Menjelang beberapa bulan setelah Netflix meraup kesuksesan sekaligus keuntungan dari Squid Game, layanan streaming tersebut kembali merilis drama horor-misteri-supernatural yang disebut Hellbound.  Drama yang terdiri dari enam episode ini akan tayang perdana pada tanggal 19 November.

Netflix juga belum lama ini merilis teaser foto dan videonya, yang telah tayang di berbagai festival film internasional ternama. Teaser videonya menggambarkan adegan mencekam dari sebuah teror yang menimpa umat manusia.

https://www.youtube.com/embed/3fkDiHhzEak

Seorang pria digambarkan terlihat sangat ketakutan ketika memandang ponselnya. Tiba-tiba suara dentuman keras terdengar dan menyebabkan kegetaran di lingkungan sekitar. Tidak hanya itu, terlihat tiga makhluk besar berwujud hitam yang mengejar pria tersebut sekaligus menghabisi nyawanya.

Jadi makin penasaran, kan? Sebelum tayang perdana, yuk simak sederetan fakta drama Hellbound yang patut dinanti penayangannya:

1. Mengusung kisah makhluk supernatural yang menghantui

Akan Sepopuler 'Squid Game', 7 Fakta 'Hellbound' yang Patut Dinanti Instagram.com/netflixkr

Drama ini mengangkat kisah makhluk gaib dari dunia lain yang mengunjungi bumi untuk mengirimkan individu ke neraka. Peristiwa kemunculan makhluk ini pun menghantui sekumpulan manusia dan menyebabkan kekacauan lingkungan. 

Teaser terbarunya menunjukkan tiga makhluk mengerikan yang muncul tiba-tiba dan menyiksa seorang pria. Upaya pria tersebut untuk melarikan diri di tengah kemacetan pun sia-sia.

Peristiwa tragis yang menghantui manusia ini dicurigai berhubungan dengan aktivitas yang dilakukan sebuah kelompok religius, The Truth. Keterlibatan The Truth dengan peristiwa tersebut akhirnya pun diselidiki.

2. Terinspirasi dari webtoon populer

Akan Sepopuler 'Squid Game', 7 Fakta 'Hellbound' yang Patut Dinanti soompi.com

Drama yang dikabarkan akan meraup popularitas seperti Squid Game ini terinspirasi dari Webtoon populer yang berjudul 'The Hellbound'. Webtoon ini merupakan karya penulis Yeon Sang Ho dan illustrator Choi Kyu Seok.

Yeo Sang Ho pun sekaligus bertindak sebagai penulis skenario dan sutradara Hellbound, yang dari awal sudah memiliki gambaran siapa yang akan memerankan karakter utamanya. 

3. Yeon Sang Ho merupakan sutradara Train To Busan & Peninsula

Akan Sepopuler 'Squid Game', 7 Fakta 'Hellbound' yang Patut Dinanti kdramapal.com

Yeon Sang Ho yang merupakan penulis webtoon, penulis skenario, hingga sutradara Hellbound ini ternyata merupakan sutradara di balik film Train to Busan (2016) yang mendunia. Train to Busan yang popularitasnya semakin meningkat saat itu, mampu meraih 10 juta penonton hanya dalam waktu kurang dari 3 minggu penayangan di Korea Selatan. Sehingga, ikut menyabet berbagai penghargaan ternama dan dibuat kembali sequel-nya (Peninsula) tahun lalu. 

4. Comeback Yoon Ah In sebagai Aktor

Akan Sepopuler 'Squid Game', 7 Fakta 'Hellbound' yang Patut Dinanti soompi.com

Hellbound  menampilkan Yoon Ah In yang sebelumnya sangat memikat di genre fantasi serupa, Alive (2020). Sebelumnya, Yoon Ah In terakhir kali berperan di serial sebagai Han Se Joo/Seo Hwi Young, bintang utama dalam Chicago Typewriter (2017).

Pada 2017 silam, ia dibebaskan dari wamil setelah menjalankan kelanjutan pemeriksaan fisik. Aktor 35 tahun tersebut sebelumnya didiagnosa mengalami tumor tulang, sehingga beberapa kali mengalami cedera ketika syuting. 

5. Dibintagi aktor papan atas

Akan Sepopuler 'Squid Game', 7 Fakta 'Hellbound' yang Patut Dinanti asianwiki.com

Hellbound yang tayang sebanyak 6 episode dengan durasi 50 menit ini dibintangi sederean aktor papan atas, yaitu Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, Park Jung Min, Won Jin Ah, Yang Ik Joon, dan masih banyak lagi.

6. Menuai pujian dari sutradara 'Parasite'

Akan Sepopuler 'Squid Game', 7 Fakta 'Hellbound' yang Patut Dinanti Dok.internet

Kisah Hellbound  pun kerap menuai pujian dari sutradara Parasite, yang berhasil memborong piala Oscar 2019, Bong Joon Ho. Ia berbagi bahwa penggambaran emosi melalui ekspresi yang disampaikan karakter benar-benar begitu nyata, sehingga penonton pun ikut terbawa suasana. Ketakutan yang ditunjukkan karakternya pun tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata. 

7. Tayang di berbagai festival film internasional ternama, intip trailer Hellbound di sini

https://www.youtube.com/embed/u27_fcsVabE

Tak kalah mencuri perhatian, drama ini pun kerap diundang untuk tayang pertama kali di Festival Film Toronto ke-46. Tiga episode Helbound yang ditayangkan pun menuai sambutan baik. Namun, tak hanya TIFF yang menyambutnya, Hellbound juga ikut tayang di Festival Film Internasional Busan ke-26 dan Festival Film London BFI ke-65 tahun ini.

Jika kamu makin penasaran, simak trailer Hellbound di atas yang baru saja rilis hari ini.

Itulah 7 fakta mengapa drama Hellbound yang segera tayang di Netflix ini wajib ditonton. Jangan sampai kelewatan menontonnya pada tanggal 19 November mendatang ya, Bela! 

Baca Juga: 'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festival

Baca Juga: Inilah Rekomendasi Drama Korea Berdasarkan Idola K-Pop Favoritmu

Baca Juga: Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+