Always remember Bela! Semua orang punya kesempatan untuk menjadi bintang dengan bekerja keras. Salah satunya dengan memakai platform yang tepat untuk menunjukkan keunikan bakatmu ke seluruh dunia. Di bulan Februari 2021 ini, Likee meluncurkan in-app contest “Likee Star Idol”, untuk memberikan apresiasi kepada Likers berbakat dari komunitas Likee untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan bakat mereka. 

Sejalan dengan tagline Likee “Let You Shine”, ternyata lima content creator yang berhasil menjadi pemenang kontes ini melewati perjuangan yang nggak mudah lho untuk bersinar. Coba simak yuk Bela, real story dari mereka. Keep scrolling!

1. Wahyu: Sempat putus sekolah karena kondisi keuangan, sekarang Wahyu mampu penuhi kebutuhan keluarga

Makin Tenar! 5 Content Creator Ini Menceritakan Perjuangan MerekaLikee.video/wahyukadeoo1

Wahyu nggak pernah menyangka dirinya bisa masuk 5 besar, apalagi peserta lain juga sangat kompetitif dengan konten yang luar biasa dibanding dirinya yang terbilang baru di dunia Likee. Dibandingkan satu tahun lalu, sekarang kondisinya bisa dibilang jauh dari mencukupi.

Namun, ia bersyukur dengan prestasinya di platform Likee. Kembali di tahun 2018, ia bahkan sempat harus putus sekolah karena keadaan keuangan keluarga. Banyak hal berubah sejak dia bertemu Likee. “Meskipun awalnya sulit, waktu saya pertama kali bergabung dengan Likee, saya hampir ingin menyerah karena konten saya nggak berkinerja baik. Tapi kemudian saya bergabung dengan agensi Golden Maker, dengan perkenalan dari Likee, dan mereka sangat sabar untuk memandu saya dalam produksi konten. ” Kata Wahyu.

Setelah menjadi semakin profesional dalam produksi konten dan mendapatkan penggemar yang besar hingga mencapai satu juta fans, Wahyu dapat menghasilkan cukup uang sendiri dari Likee, nggak hanya untuk menghidupi diri sendiri tetapi juga sebagai tulang punggung keluarga sekarang. 

2. Ulva Atika Inas: Jadi orang yang lebih baik dengan dukungan dari keluarga dan sahabat

Makin Tenar! 5 Content Creator Ini Menceritakan Perjuangan MerekaPersonal Document

Ulva adalah cewek yang beruntung yang memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi hal-hal yang diminatinya dan selalu memiliki keluarga dan teman yang mendukungnya. Dia sangat senang menjadi salah satu pemenang kontes “Likee Star Idol”, karena impian terbesarnya adalah dapat membanggakan orang tuanya dan kemenangan nya pada kontes ini adalah bukti dari dirinya sendiri.

Menjadi influencer adalah pilihan karir yang nggak mudah, karena hal ini nggak diterima dan bahkan terkadang dikritik oleh orang-orang dengan pola pikir tradisional. Cewek dengan talenta face painting ini juga mencoba introspeksi diri, dia berkata, "Saya mengakui bahwa saya sangat terluka ketika menerima komentar negatif dari orang lain sebelumnya, ketika mereka mengatakan bahwa konten saya membosankan dan saya nggak pandai dalam produksi konten". Syukurnya, dia nggak pernah menyerah dan membuat kita bisa mengagumi lukisan wajahnya yang menakjubkan dari cewek yang makin bersinar ini. “Dorongan keluarga dan teman-teman adalah dukungan terbesar untuk saya”, lanjut Ulva.

Setelah menjadi content creator terkenal di Likee, dia mendapat kesempatan untuk dilihat dan didengar oleh lebih banyak orang, melalui wawancara melalui media atau melalui jaringan media sosialnya dengan jutaan penggemar. “Kamu bisa menjadi diri yang lebih baik, nggak mudah menyerah dan selalu berdoa serta memohon restu dari keluarga dan sahabat,” Dengan kalimat ini, Ulva berharap bisa menginspirasi anak muda lainnya saat mengejar impiannya.

3. Annisa Aurelia Kaila: Cewek manis ini sekarang cukup kuat saat menerima komentar negatif dari haters

Makin Tenar! 5 Content Creator Ini Menceritakan Perjuangan MerekaLikee.video/annisa.ak

Saat kamu melihat cewek manis ini menyanyi dan menari dengan sangat pede di video-videonya, bisa membayangkan nggak kalau sebelumnya ia adalah cewek yang pendiam dan pemalu? Sebelumnya ia adalah cewek yang sama sekali nggak percaya diri waktu pertama kali gabung Likee, ini karena kurangnya pengalaman dalam membuat konten dan ia harus memulai dari akun kecil dengan pengikut yang sedikit. Seiring berjalannya waktu, Annisa kini menjadi rising star yang tumbuh dari media sosial melalui kerja kerasnya dalam produksi konten secara konsisten. Dia berkata, “Likee memperkenalkan saya dengan basis penggemar yang lebih besar. Dengan meningkatnya ketenaran yang saya peroleh dari Likee, saya dapat berpartisipasi dalam lebih banyak iklan dan syuting sinetron”. Bahkan Annisa baru saja mendapat tawaran bermain di sinetron baru. Selamat!

