Selama dua tahun terakhir, film horor Indonesia sedang mengalami peningkatan. Perkembangan ini pun disertai dengan patahnya anggapan terkait mitos-mitos negatif film horor Indonesia. Mulai dari 2016, film horor Indonesia mulai mengalami perubahan dari segi cerita dan cara penyajian. Jika dulu film horor erat dengan cerita yang tidak masuk akal tanpa kejelasan alur cerita dan adegan dewasa sebagai sisi yang dijual, kini film horor Indonesia hadir dengan alur cerita yang jelas, efek mencekam yang tepat dan pemeran yang berkualitas.

Fenomena ini pun membuat para selebritas tertarik untuk menjajal berakting dalam genre horor. Meski belum berpengalaman, berikut tujuh aktor dan aktris yang berani untuk ikut andil berperan dalam film horor untuk pertama kalinya.

1. Jessica Mila

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/jscmila
 

Terkenal lewat perannya sebagai Nayla di sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Jessica Mila akhirnya memberanikan diri untuk keluar dari zona nyamannya dalam dunia akting. Terbiasa bermain peran sebagai protagonis dalam genre drama, dalam film horor pertamanya, Mata Batin : Believing is Seeing ia total dalam memerankan karakter sebagai Alia, kakak dari Abel yang mempunyai kelebihan dapat melihat makhluk gaib. Dalam beberapa kesempatan, Jessica mengaku alasannya mau main dalam film tersebut karena alur ceritanya yang bagus. Memiliki sifat penakut, Jessica bersyukur tidak pernah merasakan atau melihat langsung hal gaib selama proses syuting berlangsung.

2. Kelly Tandiono

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/kelly_tandiono
 

Aktris sekaligus model ini Kelly baru saja menyelesaikan film pertamanya yang bergenre horor berjudul Rumah Belanda.  Mengaku sebagai penakut, Kelly mengatakan bahwa ia memilih untuk akhirnya bermain di film tersebut karena horornya berbeda dari yang lainnya. Pengalaman aneh selama syuting pun sempat menghantui aktris berumur 31 tahun ini, namun hal itu tak membuatnya kapok untuk bermain film horor.

3. Deva Mahenra

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/devamahenra
 

Untuk pertama kalinya, Deva Mahenra membintangi dalam sinema layar lebar bergenre horor berjudul Keluarga Tak Kasat Mata. Berperan sebagai Genta, tokoh sentral dalam film ini Deva menantang dirinya untuk berani menyelami segala peran dan genre di karier perfilmannya terutama horor.

4. Aura Kasih

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/aurakasih
 

Bermain di film yang sama dengan Deva Mahenra, Keluarga Tak Kasat Mata, Aura Kasih berperan sebagai Rere, seorang wanita yang memiliki kelebihan melihat dunia lain. Uniknya, Aura mengaku dapat melihat hantu selama proses syuting berjalan.

5. Nikita Willy

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/nikitawillyofficial94/Diela Bachir
 

Menjadi pemeran utama besutan Jose Purnomo ini, Nikita berperan sebagai Veronica, seorang diva/penyanyi di film Gasing Tengkorak. Judul film tersebut mempunyai arti permainan tradisional dari Sumatera Barat. Hal menarik inilah yang membuat Nikita tertarik untuk bermain di film ini. Berdarah minang, Nikita merasa akan lebih mudah beradaptasi dan mengetahui budaya sumatera barat dari sisi lain.

6. Marshanda

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/marshanda99/Fandy Susanto
 

Cukup lama vakum dari dunia layar lebar, Cha-Cha, sapaannya kini hadir menyapa penggemarnya lewat film bertema horor yakni The Secret : Suster Ngesot Urban Legend. Beradu akting dengan rekannya yang sudah terbiasa bermain di film bergenre horor, Nagita Slavina. Marshanda siap menghibur penggemarnya dengan filmnya yang mencekam dalam waktu dekat ini.

7. Ayu Ting-Ting

Beranikan Diri, 7 Seleb Ini Pertama Kalinya Main di Film Bergenre Hororinstagram.com/ayutingting92
 

Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerpa. Sepertinya peribahasa inilah yang cocok mendeskripsikan kiprah Ayu dalam industri hiburan. Diterpa isu miring setiap harinya, tak menggetarkan Ayu untuk terus berkarya. Mulai dari menyanyi dangdut dan membuka usaha makanan dan minuman, Kini, Ayu mulai merambah dunia perfilman. Bekerja sama dengan RNR Pictures yang diproduseri oleh Raffi Ahmad, dikabarkan Ayu akan bermain film dengan genre horor bersama dua rekannya yang lain, Dewi Persik dan Zaskia Gotik.

Menjadi seorang aktor dan aktris sejatinya memang harus sudah terima resiko akan genre dan karakter yang berbeda, termasuk horor. Berkembangnya virus film horor pada saat ini menandakan adanya kemajuan pesat di Industri perfilman Indonesia. Apapun itu, tetap dukung karya anak bangsa yang berkualitas ya, Bela. Maju terus film horor Indonesia!

 

Penulis : Shintya Maharani

BACA JUGA : Didominasi Horor, Inilah Deretan Film yang Tayang September 2017