Apa yang membuatmu tertarik menonton film romantis, Bela? Tak jarang film dengan genre romantis ini menangkat kisah yang relatable dengan kehidupan kita sebagai para penonton. 

Berbagai film Barat romantis terbaik pun telah hadir sepanjang tahun 2021 hingga 2022. Film yang menghibur ini bisa dijadikan bahan tontonan selama akhir pekan.

Berikut ini adalah daftar 9 film Barat romantis terbaru piliham Popbela yang wajib ditonton. Banyak yang sudah tayang melalui Netflix, lho! 

1. Book of Love (2022)

https://www.youtube.com/embed/M_HTbI00qOU

Book of Love merupakan film Barat romantis terbaru yang tayang pada tahun 2022. Kisahnya berpusat pada seorang penulis bernama Henry Copper (Sam Clafin) yang penjualan bukunya awalnya kurang laku. Kemudian, tiba-tiba penjualannya meningkat di Meksiko. 

Ketika berkunjung ke Meksiko untuk mempromosikan buku tersebut, ia baru sadar bahwa bukunya laris karena ditulis ulang menjadi sebuah kisah erotis oleh Maria (Verónica Echegui).

2. Marry Me (2022)

https://www.youtube.com/embed/Ebv9_rNb5Ig

Film komedi romantis yang diperankan Jennifer Lopez dan Owen Wilson yang populer ini mampu mencetak rating 6.1/10 melalui IMDb. Kisahnya berpusat pada seorang penyayi  pop bernama Kat Valdez (Jennife Lopez) yang menikah dengan seorang pria yang merupakan penonton di konsernya, setelah memahami bahwa tunangannya ternyata berselingkuh.

Bela wajib nonton film ini jika penasaran dengan chemistry yang berhasil dibentuk oleh Jennifer Lopez dan Owen Wilson. Marry Me juga bisa disaksikan melalui Netflix dan Apple TV.

3. Both Sides of the Blade (2022).

https://www.youtube.com/embed/OWEqBhstjP0

Disutradarai oleh Claire Denis, film barat romantis yang mententuh ini dilakoni oleh Juliette Binoche, Vincent Lindon dan Grégoire Colin sebagai pemeran utama. Kisahnya berpusat pada cinta segitiga antara Sara (Juliette Binoche), Jean (Vincent Lindon), dan Francos (Grégoire Colin). Film ini patut kalian masukan dalam watchlist karena mampu meraih rating sebesar 83% menurut Rotten Tomatoes.

4. The In Between (2022)

https://www.youtube.com/embed/MmGNg3nreDA

The In Between kisahnya mengikuti seorang seorang perempuan remaja bernama Tessa (Joey King), yang tidak percaya akan cinta. Namun, sudut pandangnya mulai berubah ketika Skylar (Kyle Allen), kakak kelas yang mewarnai kehidupanya. 

Ketika mereka mulai membangun hubungan, sebuah peristiwa yang megambil nyawa pacarnya terjadi. Tessa namun selamat dan sulit menerima kenyataan. 

Kisah film ini dibalut dengan tragedi sehingga membuat para penonton penasaran dengan apa keputusan yang akan diambil oleh Tessa selanjutnya. Bakat akting kedua aktor muda ini juga nggak diragukan lagi.

5. The Last Letter From Your Lover (2021)

https://www.youtube.com/embed/Y-I3DuUOsNw

Tayang juga melalui Netflix, film Barat romantis berjudul The Last Letter From Your Lover ini karena berlatar pada dua periode waktu yang berbeda. Periode waktu yang pertama adalah masa sekarang, yang menceritakan kisah seorang jurnalis bernama Ellie Haworth (Felicity Jones) yang berusaha mengungkapkan makna di balik surat-surat cinta lama yang ditemukan di kantornya.

Surat itu ternyata milik Jennifer Stirling (Shailene Woodley), ibu rumah tangga di tahun 1960-an yang ditulis ke kekasih gelapnya, Anthony O'Hare.

Kisah yang unik ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Jojo Moyes.

6. To All The Boys: Always and Forever (2021)

https://www.youtube.com/embed/2jPdejek5QA

To All The Boys: Always and Forever adalah film ketiga dari trilogi To All The Boys, yang mampu mencetak rating 6.3/10 melalui IMDb. Film karya sutradara Michael Fimognari ini kembali melanjutkan kisah cinta Lara Jean dan Peter Kavinsy. Mereka dihadapkan dengan berbagai tantangan baru, yaitu masalah di kampus, keluarga, dan masa depan Lara Jean.

7. Persuasion (2022)

https://www.youtube.com/embed/Fz7HmgPJQak

Film Persuasion diangkat dari novel karya Jane Austen, dan novel tersebut menjadi yang terakhir ditulis oleh Jane Austen. Kisahnya berpusat pada seorang perempuan yang diingatkan terhadap romansa masa lalunya ketika pria yang pernah dicintainya pulang dari perang.

Berlatar di masa perang, film ini diangkat oleh sutradara Carrie Cracknell, yang menghadirkan berbagai artis ternama seperti Dakota Johnson, Henry Golding, Cosmo Jarvis, Suki Waterhouse, dan Richard E. Grant. 

8. He's All That (2021)

https://www.youtube.com/embed/XqTPaRz8Nx8

He's All That merupakan film barat romantis terbaru yang merupakan remake dari film She's All That yang dirilis pada tahun 1999. Kisahnya mengangkat pertukaran jenis kelamin antara dua orang remaja yang mengejutkan. 

Film ini disutradarai oleh Mark Waters, dan R. Lee Fleming Jr sebagai penulis naskah. Sementara Rachael Leigh Cook, Tanner Buchanan, dan Madison Pettis bergabung sebagai para pemeran utama dalam film ini.

9. Senior Year (2022)

https://www.youtube.com/embed/HCtDkpe89aY

Film Barat romantis terbaru selanjutnya yang patut kalian tonton adalah Senior Year. Film ini menjadi comeback Rebel Wilson ke layar kaca setelah membintangi film Cats pada tahun 2019.

Kisahnya berpusat pada seorang remaja bernama  Stephanie Conway (Rebel Wilson). Ia merupakan chearleader yang jatuh koma karena mengalami kecelakaan, 

Ia kemudian baru terbangun setelah 20 tahun kemudian, ketika dirinya sudah berusia 37 tahun. Sadar telah kehilangan masa mudanya, ia memutuskan untuk mengulang masa-masa SMAnya meskipun sudah berusia 37 tahun.

Itulah daftar drama romantis barat terbaru pada tahun 2021-2022 yang wajib kalian tonton Bela. Dari daftar di atas, mana, nih, yang sudah kalian saksikan?

Baca Juga: 10 Film Romantis yang Banyak Adegan Seks, Sensual dan Bikin Berdebar

Baca Juga: Review "Sayap-Sayap Patah": Film Romantis Berbalut Tragedi

Baca Juga: 7 Film Romantis Adaptasi Novel Jane Austen, Manis dan Kompleks!