Awal tahun 2022 disambut dengan drama Korea Ghost Doctor garapan tvN, yang tayang pada tanggal 3 Januari. Rating drama medis dengan sentuhan fantasi dan komedi tersebut kian meningkat karena kisahnya menarik perhatian para penonton.

Kisah Ghost Doctor tidak hanya dikemas dalam genre yang beragam, namun juga menampilkan sosok Rain dan Kim Bum yang melekat di hati para penonton. Berikut adalah deretan alasan mengapa Bela tidak boleh melewatkan drama satu ini! 

1. Comeback dari sekumpulan artis ternama

Bukan Drama Medis Biasa, 6 Alasan Mengapa Ghost Doctor Wajib DitontonInstagram.com/@tvn_drama

Ghost Doctor merupakan drama yang paling dinanti penonton karena mempertemukan Rain dan Kim Bum dalam satu layar. Setelah Rain hiatus selama 2 tahun dari dunia hiburan, aktor sekaligus penyanyi berbakat tersebut kembali melakoni seorang dokter dalam Ghost Doctor.

Begitu pula Kim Bum yang sebelumnya sukses melakoni mahasiswa Hukum dari Law School (2021), sekarang melakoni karakter yang berprofesi sebagai dokter untuk pertama kalinya. 

Karakter pendukungnya juga tak kalah menarik. Uee comeback  melalui Ghost Doctor setelah membintangi My Only One (2018-2019), sementara Son Na Eun terakhir kali membintangi melodrama Lost (2021) yang sukses tahun lalu. 

2. Perpaduan dari genre fantasi dan komedi

Bukan Drama Medis Biasa, 6 Alasan Mengapa Ghost Doctor Wajib DitontonInstagram.com/@tvn_drama

Ghost Doctor memang merupakan drama medis, namun bagaimana ya jadinya kalau diselipkan genre fantasi dan komedi? Kisahnya meliputi pertukaran tubuh antara dua dokter yang terhubung secara supernatural, dibawakan secara seru dan kocak.

Fenomena supernatural ini juga diwarnai dengan kisah mellow akibat sebuah konflik, yang mengakibatkan para penonton akan merasakan emosi yang campur aduk setiap kali menonton drama ini. Sehingga, drama medis ini menjadi yang paling berbeda dibandingkan drama-drama medis lainnya yang pada umumnya bikin para penonton tegang!

3. Garapan sutradara ternama 'My Girlfriend is Gumiho' dan 'The Heirs'

Bukan Drama Medis Biasa, 6 Alasan Mengapa Ghost Doctor Wajib Ditontoninstagram.com/tvndrama.official

Selain dilakoni artis-artis ternama yang membawakan kisah yang menarik, Ghost Doctor patut ditonton karena digarap oleh sutradara ternama Boo Seung Chul. Ia dikenal menyajikan drama-drama populer seperti The Heirs, Jang Ok Jung: Living by Love, hingga My Girlfriend is Gumiho. 

Kali ini didukung penulis naskah Kim Sun Soo, maka tak heran jika Ghost Doctor merupakan salah satu drama awal tahun 2022 yang paling dinanti para penggemar drama Korea!

4. Chemistry antara Rain dan Kim Bum yang memiliki banyak perbedaan

Bukan Drama Medis Biasa, 6 Alasan Mengapa Ghost Doctor Wajib Ditontonasianwiki.com

Cha Young Min (Rain) dan Go Seung Tak (Kim Bum) memang tak pernah akur ketika bekerja sama di rumah sakit. Karena saling bertolak melakang dari sisi kepribadian, latar belakang dan kemampuan medis, maka mereka pun saling bertengkar ketika terpaksa terlibat dalam kehidupan satu sama lain.

Namun, ketika mereka mulai akrab, Cha Young Min dan Go Seung Tak mampu mengembangkan chemistry yang istimewa. Sehingga, bromance mereka yang juga dibalut dengan kekocakan benar-benar sayang jika dilewatkan.

5. Pengenalan sosok supernatural yang menjelajahi tubuh manusia

Bukan Drama Medis Biasa, 6 Alasan Mengapa Ghost Doctor Wajib DitontonInstagram.com/@tvn_drama

Ghost Doctor memang disajikan dengan kisah yang unik, berbeda dengan drama-drama medis pada umumnya. Drama ini memperkenalkan sebuah sosok supernatural, hantu yang menjelajahi jiwa pasien yang tidak sadar namun sebenarnya belum meningggal. Penjelahan tubuh ini malah mengundang tawa dan menyentuh hati, bukan intens.

6. Menggambarkan realita kehidupan para dokter

Bukan Drama Medis Biasa, 6 Alasan Mengapa Ghost Doctor Wajib Ditontoninstagram.com/tvn_drama

Meskipun bertabur kisah kocak yang unik, Ghost Doctor tetap berhasil menggambarkan realita kehidupan para dokter yang menangani pasien setiap hari. Tak jarang mereka dipertemukan dengan situasi ketika harus memilih antara hidup atau mati. 

Cha Young Min dan Go Seung Tak yang dipersatukan dalam menjalani kehidupan rumah sakit yang intens, membuat para penonton bertanya-tanya apakah mereka mampu melakukannya. 

Itulah 6 alasan utama mengapa Ghost Doctor wajib masuk watchlist, Bela. Sosok Kim Bum dan Rain dalam satu layar bikin penasaran, kan? Jadi, jangan lewatkan kisah kedua karakter mereka, ya! Ghost Doctor sudah tayang setiap hari Selasa dan Rabu melalui layanan streaming Viu. 

https://www.youtube.com/embed/xEVqVVRD5Rg

Baca Juga: Penuh Bakat! Inilah 6 Karakter Dokter dalam Drama Korea 'Ghost Doctor'

Baca Juga: 7 Drama Korea Bulan Januari 2022 Terbaru yang Siap Menghibur Penonton

Baca Juga: 10 Drama Korea Bertema Medis ini Menghibur Banget, Wajib Tonton