Kabar baik bagi pecinta kartun Disney! Animasi Hercules akan dibuat versi live action-nya dan akan disutradarai oleh Guy Ritchie yang sebelumnya telah sukses mengangkat film animasi Aladdin menjadi versi live action.

Dalam proyek film itu, Guy Ritchie juga berperan sebagai penulis naskah dan eksekutif produser. Mengutip Variety, Disney juga menunjuk Dave Callham sebagai penulis skenario remake live action Hercules. Dave sendiri merupakan penulis naskah Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, jadi kolaborasinya bersama Disney bukan kali pertama ini dilakukannya.

Jika diurutkan, Hercules akan menjadi film keempat yang diadaptasi menjadi live-action oleh Disney setelah Beauty and the Beast, Aladdin, dan The Lion King. Tak hanya itu, Disney juga sedang menggarap produksi live-action Snow White dan The Little Mermaid.

Film Animasi 'Hercules' akan Dibuat Versi Live Action, ini Faktanya!Disney

Dalam proyek ini, Ritchie juga bekerja sama dengan rumah produksi independen milik Russo Bersaudara AGBO Film, untuk mewujudkan live-action film Hercules.

Penggarapan proyek film Hercules Live Action ini sudah sejak lama direncanakan oleh Disney. Tetapi film itu terpaksa ditunda karena penyebaran pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

Jika live action Hercules mengikuti film originalnya yang dirilis pada 1997, film ini akan mengisahkan Hercules yang merupakan manusia setengah dewa dan setengah manusia.

Film Animasi 'Hercules' akan Dibuat Versi Live Action, ini Faktanya!Disney

Hercules yang diculik oleh Dewa Hades sejak kecil harus menjalani kehidupannya berdampingan dengan manusia. Selama tinggal di bumi, Hercules diajarkan mengasah kekuatan super miliknya oleh Philoctetes.

Dengan kekuatan super itu, ia bisa membuktikan bahwa dirinya ialah pahlawan sejati dan pantas hidup di Gunung Olympus.

Film Animasi 'Hercules' akan Dibuat Versi Live Action, ini Faktanya!Disney

Dalam pembuatannya, film animasi Hercules terbilang cukup sukses. Dengan budget produksi US$85 juta, Disney berhasil meraup keuntungan sampai US$252 juta di box office di seluruh dunia saat penayangannya. 

Namun sampai saat ini, belum ada informasi dari Disney mengenai aktor dan aktris yang akan bermain dalam film tersebut. Menurut Bela, siapa nih, aktor yang cocok memerankan Hercules?

Baca Juga: Penampilan Ryan Gosling Jadi Ken di Film Live Action Barbie

Baca Juga: Deretan Gaya Modis Pemeran Karakter Antagonis Disney Live Action

Baca Juga: 6 Film Animasi Disney Versi Live Action yang Tayang Mulai Tahun 2019