Keterlibatan perempuan di jenjang tertinggi di level direksi bukan hal baru bagi Telkomsel ya, Bela! Hal ini turut dibuktikan dalam program #GirlsTakeOver 2021 kolaborasi dari Plan International, Kementerian BUMN dan Srikandi BUMN guna mendukung kesetaraan kesempatan kerja dan peluang karir perempuan di dunia kerja.

Nah, bertepatan dengan Hari Anak Perempuan Internasional, Telkomsel terus berupaya membuka peluang untuk perempuan bekerja di bidang teknologi telekomunikasi. Selanjutnya, kegiatan apa saja ya yang dilakukan Telkomsel? Keep scrolling, Bela!

1. Melalui #GirlsTakeover, Telkomsel membuka lebar kesempatan

Girl Power! Telkomsel Siap Dukung Wanita Bekerja di Industri DigitalDok.Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel selaku Hendri Mulya Syam mengatakan, “Partisipasi dalam perhelatan #GirlsTakeOver 2021 merupakan wujud nyata dari komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco yang mendukung kesetaraan karir dan kepemimpinan perempuan di industri teknologi, khususnya di lingkungan kerja Telkomsel,”

“Kami pun terus mengambil peran terdepan dalam mendorong lebih banyak talenta perempuan untuk berani ambil bagian dalam memajukan industri teknologi di Indonesia sebagai upaya memperkuat kedaulatan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan,” lanjut Hendri.

2. #GirlsTakeover merupakan bagian dari program #RaiseTheBar

Girl Power! Telkomsel Siap Dukung Wanita Bekerja di Industri DigitalDok.Telkomsel

#GirlsTakeover sendiri merupakan kampanye global yang diinisiasi oleh Plan International dan diselenggarakan setiap tahunnya secara serentak di 75 negara, dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional (International Day of the Girls) yang diperingati setiap 11 Oktober. Untuk 2021, kampanye ini menjadi bagian dari program #RaiseTheBar serta mengambil tema kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. 

Menurut Putri, semangat #RaiseTheBar dalam kampanye #GirlsTakeover dapat terus berlanjut. Ia percaya semangat women empowerment akan lebih banyak melahirkan banyak pemimpin yang memberdayakan para perempuan sehingga memberikan dampak positif yang lebih luas untuk masyarakat.

3. Putri berhasil jadi bukti dan menjabat sebagai CEO Telkomsel

Girl Power! Telkomsel Siap Dukung Wanita Bekerja di Industri DigitalDok.Telkomsel

Putri mengatakan, “Saya takeover Direktur Utama Telkomsel, Bapak Hendri Mulya Syam, selama sehari. Menurut saya Telkomsel memiliki kemampuan mengidentifikasi dan membina talent-talent muda yang berpotensi untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia”.

“Telkomsel juga berkomitmen untuk membina lebih banyak talenta perempuan muda untuk dapat mengembangkan skill nya dalam bidang teknologi digital, sehingga diharapkan komposisi perempuan yang bekerja di Telkomsel akan terus meningkat di masa mendatang,” ungkap Putri.

4. Berbagai kegiatan CEO Telkomsel dijalankan Putri dengan antusias

Girl Power! Telkomsel Siap Dukung Wanita Bekerja di Industri DigitalDok.Telkomsel

Pengalaman paling eye-opening untuk Putri saat mentoring bersama para leaders Telkomsel. Banyak sekali insight baru yang ia dapatkan, terutama tentang culture di Telkomsel. Apalagi Putri juga bisa melihat sendiri kehangatan seorang Hendri Mulya Syam saat berinteraksi dengan karyawan.

Selanjutnya Putri juga mengikuti sharing session “Women in Tech Telkomsel”. Menurut pendapat pribadinya, Putri senang melihat karyawan di Telkomsel yang sangat dedicated, passionate, dan punya pemikiran progresif. Energi positif ini membuat Putri semakin terinspirasi.

5. Terus menghadirkan lingkungan kerja yang kondusif bagi karyawan perempuan

Girl Power! Telkomsel Siap Dukung Wanita Bekerja di Industri DigitalDok.Telkomsel

“Kami terus mendorong talenta perusahaan untuk upskill dan reskill melalui berbagai program. Salah satunya program Transformational Expert Development yang memberikan kesempatan bagi para talenta untuk menjadi ‘expert’ di bidang-bidang digital seperti Data Science, UI/UX, Back End Developer, Cybersecurity dan lainnya. Kami percaya, dengan kesempatan yang selalu terbuka, dan didukung berbagai kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan, Telkomsel akan terus menginspirasi dan memberdayakan lebih banyak talenta, terutama perempuan di industri teknologi, untuk terus mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam membangun Indonesia melalui pemanfaatan inovasi teknologi terkini,” tutup Hendri. (WEB)

Baca Juga: #GirlsTakeOver, Langkah Nyata BUMN Wujudkan Kepemimpinan Perempuan

Baca Juga: 5 Zodiak dengan Sifat Kepemimpinan yang Baik, Cocok Jadi Leader!

Baca Juga: Berjiwa Pemimpin, Begini Pesona 7 Seleb Indonesia Berzodiak Leo