Sejak kematian sosok Iron Man dalam film Avengers: Endgame membuat pilu para penggemarnya. Tony Stark mengorbankan hidupnya untuk mengalahkan musuhnya, Thanos. Sebelum kematian Iron Man, banyak penggemar Marvel yang bersiap diri untuk kabar buruk tersebut, tapi nggak sedikit penggemar juga yang mempertanyakan  apa yang akan terjadi ke depannya. Kabarnya sosok Iron Man akan muncul untuk seri Ironheart dalam serial Disney+. 

Dalam komik Marvel, Ironheart akan diperankan Riri Williams sebagai alih dari Iron Man. Sedangkan Robert Downey Jr akan tampil sebagai artificial intelligence seperti J.A.R.V.I.S yang sebelumnya Stark ciptakan. Tokoh Ironheart muncul dalam komik pada 2015, sebelumnya sempat mengalami hambatan karena penggambarannya nggak akurat mengenai tokoh tersebut.

Riri Williams merupakan seorang remaja yang jenius dari Chicago. Dirinya merekayasa kembali teknologi Tony Stark dan merancang baju besinya sendiri dari bahan-bahan yang diambilnya dari MIT. Singkat cerita, akhirnya dia bertemu dengan Pepper dan menciptakan pakaiannya sendiri dan menempati identitas sebagai Ironheart. Seperti dilansir dari Hypebeast, pihak Marvel Studios belum mengomentari mengenai hal ini. Namun, Robert Downey Jr sendiri yang membuka suara bahwa Ironheart harus menjadi bagian dari MCU.

Apa yang Akan Terjadi Jika Tokoh Iron Man Hidup Lagi? Looper.com

Dalam film Avengers: Endgame, Tony Stark memperkenalkan Morgan Stark sebagai anak perempuannya. Tetapi dalam komik Marvel diceritakan bahwa Stark nggak memiliki anak perempuan. Morgan dalam komik diceritakan sebagai sepupu jahat Stark yang ingin mengambil alih bisnisnya. Apakah maksud dari jalan cerita tersebut? Apa mungkin Morgan Stark akan menlanjutkan warisan tersebut? 

Mungkin dari kalian ada beberapa yang belum mengetahui sosok Arno Stark. Diperkenalkan pada 1984, dalam komiknya Arno Stark adalah sepupu muda Tony Stark. Besar kemungkinan bahwa sosok tersebut akan muncul dalam film Marvel di tahun 2020. 

Apa yang Akan Terjadi Jika Tokoh Iron Man Hidup Lagi? Nytimes.com

Jika Iron Man akan hidup kembali, nggak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan menjadi musuh bagi superheroes yang lain. Dugaannya, akan ada perang Armor yang dimana Tony Stark mengetahui bahwa teknologinya digunakan oleh penjahat untuk menghancurkan baju besi Iron Man. 

Apa yang Akan Terjadi Jika Tokoh Iron Man Hidup Lagi? Looper.com

Mungkin Marvel sebenarnya nggak ingin menggantikan Tony Stark sebagai Iron Man. JIka bisa, mungkin Marvel akan membawanya kembali tapi semua itu kecil kemungkinannya, di mana mereka menghormati perjuangan Tony Stark saat membunuh Thanos. Ada kemungkinan sosok Iron Man akan digantikan dengan Tony 'remaja' yang akan mengenakan baju besi untuk menjaga jantungnya, sama seperti yang dilakukan Tony Stark saat menjadi Iron Man.

Kabar lainnya dari Marvel, Spider-Man: Far From Home digital dan blu-ray akan menampilkan film pendek baru. Wah ditunggu kabar baik dari Marvel lagi ya Bela! 

Baca Juga: Spider-Man Keluar dari Marvel? Ini Faktanya