Libur Panjang Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk mengunjungi lokasi wisata di Indonesia, salah satunya Bandung Selatan. Sejumlah tempat wisata di Bandung Selatan pun saat ini menjadi buruan destinasi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Tidak heran jika Bandung Selatan menjadi salah satu andalan untuk berlibur, karena memiliki deretan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mau tahu apa saja? Yuk kita lihat!

1. Kawah Putih

Tempat Wisata Terlaris yang Berada di Bandung SelatanPinterest

Tempat rekreasi yang terletak di Kawasan Bandung Selatan tepatnya di puncak gunung Patuha, Ciwidey, rupanya masih menjadi favorit untuk berlibur. Di sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik karena danau yang berwarna biru kehijauan. Bahkan terkadang danaunya bisa berubah warna lho Bela. Jika kamu tertarik untuk kesana, lebih baik membawa masker dari rumah kalau tidak ingin mencium bau belerang yang menyengat.

2. Kebun Strawberry

Tempat Wisata Terlaris yang Berada di Bandung SelatanPinterest

Bagi kamu pecinta Strawberry, pasti tidak ingin melewatkan tempat wisata ini. Jika kamu datang kesini, tidak perlu untuk membayar tiket masuk, kamu hanya perlu membayar jika memang membeli Strawberry yang kamu petik langsung dari kebunnya. Harga Strawberry di kebun ini berkisar 35 ribu hingga 50 ribu per kilogram. Selain membawa pulang buahnya, kamu bisa belajar mengenai cara menanam buah Stawrberry sekaligus cara memetiknya. Siapa tahu kamu bisa menanamnya di halaman rumah kan, Bela.

3. Ranca Upas

Tempat Wisata Terlaris yang Berada di Bandung SelatanPinterest

Untuk wisata yang satu ini, sangat cocok jika kamu ingin berlibur bersama keluarga. Kamu bisa menemukan berbagai macam flora dan fauna di tempat ini. Selain tempat penginapan yang sangat dekat dengan alam, disini juga terdapat outbound, pemandian air panas, hingga menu sarapan tradisional untuk mengisi liburan kamu disana. Kalau tidak mau menginap juga bisa lho, kamu akan dikenakan tiket masuk seharga 10ribu/orang. 

4. Situ patenggang

Tempat Wisata Terlaris yang Berada di Bandung SelatanPinterest

Jika kamu ingin bertahan lama dengan pasangan, maka datanglah ke tempat wisata ini. Tempat ini menjadi favorit tersendiri di kalangan anak muda karena terdapat “batu cinta” dan daratan berbentuk hati yang biasa disebut dengan ”pulau asmara”. Selain itu, disana kamu bisa menaiki perahu, memancing, dan menikmati wisata perkebunan teh.

5. Pemandian air panas cimanggu

Tempat Wisata Terlaris yang Berada di Bandung SelatanPinterest

Wisata di Ciwidey yang paling diminati selanjutnya adalah pemandian air panas. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berwisata alam dan sehat karena area kawasan ditanami pohon besar langka seperti Baros, Rasamala dan Pinus, sekaligus didalamnya diisi dengan aneka satwa liar. Yang menjadi daya tarik wisata ini adalah terdapat kolam pemandian air panas yang memiliki khasiat sangat baik untuk pengobatan kulit dan relaksasi tubuh.

Itu dia beberapa tempat terlaris di Bandung Selatan yang banyak diminati. Semoga bermanfaat untuk jadi referensi libur lebaran kamu ya, Bela.

 

Penulis: Anisa Indraini

BACA JUGA: Ini Alasan 5 Artis Muda Indonesia Lewati Momen Lebaran di Luar Negeri