Kalau Bela sering nonton film, pasti udah nggak asing ya dengan sosok Andy Warhol seorang produser film ternama. Andy Warhol pernah berkata, "Di masa depan, semua orang akan  terkenal di dunia selama 15 menit". Dan ternyata perkataan itu benar-benar terjadi lho Bela!

Salah satu aplikasi yang memungkinkan kita untuk berbagi dengan video pendek di bawah BIGO Technology Pte. Ltd. adalah Likee. Pada bulan Februari 2021 ini, Likee punya event seru lho yaitu “Likee Star Idol”. Sebuah in-app contest persembahan Likee untuk memberikan apresiasi kepada Likers yang berbakat. Kalau kamu juga ingin menjadi content creator, jangan lewatkan untuk melihat beberapa tanda untuk menjadi content creator sukses seperti para rising star di Likee berikut ini ya, Bela!

1. Rajin membaca buku, sebagai inspirasi untuk pembuatan konten

Jadi Content Creator, Siapa Takut? Pelajari 5 Hal Ini, Bela!Shutterstock/Vadim Georgiev

Buku memang bisa jadi salah satu sumber inspirasi, Bela. Apalagi kalau kamu sedang membuat konten untuk industri tertentu, contohnya menjadi content creator. Pastikan bekal kamu cukup, Bela! Soalnya, hal ini bakal berpengaruh sama proses konten yang sedang kamu buat lho. Ingat Bela, jangan malas untuk membaca berbagai referensi ya!

2. Tertarik mempelajari industri media sosial dan audiensnya

Jadi Content Creator, Siapa Takut? Pelajari 5 Hal Ini, Bela!Shutterstock/Rawpixel.com

Selain mempelajari ilmu dasarnya, Bela juga harus mempelajari industri media sosial dan audiensnya. Sebab, audience punya pengaruh besar untuk menilai konten apapun yang kamu buat. Sebagai content creator, kamu harus tahu siapa audiens yang tertarik dengan kontenmu. Bisa dari segi usia, gender, domisili, pekerjaan sampai gaji dari mereka. Keep learning, girls!

3. Selalu punya cara mengemas konten menjadi lebih menarik

Jadi Content Creator, Siapa Takut? Pelajari 5 Hal Ini, Bela!Shutterstock/GaudiLab

Sayang sekali lho Bela, kalau konten dengan ide yang bagus nggak bisa tereksekusi dengan baik. Hasilnya pun jadi terlihat kurang menarik. Nah, sebagai content creator kamu juga harus punya skill pendukung nih. Salah satunya, skill editing Bela! Seperti yang dilakukan Syahrina Putry dan Wahyu di platform media sosial Likee.

Kecintaan mereka terhadap editing dan keinginan mereka untuk menjadi seorang content creator sudah terbukti. Syahrina Putry dan Wahyu memenangkan Likee star Idol 2021 lho. Ini adalah in-app contest yang diselenggarakan oleh Likee untuk mengapresiasi Likers berbakat dari berbagai komunitas Likee dalam mengekspresikan diri mereka. Congratulations, guys!

4. Punya mental yang kuat dan nggak gampang menyerah!

Jadi Content Creator, Siapa Takut? Pelajari 5 Hal Ini, Bela!Shutterstock/Dean Drobot

Untuk menjadi seorang content creator, nggak gampang baper jadi salah satu kunci, Bela! Soalnya, kamu pasti bakalan dapat komentar positif maupun negatif yang bisa bikin mental breakdown. Jadikan komentar positif jadi motivasi Bela, seperti sikap Ulva Atika Inas.

Tips dan trik versi Ulva, jangan mudah menyerah, harus mau dikritik dan kerja keras. Jangan lupa berinteraksi dengan para penggemar dan selalu menjaga kesehatan tubuh. Sebab, kalau sakit kita nggak bisa efektif membuat konten. Dengan tips ini, Ulva berhasil konsisten menjadi content creator di platform Likee yang punya jutaan followers dan menjadi pemenang Likee Star Idol 2021. Salut!

5. Buat konten dengan mengembangkan potensi yang kamu miliki

Jadi Content Creator, Siapa Takut? Pelajari 5 Hal Ini, Bela!Shutterstock/Master1305

Potensi bakat yang kamu punya itu terkadang belum tentu Bela sadari lho! Setuju nggak nih? Soalnya, unlocked talent baru bisa diketahui kalau kamu berani mencobanya terlebih dahulu. So, Bela nantinya bakal menemukan bakat-bakat lainnya yang selama ini terpendam. Hal ini telah dibuktikan oleh Annisa Aurelia Kaila dan Maitsa Chantika Abigail Putri Koetin.

Keduanya berhasil menemukan potensi bakat lainnya. Melalui platform Likee, mereka eksplor bakat yang dimiliki dengan membuat konten, seperti: menari, menyanyi, akting, dan sebagainya. Hasilnya, Anissa dan Chantika berhasil menjadi pemenang Likee Star Idol 2021 nih Bela! Ini semua berkat potensi dan motivasi yang dimiliki, serta dukungan dari orang-orang terdekat.

Wah, dari kelima tanda-tanda yang sudah dibaca, apakah profesi content creator cocok untukmu Bela? Boleh share di kolom komentar ya! (CSC)