Bela, kamu pernah terpikir untuk membuka usaha sendiri? Atau saat ini kamu sudah punya usaha sendiri? Popbela salut deh sama kamu yang memiliki mimpi dan tekad besar untuk memulai bisnismu sendiri. Nah, kali ini Popbela akan mendukung mimpimu dengan membeberkan pelajaran-pelajaran berharga dari perjuangan si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen dalam memajukan bisnis mereka. Kakak beradik kembar ini adalah duo pengusaha wanita sukses yang telah berhasil meraup pendapatan sejumlah 4,2 triliun rupiah selama tahun 2015 dari bisnis fashion dan perusahaan produksi mereka. Yuk, kita simak pelajarannya! 

 

1. Mau Buka Usaha? Yuk, Belajar Berbisnis dari si Kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen!

Banyak artis yang mencoba peruntungannya sebagai perancang karena mereka tertarik dengan fashion. Tapi buat si kembar Olsen ini, fashion adalah bidang yang benar-benar mereka seriusi, bahkan mereka sampai berhenti berakting untuk fokus membangun bisnis mereka. Mereka juga tak menggunakan nama mereka sebagai judul lini mereka. "Aku tak mau orang-orang tahu bahwa kita lah orang-orang di balik lini tersebut," ungkap Ashley Olsen dalam wawancaranya dengan The Telegraph. Mereka justru lebih suka terjun langsung ke dalam setiap proses dalam usaha yang mereka bangun itu seperti bertemu dengan para pelanggan atau pembeli dan meningkatkan kualitas produk-produk yang mereka tawarkan. 

2. Mau Buka Usaha? Yuk, Belajar Berbisnis dari si Kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen!

Jangan pernah berhenti belajar. Banyak ahli di bidang fashion yang mengatakan bahwa rahasia di balik kesuksesan si kembar pirang ini adalah pengetahuan mereka yang luas dan mendalam tentang produk-produk mereka. Mereka tahu betul detail dari setiap barang yang mereka jual dan mereka juga selalu belajar untuk menambah wawasan mereka dalam dunia yang mereka geluti ini. 

 

3. Mau Buka Usaha? Yuk, Belajar Berbisnis dari si Kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen!

Mungkin ketika kamu melihat Mary-Kate dan Ashley Olsen, yang tak bisa lepas dari pikiranmu adalah betapa uniknya pasangan kakak beradik ini. Mungkin insting alamiah kita saat memulai bisnis baru adalah mencari aman, tapi strategi ini tak akan berhasil membuatmu stand out from the rest atau menonjol di antara yang lain. Untuk bisa mengembangkan bisnis yang unik dan berbeda dari yang lain, kamu harus berani bermain di luar zona nyamanmu dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. 

 

4. Mau Buka Usaha? Yuk, Belajar Berbisnis dari si Kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen!

Mary-Kate dan Ashley menyatakan dalam wawancaranya dengan L.A. Times bahwa mereka selalu mengambil pelajaran-pelajaran berharga dari para wanita yang telah membesarkan mereka. Dua suadari yang kerap menggunakan pakaian berwarna hitam ini juga mengaku mereka selalu berusaha untuk berada dalam lingkaran wanita-wanita sukses, kuat, dan penuh tekad agar api semangat mereka selalu menyala. 

 

5. Mau Buka Usaha? Yuk, Belajar Berbisnis dari si Kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen!

Kedengarannya memang klise, tapi inilah pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari kesuksesan si kembar yang modis ini. Mungkin mereka bisa mendapatkan lebih banyak uang dan ketenaran dari pekerjaan mereka sebelumnya, yaitu berakting. Tapi mereka memantapkan hati untuk banting setir menjadi pengusaha wanita muda saat itu meskipun banyak yang meragukan kemampuan mereka mengelola bisnis sendiri. Kalau bukan karena cinta dan passion, Mary-Kate dan Ashley Olsen tak akan mampu berdiri di posisi mereka saat ini. 

 

Bagaimana, Bela? Lima pelajaran tadi sangat bisa kamu coba, kan? Memang tak ada usaha yang berjalan tanpa halangan dan bisa langsung meraih kesuksesan dalam waktu singkat. Tapi bukan berarti kamu tak bisa menyiasati tantangan-tantangan tersebut. Popbela yakin kamu adalah orang yang penuh semangat juang dan kekuatan, jadi segeralah wujudkan mimpi berbisnismu! Kalau sudah sukses, jangan lupa traktir Popbela, ya.