Pastinya kamu pernah dong belanja  barang-barang kebutuhan? Entah itu belanja sendiri atau menemani orangtua kamu. Nggak bisa dipungkiri memang, saat ingin membeli barang, yang dilihat adalah soal harga, kualitas, sampai dengan produk kemasan yang menarik.

Dari produk kemasan yang menarik itulah yang sering banget menarik para pembeli. Tapi nih, apa jadinya kalau ternyata produk kemasan itu ternyata nggak sesuai dengan apa yang dilihat setelah dibuka? Jauh dari ekspetasi saat membeli, ini 20 produk kemasan yang isinya nggak sesuai realita!

1. Bukan pizza dengan full pepperoni, ternyata yang diperlihatkan cuma yang terlihat dari kemasan saja!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

2. Antara 30% sama 40% nggak bedanya. Tapi sayang, udah terlanjur dibeli

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

3. Duh, bagian leher udangnya sampai nggak ada. Ini bagian lehernya apakah dijual terpisah?

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

4. Sama halnya dengan sandwich ini, potongan tengahnya juga nggak ada. Atau memang buat jatah makan siang karyawannya?

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

5. Warna biru jadi merah, warna merah jadi biru. Terus, gabungan warna biru sama merah nanti jadi apa?

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

6. Cokelatnya memang enak sih, tapi ngeliat jumlah isinya langsung bikin ilfeel

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

7. Niatnya sih mau buat dikasih ke adek atau keponakan misalnya, tapi kalau ngeliat kemasan sama isinya, pasti dia juga nanya sisanya ke mana!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

8. Kalau nggak perlu pakai CD, kenapa dikasih CD sama cover-nya? Apa ini yang namanya sebuah prank?

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

9. Bener-bener daging ikannya dihemat sampai 1/3 bagian ini mah!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

10. Duh, lagi-lagi bagian tengahnya nggak ada!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

11. Spesial banget ini kuenya. Saking spesialnya, selainya cuma dikasih setitik. Nggak bakal terasa, mending sambil ngopi lebih terasa!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

12. Oh, jadi ini isi staples terus bonusnya lembaran kardus? Oke!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

13. Bahan produk yang tercantum sampai ada informasi detailnya. Demi kenyamanan pemakainya mungkin, ya!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

14. Bagian kiri sama kanan dijual terpisah

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

15. Ekspetasi produknya dari luar sih seram dan keren, tapi pas dibuka nggak sesuai sama harapan!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

16. Hemat, sampai bisa masukin tangan kamu ke bagian bawahnya. Lumayan lah, bisa buat mainan

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

17. Kasihan para anak kecil yang sudah tertipu dan nggak terhitung lagi jumlahnya

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

18. Itu yang di tengah mungkin kertas garansi dan manual book

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

19. Kalau di Instagram, salah caption masih bisa diedit

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

20. Dan ini salah satu cara jitu untuk mengecek produk sebelum kamu membeli!

Ekspektasi VS Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!reddit.com

Wah, sebaiknya harus lebih teliti dan lebih detail lagi saat mau membeli ya. Jangan sampai tertipu produk yang ternyata isi di dalamnya nggak sesuai sama apa yang dicantumkan di luarnya!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Ekspetasi Vs Realita, 20 Produk Kemasan Ini Berhasil Tipu Pembeli!"

Baca Juga: Akrab di Keseharian Kita, Ini 13 Ilustrasi Ekspektasi Vs Realitanya

Baca Juga: 10 Foto Lucu Realitas Tentang Pertemuan di Zoom 

Baca Juga: Beda Banget! Influencer ini Buat Ekspektasi VS Realita di Media Sosial