Nikaragua adalah negara di bagian Amerika Tengah yang memiliki jutaan pesona yang indah dan mengangumkan. Jadi, nggak heran jika negara Nikaragua ini terkenal di kalangan backpackers dan wisatawan. Hal lain yang luar biasa dari negara Nikaragua ini, dengan letak wilayah yang bisa dibilang kecil untuk sebuah negara. Namun, negara ini memiliki segala keindahan alam di dalamnya seperti pantai, perkebunan kopi dan kakao yang indah, gunung berapi, kota-kota kolonial mengagumkan.

Tetapi, ada beberapa tips ini yang harus kamu tahu kalau mau berkunjung ke Nikaragua. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja.

1. Surfing di Pantai Pasifik Nicaragua

Lokasi Magis di Nikaragua Ini Cocok Buat Si Backpackerspopsugar.com
 

Jika kamu seorang pemula dalam hal surfing atau ingin belajar mengenai surfing, kamu bisa memulai hal tersebut di Magnific Rock atau Playa Maderas. Kedua lokasi ini terletak di Pantai Pasifik Nikaragua. Karena pada spot ini kamu bisa dengan mudah menaklukan ombak dalam skala kecil dan tentunya tidak terlalu berisiko bagi pemula. Walaupun nantinya kamu akan tergoda untuk menyewa papan dan ingin segera menikmati ombak yang tinggi, tetapi tetap disarankan agar belajar dari awal dan jangan terburu-buru.

Nah untuk mempelajari bagaimana surfing dengan baik dan tetap aman, di Pantai Pasifik Nikaragua menyediakan tutor untuk hal tersebut yang dibanderol dengan harga $30-$40 per 1,5 jam. Sedangkan untuk penyewaan papan seharga $10 per hari. Affordable banget kan, Bela?

2. Water sports dan hiking di Ometepe

 
Ometepe adalah sebuah pulau magis yang terletak di tengah danau Nikaragua. Pulau ini dibentuk oleh dua gunung berapi yang terpisah yaitu Maderas dan Conception. Buat kamu yang ingin menikmati liburan yang tenang sekaligus tetap aktif wajib banget berkunjung ke pulau Ometepe ini. Di sini, kamu bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan seperti hiking, bersepeda, dan lain-lain. Selain itu ada juga olahraga air yang bisa kamu nikmati seperti berenang baik itu di danau maupun di mata air. Pokoknya asyik banget deh.

3. Diving dan snorkeling di Little Corn Island

 
Pulau Little Corn adalah pulau yang terletak di lepas pantai Karibia Nikaragua. untuk sebagian wisatawan dan backpackers, pulau ini bagaikan surga dunia. Bagaimana nggak? Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan pulau yang menakjubkan serta hidangan lobster yang rasanya tidak terkalahkan oleh makanan apapun. Selain itu, di pulau ini kamu juga bisa melakukan diving dan snorkeling sepuasnya.
 
Namun, untuk mencapai lokasi Little corn ini, kamu tidak di izinkan untuk membawa kendaraan selain sepeda. Hal ini dikarenakan demi menjaga kealamian pulau Little Corn dari segala polusi.
 
Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: 5 Tempat yang Bikin Kamu Ingin Melepas Rutinitas dan Segera Jelajahi Dunia