Pertama kali kamu bertemu seseorang, apa sih yang kamu lihat dari orang itu? Penampilannya? Cara berbicaranya? Nah, hal-hal itu jugalah yang orang lain perhatikan ketika mereka pertama kali bertemu kamu. Memang nggak ada orang yang sempurna, tapi paling nggak kamu bisa menjadikan kesan pertama yang kamu berikan sempurna. Suka atau tidak, ada banyak hal yang harus kamu perhatikan kalau kamu akan menemui orang baru supaya kamu bisa memberikan kesan pertama yang sempurna.

Memberi Kesan Pertama yang Sempurna Itu Nggak Sulit, Ini 5 Faktor Kuncinya!my-churpieblogs.com

Apakah kamu termasuk tipe orang yang selalu ngaret? Atau kamu selalu datang lebih awal? Bahkan sebelum bertatap muka dengan orang tersebut, kamu sudah dinilai dari cara kamu mengatur waktu.

Setelah kamu sampai di lokasi, hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain adalah caramu berpakaian. Jadi, sesuaikanlah gaya pakaianmu dengan acara dan situasi yang akan kamu hadapi. Kalau kamu sampai salah kostum, dijamin orang yang kamu temui akan gagal fokus selama berhadapan dengan kamu, padahal kamu sudah begadang semalam suntuk untuk mempersiapkan presentasimu.

Memberi Kesan Pertama yang Sempurna Itu Nggak Sulit, Ini 5 Faktor Kuncinya!my-churpieblogs.com

Kalau kamu sudah berpakaian dengan pantas, yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah postur dan bahasa tubuhmu. Postur dan bahasa tubuhmu adalah cerminan kepribadianmu. Kalau kamu duduk tegap dan tenang, ini berarti kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri dan lingkunganmu.

Memberi Kesan Pertama yang Sempurna Itu Nggak Sulit, Ini 5 Faktor Kuncinya!rezrib.com

Selain postur dan bahasa tubuh, cara kamu berbicara juga akan memberikan gambaran tentang siapa kamu. Mungkin saat pertama kali bertemu seseorang, kamu merasa gugup. Ini memang wajar, tapi jangan lupa untuk menawarkan senyuman dan ucapan seperti “Selamat siang” dan “Terima kasih”. Perkenalkan dirimu dengan suara yang jelas dan nyaring dan tatap lawan bicaramu selama kalian berinteraksi.

Memberi Kesan Pertama yang Sempurna Itu Nggak Sulit, Ini 5 Faktor Kuncinya!japantoday.com

Kesan pertama memang penting ketika kamu bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Tapi jangan terlalu memaksakan diri menjadi orang lain, ya. Setiap orang memiliki pembawaannya masing-masing yang menjadi ciri khas dan karakternya. Kuncinya adalah bagaimana kamu menyesuaikan diri dengan lingkunganmu.