Ojek online atau ojol pasti sudah nggak asing lagi bagi kamu kan Bela?Yup! Di zaman sekarang ini pasti hampir semua orang pernah menggunakan jasa ini. Baik untuk mengantar dan menjemput kita, mengantar makanan, sampai mengantar barang.

Kalian pernah terpikir nggak kalau kisah para ojol dijadikan dalam sebuah cerita ilustrasi hingga komik? Wah penasaran banget kan gimana jadinya? Nah, pada artikel ini Popbela sudah merangkum awal mula karya tersebut hingga terbentuk menjadi sebuah komik. Penasaran? Keep reading, Bela!

1. Perkenalkan, Ini Bang Lambe si Karakter Utama

Berawal dari Curhatan, Ini Fakta dari Bang Lambe si Karakter Ojol Instagram.com/@komikonlen

Nah, biasanya dalam sebuah komik atau cerita itu pasti ada karakter utamanya kan? Pada cerita ojol ini, Bang Lambe adalah karakter utamanya. Dalam cerita ini, Lambe memiliki karakter sebagai driver ojol yang supel dan nggak sombong. Selain Bang Lambe, ada beberapa karakter lain dalam komik ini. Penasaran ya, Bela? 

2. Alan dan Din Sebagai Kreator Komik Bang Lambe

Berawal dari Curhatan, Ini Fakta dari Bang Lambe si Karakter Ojol Popbela.com/Bernadette Celine

Ini dia pencipta karakter Bang Lambe dan teman-temannya, Alan dan Din. Alan adalah konseptor pada karya ini, sedangkan Din sebagai ilustratornya. Keduanya sudah berteman sejak lama, sehingga sangat memungkinkan untuk mereka dalam bekerjasama menciptakan karya ini. Tanpa mereka, Bang Lambe dan teman-temannya nggak hadir untuk menghibur kita.

3. Berawal dari curhatan teman-teman ojol

Berawal dari Curhatan, Ini Fakta dari Bang Lambe si Karakter Ojol Instagram.com/@komikonlen

Dalam pembuatan karya ini, Alan sebagai kreator mengaku dirinya mendapat inspirasi dari teman-teman ojol untuk membuat komik tersebut. Alan sering mendengar cerita dari para driver mengenai keluh kesah atau hal-hal lucu terkait kehidupan mereka. Lalu Alan memutuskan untuk membuatnya dalam sebuah cerita ilustrasi dan komik. Kemudian Din lah yang dipilih Alan untuk menciptakan karakter-karakter tersebut dalam sebuah ilustrasi.

4. Komik Bang Lambe dirilis pada 18 November lalu

Berawal dari Curhatan, Ini Fakta dari Bang Lambe si Karakter Ojol Instagram.com/@bukugpu

Komik Bang Lambe vol.1 sudah rilis pada 18 November lalu lho Bela. Bagi kamu yang penasaran dengan ceritanya, kamu bisa dapatkan di toko buku Gramedia dengan harga Rp93 ribu.

5. Akan ada volume keduanya

Berawal dari Curhatan, Ini Fakta dari Bang Lambe si Karakter Ojol Instagram.com/@komikonlen

Cukup sukses dengan penjualan di volume pertama, Alan dan Din sudah membuat komik Bang Lambe volume duanya nih, Bela. Tapi untuk membaca yang kedua, tentu kamu harus baca yang volume pertama dulu. Karena cerita dari volume pertama dan kedua berkaitan.

“Kalau nggak baca yang pertama pasti bingung banget, nanti nggak nyambung,” tutur Alan saat kunjungan ke kantor IDN Media pada Rabu (27/11) lalu.

Selain menghibur, komik ini juga memiliki ukurang yang pas untuk kamu bawa-bawa alias handy dan isi yang colorfull serta terdapat edukasi didalamnya. Semakin penasaran dengan komik ini Bela? Yuk segera miliki! 

Baca Juga: Beda Versi Komik & Webtoon, Ini Fakta Menarik Virgo Superhero Termuda