Bela, kamu pastinya tahu Melly Goeslaw dong? Siapa sih yang nggak kenal dengan musisi Indonesia tersebut? Nama Melly Goeslaw pasti sudah kamu kenal sejak masih kecil kan? Karya-karyanya sudah nggak perlu diragukan lagi Bela. Soundtrack yang ada di film-film Indonesia seperti Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel I’m In Love, Apa Artinya Cinta, dan masih banyak lagi adalah hasil karya musisi jawara Indonesia yang membuat film tersebut meledak di pasaran.

Nggak kaget kalau nama Melly Goeslaw sudah mendapatkan banyak penghargaan, seperti beberapa di antaranya Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA), Festival Film Indonesia, hingga masuk sebagai pencipta lagu Indonesia terbaik versi majalah Rolling Stones. Wah hebat banget ya Bela! Salah satu kebanggan Indonesia nih. Nah, kali ini Popbela sudah merangkum 7 lagu karya Melly Goeslaw yang paling hits. Yuk intip artikel di bawah ini!

1. Gantung

https://www.youtube.com/embed/e_WdoAIjoMY

"sampai kapan kau gantung cerita cintaku memberi harapan"

Hayo siapa yang ikutan nyanyi saat baca lirik diatas? Yup! Lagu "Gantung" karya Melly Goeslaw ini dirilis pada 2006 dan langsung booming pada masanya. Dalam video klip tersebut, Luna Maya dan Christian Sugiono jadi pemeran utamanya lho. 

2. Ada Apa Dengan Cinta

https://www.youtube.com/embed/Lx_BesomdPs

Lagu "Ada Apa Dengan Cinta" yang satu ini siapa yang nggak kenal sih? Kamu juga pasti tahu kan Bela? Suksesnya film Ada Apa Dengan Cinta juga berbarengan dengan suksesnya lagu ini. Dalam lagu ini Melly ditemani dengan suara Eric yang menjadi perpaduan manis dalam lagu tersebut. Lagu Ada Apa Dengan Cinta adalah salah satu lagu yang dibuat Melly dan suaminya, Anto Hoed. Lagu ini dapat dibilang sebagai penyempurna kisah antara Cinta dan Rangga, bener nggak Bela? 

3. Let's Dance Together

https://www.youtube.com/embed/YNjIilqHTm4

Lagu "Let's Dance Together"  yang dinyanyikan oleh Melly Goeslaw besama anggota Bukan Bintang Biasa (BBB) ini juga sempat menjadi populer di masanya. Anggota BBB yang terdiri dari Chelsea Olivia, Laudya Chintya Bella, Ayu Shitta, Raffi Ahmad, dan Dimas Beck membawakan lagu ini dengan berenergik sehingga lagu ini dapat membangkitkan penyemangat. 

4. I'm Falling in Love

https://www.youtube.com/embed/C4M3sodKArI

Lagu dengan beat santai yang dialuni dengan suara dentuman halus dari drum ini dapat membawa pendengarnya ikut masuk dalam lagu tersebut. Suara merdu Melly dapat membuat kita tenang, apalagi kalau lagi jatuh cinta. Kamu gitu juga nggak Bela? 

5. Bimbang

https://www.youtube.com/embed/KC0_soiOPzg

Satu lagi lagu dari film Ada Apa Dengan Cinta yaitu "Bimbang" . Lagu galau ini sempat menyita perhatian banyak penikmat musik lho. 

6. Ayat-Ayat Cinta

https://www.youtube.com/embed/PM_Zk3lL8rs

Lagu "Ayat-Ayat Cinta"  ini memang dibawakan oleh Rossa, tapi dibalik suksesnya lagu tersebut ternyata Melly Goeslaw lah yang menciptakan lagu tersebut. Lagu ini memiliki arti dan pesan yang indah lho Bela. 

7. Butterfly

https://www.youtube.com/embed/CrTGgfogEo4

Dalam lagu yang satu ini, Melly ditemani oleh Andhika Pratama sebagai pengisi suara laki-lakinya. Lagu yang dirilis pada 2013 ini menceritakan tentang kegalauan seseorang dalam hubungan asmara. 

Baca Juga: Melly Goeslaw Kesal Dijadikan Objek Bully, Begini Kronologinya