Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020 mendatangkan pembicara dari berbagai daerah dan kalangan. Dari influencer hingga Menteri Indonesia. Jika kemarin Jumat, 17 Januari 2020 di hari pertama IMS mendatangkan Tri Rismaharani, jauh-jauh dari Surabaya. Hari ini ada Ayana Moon, perempuan asal Korea Selatan yang sedang bekerja sebagai model di Indonesia.

#IMS2020: Ayana Moon Bersyukur karena Orang Indonesia Baik KepadanyaDok. IDNMedia

Pada sesi talkshow dengan tema "Halal Is My Way" Ayana bercerita mengenai kesulitannya menemukan hal yang halal di negara asalnya. Perempuan 24 tahun ini mengatakan meski banyak penjual makanan atau jajanan yang mengklaim seperti "no pork no lard" tetap saja itu nggak bisa dinyatakan halal karena nggak ada lembaga khusus yang menangani itu.

Kini sudah tahun kedua Ayana bekerja sebagai muslim model dan salah satu brand ambassador produk kosmetik lokal di Indonesia. Ayana bilang kalau ia senang berada di Indonesia. Selain karena mudah menemukan makanan dan produk lain yang halal, orang-orang di sini juga sangat baik kepadanya.

#IMS2020: Ayana Moon Bersyukur karena Orang Indonesia Baik KepadanyaDok. IDNMedia

"I am a mualaf and i have no knowledge about islam, and here a lot of people become my friend and they take care of me, also they always bring me to very good islam event as well. That is why i choose to live here"

Ayana juga mengatakan kalau ia nggak menyangka bahwa ia akan tinggal di waktu yang lama di Indonesia untuk bekerja. Namun karena kenyamanan yang ia rasakan dengan teman-temannya yang ada di Indonesia, ia merasa sangat enjoy bekerja jauh dari keluarga dan kampung halaman.

Baca Juga: #IMS2020: Cinta Laura Kiehl Ditolak Main Film karena Kurang Feminim