Para penikmat drama Korea akan disuguhkan dengan berbagai sajian yang menarik di bulan Oktober mendatang. Mulai dari drama dengan genre supernatural, komedi, sejarah, romansa, hingga sci-fi.

Akan hadir pula berbagai idol K-pop yang menjadi bintang utama. K-pop idol D.O EXO dan Lee Hye-ri Girl's Day akan berperan dalam Bad Prosecutor dan One Hundred Won Butler. Diikuti dengan Choi Si-won Super Junior yang berperan dalam sebuah drama komedi persahabatan berjudul Icy Cold Romance.

Bagi kalian para penggemar Kim Hye-soo di Juvenile Justice, juga dapat menyaksikan kembali comeback artis tersebut sebagai bintang utama di The Queen's Umbrella.

Berikut ini adalah 7 rekomendasi drama Korea yang tayang perdana pada bulan Oktober 2022.

1. Cheer Up

https://www.youtube.com/embed/5AHTkN8F3uY

Han Ji-hyun yang dikenal dari drama Penthouse terpilih menjadi bintang utama untuk pertama kalinya! Cheer Up merupakan drama romansa remaja yang berlatar di sebuah universitas. Han Ji Hyun berperan sebagai Do Hae Yi, seorang mahasiswa cerdas dan rajin di Universitas Yeonhee yang dipaksa untuk fokus memprioritaskan pekerjaan dibandingkan pendidikannya karena situasi keuangan keluarganya yang sulit.

Kehidupan Hae-yi di kampus berubah setelah bergabung dengan kelompok cheerleader yang jatuh karena kekurangan dana. Anggota lainnya berharap bisa mengembalikan kelompoknya ke masa kejayaannya di masa lalu.

Hae-yi bergabung dengan sebuah komunitas yang terdiri dari kapten regu, Park Jung-woo (Bae In-hyuk) dan Jin Seon-ho (Kim Hyun-jin) dan Tae Cho-hee (mantan anggota fromis_9 Jang Gyu-ri).

Cheer Up akan segera tayang pada hari Senin dan Selasa malam mulai tanggal 3 Oktober di SBS.

2. Bad Prosecutor

https://www.youtube.com/embed/jry0OMcDjLM

EXO D.O kali ini comeback ke layar kaca untuk pertama kalinya, setelah menyelesaikan wamilnya. Ia memerankan Jin Jung, seorang jaksa pemarah yang dikenal dari perilakunya yang buruk dan mengabaikan protokol.  

Terlepas dari reputasinya yang meragukan, ia menjunjung tinggi keadilan dan sangat peduli ketika memberantas kasus kejahatan serta korupsi. Sementara itu, rekan kerjanya yang bernama Shin Ah-ra (Lee Se-hee) berjuang untuk memahami bagaimana Jin Jung telah berhasil sejauh ini sebagai jaksa. Ia terus mengawasi Jin Jung dan memastikan perjuangannya untuk mendapatkan keadilan berjalan dengan lancar.

Bad Prosecutor tayang perdana pada 5 Oktober di KBS2 dan tayang pada hari Rabu dan Kamis malam.

3. Icy Cold Romance

https://www.youtube.com/embed/eNdiQ_KDMY4

Dibintangi Choi Si-won Super Junior, Icy Cold Romance merupakan drama komedi persahabatan yang patut dinanti para penikmat drakor! Siwon kali ini memerankan dokter ahli bedah plastik yang kecewa bernama Park Jae-hoon, yang telah menyerah pada pekerjaannya sendiri dan hubungannya. 

Sementara itu, Lee Da-hee berperan sebagai sahabatnya selama 20 tahun, Goo Yeo-reum, yang bekerja sebagai produser variety show yang tidak populer dan sangat ingin sukses dalam membangun hubungan dan kariernya.

Yeo-reum tiba-tiba kaget ketika menemukan Jae-hoon berpartisipasi sebagai salah satu pemeran acara variety show. Ia pun mulai kagum pada sahabatnya.

