Raden Rauf, siapa yang tidak kenal dengan selebgram satu ini? Ia dikenal karena suka menjawab QnA dari followers-nya di Instagram dengan nada yang "ngegas" dan related dengan permasalahan percintaan remaja zaman sekarang. 

Akhir-akhir ini ia tidak hanya aktif di Instagram, tetapi juga memulai hal baru dengan membuat konten di YouTube. Saat menjadi pembicara dalam Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020, Raden Rauf menjelaskan alasannya, kenapa ia ikut terjun dan membuat konten di YouTube

#IMS2020 : Merasa Tertantang, Raden Rauf Akhirnya Terjun Jadi YouTuberPopbela.com/Annisa Nur Fauzi

Raden Rauf mengatakan, selama tiga bulan pertama ia melakukan semuanya sendiri. "Gue ngerasa kayak ada tantangannya. Mereka aja bisa kenapa gue nggak," ujar Raden Rauf. "Gue kalau ngeliat ada platform baru pengen ikut coba, mereka bisa main ini kenapa gue enggak coba juga,"  lanjutnya. 

"Awalnya semua isi di Instagram bercandaan aja, tapi banyak cewek-cewek yang nge-tag pacarnya dan kok jadi begini," kata Raden Rauf. Ia merasa ini menjadi tanggung jawab yang berat untuknya. Makin ke sini ia mulai memperdalami dan belajar tentang relationship, membaca buku-buku yang berhubungan dengan kontennya. 

"Jadi yaudahlah sekalian aja gue bikin yang serius di YouTube," ujar Raden Rauf.

Baca Juga: #IMS2020: Hijab Bukan Batasan Bagi Para Muslimah Untuk Berkarya