Sebagai salah satu pemenang Top 5 Likee Star Idol, Annisa merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada keluarga dan fans yang selama ini selalu mendukungnya hingga saat ini tantangan yang dihadapinya adalah masih ada sebagian orang yang nggak menyukainya (haters). Tapi sekarang dia cukup kuat untuk menghadapi dan menerima komentar mereka.

Tips dan trik dari Annisa bagi yang ingin menjadi content creator yaitu: jangan pernah merasa sombong dan jangan pernah merasa puas dengan hasil yang didapat. Bersyukurlah selalu atas apa yang telah kita dapatkan, dan teruslah bekerja keras.

4. Maitsa Chantika Abigail Putri Koetin: Tetap kreatif untuk bertahan di dunia yang penuh persaingan

Makin Tenar! 5 Content Creator Ini Menceritakan Perjuangan MerekaLikee.video/chantika1556

Chantika adalah pemenang dengan pengikut terbanyak (20+ juta) dari Top 5 Likee Star Idol. Dia merasa senang memenangkan kontes dan bangga dengan para pengikutnya yang luar biasa. Namun, cewek ini memiliki pikiran yang bijak untuk menjadi terkenal di dunia yang penuh dengan persaingan ketat, dia berkata, "Dengan banyak idola baru yang bermunculan, kita harus tetap kreatif untuk bertahan dalam persaingan yang ketat." Likee contohnya, dengan hanya tiga tahun setelah peluncuran produk, sudah ada banyak bintang baru di media sosial yang lahir dari platform ini, dan lima pemenang di sini adalah bukti terbaik dari kemampuannya menghasilkan bintang.

Chantika nggak pernah menyembunyikan cita-citanya untuk menjadi terkenal. Hal ini nggak hanya membuat orang tuanya bangga padanya, tetapi juga dia bisa menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan menginspirasi orang lain dengan kisahnya mengejar mimpi. “Kalau kamu ingin terkenal, jujurlah pada diri sendiri dan temukan cara untuk bekerja keras untuk mencapai tujuan kamu. Saya pikir semua orang pantas bersinar di era modern. Kita beruntung hidup di masa seperti sekarang ini, ”tutup Chantika.

5. Syahrina Putry: Dari gadis sekolah biasa menjadi influencer besar di dunia yang lebih besar

Makin Tenar! 5 Content Creator Ini Menceritakan Perjuangan MerekaLikee.video/syahrinaputry02

Syahrina mengaku sangat senang setelah menjadi salah satu pemenang lomba Likee Star Idol. 3 tahun yang lalu, dia adalah cewek biasa yang memiliki kehidupan sekolah seperti gadis 12 tahun lainnya. Tapi, passionnya dalam mengedit video membuatnya menemukan dunia yang lebih besar di Likee dan mengeksplorasi talentanya di platform. Sekarang, bakatnya dalam menyanyi, menari, dan membuat konten gaya hidup telah mengubahnya menjadi influencer besar dengan 2,7 juta pengikut.

“Saya nggak bisa bayangin hidup saya tanpa video pendek, karena itu memperluas wawasan saya, saya menemukan dunia yang lebih besar dengan panggung yang bersinar bagi saya, di mana saya dapat menunjukkan bakat saya dan terhubung dengan orang lain di seluruh dunia”, katanya, “Sekarang saya adalah kebanggaan keluarga saya, bukan gadis kecil yang tinggal di dunia kecilnya lagi, sebaliknya, saya memiliki banyak pengikut yang menyukai saya, ini akan memotivasi saya untuk terus bekerja keras.” Dia akan berani menghadapi tantangan yang muncul bersamaan dengan ketenaran, seperti kritik dari orang lain, karena orang nggak bisa memaksa semua orang untuk menyukai diri mereka sendiri. Inilah yang harus dihadapi seorang cewek di dunia yang sangat besar, seperti lagu lama "Big Big World" oleh Emilia.

Cerita yang menarik dan menginspirasi dari 5 Top Likers di atas merupakan bukti konsistensi mereka dalam membuat konten. Selain itu, mereka juga berani mengekspresikan bakat dan kreativitas melalui Likee. Sebagai penghargaan atas kerja kerasnya, Likee menyiapkan hadiah lebih dari Rp 35 juta untuk mendorong mereka tetap produktif dan menginspirasi di platform Likee.

Selain itu, para pemenang juga berkesempatan untuk hadir di channel YouTube Gritte Agatha yang artinya mereka akan dikenal lebih banyak lagi melalui berbagai peluang eksposur di media sosial dan berbagai platform media lainnya. (CSC)