatakan kalau dalam prosesnya selama mengajak makhluk tak kasat mata itu berkomunikasi nggak selalu mulus. 

"Sering dan banyak (yang menolak) karena ketika kita membuka komunikasi itu nggak memaksa dan harus menghormati. Kita nggak boleh asal dan harus ada sopan santunnya," jelas Sara.

#IMS2020: Sara Wijayanto Belajar Hal Baik dari Makhluk Tak Kasat Mata Dok. IDNMedia

Perempuan 40 tahun ini juga mengatakan jika ketika ia berkomunikasi dengan "mereka" membuat ia semakin menghargai hidup. 

"Aku belajar banyak dari mereka. Pelajaran dari cerita-cerita yang mereka lalui. Jangan sampai kita yang masih hidup melakukan kesalahan yang sama seperti yang pernah mereka alami. Aku berharap dengan orang-orang yang nonton menjadi sama kaya aku, merasakan pembelajarannya juga," ujar Sara.

Meski berkomunikasi dengan makhluk halus memang bulan hal biasa tapi Sara nggak merasa takut malah bersyukur bahwa hidup ini nggak harus disia-siakan. Jadi Bela, untuk kamu penonton setia konten Sara Wijayanto, semoga bisa menanamkan pikiran yang sama ya. Bahwa konten nggak hanya bisa ditonton dan dinikmati tapi juga dipelajari dan pahami.

Baca Juga: #IMS2020 : Merasa Tertantang, Raden Rauf Akhirnya Terjun Jadi YouTuber