4. Glitch

https://www.youtube.com/embed/_rZOIgZETRk

Drama misteri yang berjudul Glitch ini ceritanya berpusat pada Hong Ji Hyo (Nana), seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk  melihat alien, dan  teman masa kecilnya bernama Heo Bo Ra (Jeon Yeo Been), yang juga mencari sosok makhluk luar angkasa tersebut. 

Hong Ji Hyo berprofesi sebagai seorang streamer yang menyelidiki fenomena-fenomena aneh. Hubungan kedua orang teman yang merenggang sejak SMA ini akhirnya dipersatukan kembali akibat kejadian hilangnya kekasih Heo Bo Ra. 

Jadi, bagaimana ya kelanjutan kisah mereka berdua? Nantikan drama Glitch yang akan segera tayang pada 7 Oktober melalui Netflix.

5. The Queen’s Umbrella

https://www.youtube.com/embed/BTnHg94swwc

Penggemar Juvenile Justice harus menantikan drama The Queen's Umbrella (juga dikenal sebagai Shuroop). Drama ini manggaet Kim Hye-so sebagai bintang utama, yang berperan sebagai Ratu Im Hwa-ryung yang kuat dan penuh kasih.

Sebagai seorang ratu, ia mencoba untuk memimpin putra-putranya ke jalan yang benar untuk menjadi pangeran istana yang terhormat. Chani SF9 dan Yoo Seon-ho akan memerankan Pangeran Eui Sang dan Gye Sung, dua dari lima pangeran pembuat onar di istana. Sementara saudara laki-laki mereka akan diperankan oleh Moon Sang-min, Yoon Sang- hyun dan Kim Min-ki. 

The Queen's Umbrella akan tayang perdana di tvN pada tanggal 15 Oktober, pada hari Sabtu dan Minggu malam.

6. One Hundred Won Butler

https://www.youtube.com/embed/njZfoXoO5Hs

Drama komedi supernatural ini dibintangi oleh Lee Hye-ri, yang berperan sebagai direktur pemakaman Baek Dong-ju. Ia memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang mati untuk membantu memenuhi keinginan terakhir mereka.

Untuk melaksanakan tugasnya, ia meminta bantuan Butler Kim (Lee Jun-young), satu-satunya karyawan harian dengan tarif 100 won per pekerjaan. Ketika menjalankan tugasnya, Butler Kim semakin terjebak dalam proyek aneh yang melampaui batas hidup dan mati.

Jadi pensaran, kan, dengan kisahnya? Saksikan One Hundred Won Butler yang akan tayang setiap Rabu dan Kamis di MBC mulai tanggal 19 Oktober.

7. Yonder

https://www.youtube.com/embed/6LjtD4RKlOk

Drama Yonder diadaptasi dari novel berjudul Goodbye, Yonder karya Kim Jang-hwan. Dalam drama fiksi ilmiah futuristik berlatar tahun 2040-an ini, Shin Ha-kyun berperan sebagai Jae-hyun, seorang pria yang bergumul dengan kesedihan karena kematian istrinya, Yi-hu (Han Ji-min), dari penyakit kanker.

Suatu hari, ia menerima email aneh yang mengundangnya untuk meninggalkan tubuh fisiknya untuk tinggal bersama istrinya. Karena tidak dapat mengatasi kesedihannya, ia menerima tawaran itu dan akhirnya beranjak memasuki sebuah pesawat yang aneh di mana ia dapat hidup bersama dengan isterinya selamanya. Namun, suatu hari Jae-hyun  mulai mempertanyakan apakah kehidupan abadi ini benar-benar merupakan apa yang ia inginkan.

Yonder tayang perdana pada tanggal 14 Oktober melalui TVING.

Itulah rekomendasi 7 drama Korea bulan oktober 2022 yang patut dinanti. Siap-siap catat jadwal tayangnya ya, supaya nggak ketinggalan!

Baca Juga: Lama Menghilang, Nam Joo Hyuk Comeback di Film Korea 'Remember'

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Korea Terbaru Tahun 2022  

Baca Juga: 'Glitch' Segera Tayang, Ini 5 Drama Korea Tentang Alien