Miss Supranational merupakan salah satu ajang kontes kecantikan bergengsi di dunia. Ajang kontes kecantikan ini diselenggarakan oleh World Beauty Association sejak tahun 2009. 

Indonesia merupakan negara yang giat mengikuti kontes kecantikan. Pada Miss Supranational, Indonesia baru mengirimkan perwakilannya pada tahun 2013 hingga sekarang. Sejumlah prestasi telah diraih oleh perwakilan-perwakilan Indonesia.

Bagaimana perjalanan Indonesia dalam lima tahun terakhir di ajang kecantikan Miss Supranational? Prestasi apa saja yang sudah diraih? Yuk Simak!

1. Gresya Amanda Maaliwuga, 2015

Kiprah Indonesia di Ajang Miss Supranational Selama 5 Tahun Terakhirinstagram.com/gresyaamanda

Gresya Amanda Maaliwuga, lahir di Ternate, 27 Mei 1995. Ia adalah Puteri Indonesia Pariwisata 2015 yang mewakili Indonesia pada Miss Supranational 2015. Gresya meraih posisi ke 24 di 30 besar. Bukan hanya itu, ia juga mendapat penghargaan Best National Costume dan 10 Besar Best Evening Gown.

2. Intan Aletrino, 2016

Kiprah Indonesia di Ajang Miss Supranational Selama 5 Tahun Terakhirinstagram.com/intanaletrino

Intan Aletrino, gadis kelahiran Belanda ini mewakilkan Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2016. Ia berhasil masuk Top 10 dan mendapat penghargaan khusus Miss Multimedia Awards dan Miss Elegance. 

3. Karina Nadila, 2017

Kiprah Indonesia di Ajang Miss Supranational Selama 5 Tahun Terakhirinstagram.com/karinadila8921

Karina Nadila mewakili Indonesia pada ajang Miss Supranational 2017 di Polandia. Ia meraih posisi 25 Besar dan juga mendapatkan gelar penghargaan khusus Vodi Fan Favourite. 

4. Wilda Octaviana Situngkir, 2018

Kiprah Indonesia di Ajang Miss Supranational Selama 5 Tahun Terakhirinstagram.com/situngkirwilda

Pada tahun 2017 perwakilan dari Indonesia, Wilda Octaviana Situngkir, akhirnya berhasil meraih 3nd Runner Up dalam ajang Miss Supranational 2018. Tidak hanya itu, Wilda juga berhasil menyabet Top Model Asia di Miss Supranational 2018. 

5. Jesica Fitriana, 2019

Kiprah Indonesia di Ajang Miss Supranational Selama 5 Tahun Terakhirinstagram.com/misssupranational

Tahun ini, Indonesia kembali meraih prestasi di ajang Miss Supranational 2019. Perwakilan dari Indonesia, Jesica Fitriana berhasil mendapatkan 2nd Runner Up, lho.

Kiprah Indonesia di Ajang Miss Supranational Selama 5 Tahun Terakhirinstagram.com/jesicafitriana

Selain itu, Jesica juga meraih penghargaan khusus Fan Vote dan Runner-up 2 Best National Costume. Selamat ya!

Baca Juga: Si Pengusaha Muda, Ini 5 Fakta Jessica Fitriana