Setelah sukses mendobrak musik tanah air dengan karya-karyanya, Isyana Sarasvati mengeluarkan album ketiganya yang berjudul Lexicon, pada Jumat, (29/11/2019). Album ini mengandung inti dari makna perjalanan hidup dan cinta seorang Isyana Sarasvati.

Makna yang Mendalam di Album Ini

Indah dan Artistik, Ini Lirik Lagu 'Lexicon' Isyana Sarasvatiinstagram.com/isyanasarasvati

Apa sih sebenarnya makna dari album kali ini? Isyana Sarasvati menjelaskan, Lexicon adalah sebuah kamus di mana akan ditemukan sekumpulan repertoire yang diciptakan untuk mewakili setiap episode perjalanannya. Ia ingin orang-orang dan para penggemarnya dapat mengenal dirinya dan perasaannya dengan mudah lewat lagu-lagu yang ada di albumnya ini. 

Berbeda dengan album sebelumnya, Lexicon berisi dengan beragam sentuhan indah dari para musisi atau komposer muda berbakat Indonesia, seperti Gerald Situmorang, Tohpati, Kenan Loui, dan The Tuttis. Terdapat perpaduan komposisi yang indah dan artistik di dalam album Lexicon ini. 

Persembahan untuk Para Penggemarnya

Indah dan Artistik, Ini Lirik Lagu 'Lexicon' Isyana Sarasvatiinstagram.com/isyanasarasvati

Sebagai sebuah karya yang artistik, album ini Isyana persembahkan bagi para penggemarnya yang ingin menjelajah ke masa di mana batas genre dan komersial belum berlaku, masa di mana proses kreatif dibangun tanpa batas, dan di mana musik menjadi ekspresi individual yang menceritakan cara pandangnya tentang dunia. 

Di album ketiganya ini, Isyana akan merilis delapan single salah satunya adalah Lexicon. Single ini memiliki kesamaan nama lho dengan judul albumnya. Penasaran kan dengan lirik lagunya? Yuk simak berikut ini!

https://www.youtube.com/embed/z0StSFfwSQU

Lexicon

Ah, ah, ah, ah
Ah, ah, ah, ah
Ah, ah, ah, ah
Ah, ah, ah, ah

Sandiwara menghadirkan
Mata-mata
Bersiaplah
Mengapa berduri
Ingatlah karya pujangga
Cacian kini merajalela
Bisakah kita mengubah
Takdir
Kelabu
Kubur jadi satu
Sambutlah kemarau tiba
Berguguran tapi dikenang
Selamanya

Sandiwara menghadirkan
Mata-mata
Bersiaplah

Yang berduri tak dirawat
Kau kira selamanya mereka akan percaya
Tapi maaf waktu telah tiba
 

Baca Juga: Pernah Terluka, Isyana Sarasvati Ungkapkan Melalui Lagu Barunya