Sering Dianggap Konspirasi, 5 Teori Ini Ternyata Betulan Terjadi

Cari tahu kebenarannya dulu, ya!

Sering Dianggap Konspirasi, 5 Teori Ini Ternyata Betulan Terjadi

Banyak hal aneh terjadi di dunia ini. Saking anehnya, banyak yang menyebut itu hanyalah 'teori konspirasi'. Mengapa disebut konspirasi, karena sulit dibuktikan kebenarannya.

Namun ternyata ada cerita yang luar biasa susah dipercaya, nggak ada yang percaya, ternyata 100 persen benar. Seperti halnya 5 teori berikut! Yuk, simak.

1. Eksperimen Sipilis Tuskegee

Sering Dianggap Konspirasi, 5 Teori Ini Ternyata Betulan Terjadi

Bagaimana jika kamu diberitahu bahwa dokter nggak menangani tubuh para pasiennya, tapi malah menunggu sampai mereka mati untuk memotong tubuh mereka?

Pada tahun 1932-1972, ada serangkaian percobaan pada sekitar 400 warga kulit hitam yang terinfeksi sipilis di Amerika Serikat. Studi ini memilih orang miskin, sederhana dan nggak berpendidikan yang kebanyakan dari mereka bahkan nggak tahu soal penyakit mereka. Dinas Kesehatan A.S. telah menjanjikan pengobatan gratis kepada para pasien. Padahal mereka hanya diberi aspirin.

Tujuan dari "percobaan" ini adalah untuk mengamati penyakit progresif pada perwakilan ras kulit hitam. Selain itu, juga otopsi ilmiah dari peserta yang telah meninggal dalam penelitian ini.

Akibatnya 28 orang meninggal secara langsung karena sipilis, 100 orang meninggal akibat komplikasi yang berhubungan langsung dengan penyakit ini, 40 perempuan terinfeksi oleh pasien yang nggak sadar dan 19 anak terlahir dengan penyakit bawaan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here