Defia Rosmaniar, atlet taekwondo asal Indonesia ini kian menjadi sorotan publik. Defia dikenal karena berbagai prestasi yang telah diukirnya. Ia mencatat prestasi dengan membawa medali emas untuk Indonesia pada ASIAN Games 2018. 

Dengan berbagai prestasi yang telah ia capai sebagai atlet taekwondo, pada sesi talkshow di IMS 2020, ia membagikan bagaimana rasanya menjadi sang juara dan disorot banyak orang. "Bersyukur banget bisa dapet medali emas, apalagi kan event yang besar se-Asia ini," ungkap Defia. 

#IMS2020: Rencana Defia Rosmaniar Setelah Pensiun Menjadi Atlet Dok. IDN Media

Perempuan berusia 25 tahun ini juga mengatakan bahwa ia merasa bangga terhadap dirinya sendiri karena bia melewati perjalanan yang panjang hingga sampai ke sini. "Kebayar banget rasa capeknya," tambah Defia. 

Defia menceritakan apa langkah yang akan dia ambil selanjutnya jika nanti pensiun menjadi atlet taekwondo. "Saat umurku 17 tahun, aku mikirin ingin jadi apa ke depannya. Setelah keinginanku tercapai menjadi atlet di umur 20-an. Lanjut lagi aku ingin kuliah dan menjadi PNS," ungkapnya. Selain menjadi PNS ia juga ingin membuka usaha. "Sudah punya pikiran ke situ, tapi belum terjalankan. Tapi sekarang fokus jadi atlet dulu," tambah Defia. 

Baca Juga: #IMS2020 : Merasa Tertantang, Raden Rauf Akhirnya Terjun Jadi YouTuber