Siapa tak mau hidup sukses? Sebagian besar orang pasti menempatkan hidup sukses sebagai salah satu goals dalam hidupnya. Nah, untuk mewujudkan harapan itu, Bela mungkin bisa lakukan saran yang diberikan oleh Warren Buffet, salah satu miliarder ternama di Amerika ini. So, simple!

Suatu saat Warren Buffet berkesempatan memberikan ceramah kepada sebuah kelompok kecil wirausahawan dalam program kelulusan Goldman Sach 10.000 Small Businesses. Dalam kegiatan itu, Buffet menyarankan para peserta, saat besok bangun pagi, mereka diminta untuk melihat ke cermin dan menuliskan sesuatu pada cermin tersebut.

Ingin Sukses? Lakukan ‘Morning Routine’ a la Warren Buffet Ini!

Miliarder ini mencontoh pendiri Amazon, Jeff Bezos, untuk dijadikan contoh klasik seorang wirausahawan yang selalu fokus untuk menyenangkan pelanggannya. Pria tua ini juga mengatakan bahwa setiap bisnis yang memiliki pelanggan yang senang, maka akan memiliki kekuatan penjualan di luar sana yang tidak perlu dibayar.

Ingin Sukses? Lakukan ‘Morning Routine’ a la Warren Buffet Ini!

Pada kesempatan itu pula, dia juga menceritakan pengalamannya ketika beberapa tahun lalu membeli mobil. “Saya tidak ingat berapa yang saya bayar tetapi saya ingat pengalaman yang saya miliki,” tutupnya, untuk menegaskan pentingnya pelayanan pada pelanggan.

Buffett memiliki perusahaan Berkshire Hathaway yang dimulai dari sebuah perusahaan kecil. Namun, selama lima puluh tahun perusahaannya telah berkembang besar dengan kapitalisasi pasar sebesar US$350 miliar.

Bela tidak perlu harus memiliki bisnis dulu kok untuk menerapkan saran Buffet ini. Jika Bela saat ini bekerja kantoran, coba saja tempatkan rekan kerja atau atasan sebagai pelanggan yang dimaksudkan. Bukan berarti menjadi pelayan mereka, tapi Bela bisa bekerja dengan senang hati untuk membantu dan memberikan kinerja yang terbaik. Good luck!

 

BACA JUGA: 5 Pekerjaan Ini Cocok Bagi Kamu yang Masih Bersikap 'Childish'