Memasuki akhir tahun 2019, di bulan Desember ini banyak film Hollywood yang tayang lho! Film-film ini akan menemani kalian menghabiskan tahun 2019 ini. 

Bukan hanya film bergenre fantasi, genre action, dan drama-komedi pun siap meramaikan layar lebar di akhir tahun 2019. Penasaran film-film apa saja? Yuk simak!

1. Jumanji: The Next Level

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/jumanjimovie

Setelah sukses dengan film sebelumnya Jumanji : Welcome to the Jungle yang rilis tahun 2017, kini hadir Jumanji : The Next Level yang rilis pada 4 Desember 2019. Film bergenre fantasi ini disutradarai oleh Jake Kasdan. 

Film ini menceritakan tentang aksi empat orang sahabat yang kembali masuk ke dalam permainan video game yang telah dihancurkan pada akhir Jumanji : Welcome to the Jungle. Saat masuk ke dalam permainan untuk menyelamatkan salah satu sahabatnya, mereka menemukan hal di luar dugaan. 

Mereka harus melewati wilayah-wilayah yang belum pernah mereka singgahi sebelumnya. Mereka harus melewati gurun yang gersang sampai ke pegunungan bersalju. Akankah mereka bisa meloloskan diri dari permainan berbahaya tersebut? 

2. A Hidden Life

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/ahiddenlifefilm

A Hidden Life, drama asal Austria yang digarap oleh sutradara Terrence Malick yang diangkat dari kehidupan nyata ini berkisah tentang Perang Dunia II dan Nazi. Film ini akan rilis pada 13 Desember 2019. 

Berawal dari seorang petani Austria Franz Jägerstätter (August Diehl), yang menolak untuk berperang demi Nazi dalam Perang Dunia II.  Ia menikah dengan Franziska (Fani) (Valerie Pachner). Mereka hidup sederhana selama bertahun-tahun dan memiliki tiga orang anak. 

Suatu hari, Franz dipanggil untuk pelatihan dasar selama berbulan-bulan dan jauh dari anak istrinya. Saat perang berlangsung, Jägerstätter dan orang-orang lain di desanya dipanggil. Ia diminta untuk bersumpah setia kepada Adolf Hitler dan Reich Ketiga. Jägerstätter pun menolaknya. 

Karena menolak permintaan tersebut, Jägerstätter dibawa ke penjara dan harus menunggu berbulan-bulan untuk diadili. Setelah berbulan-bulan menjadi tahanan, kasus Jägerstätter akhirnya bergulir ke pengadilan. Lalu ia dinyatakan bersalah dan dihukum mati.

3. Uncut Gems

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/uncutgems

Uncut Gems yang diperankan oleh Adam Sandler ini adalah film bergenre drama-komedi yang berkisah tentang kejahatan di Amerika Serikat. Film ini rilis bersamaan dengan A Hidden Life pada 13 Desember 2019. 

Film yang disutradarai oleh Josh dan Benny Safdie berkisah tentang Howard Ratner, seorang pemilik toko perhiasan New York dan penjudi yang harus menemukan cara untuk melunasi utangnya. Bagaimana akhir dari film ini? Tunggu dan saksikan di bioskop tanggal 13 Desember nanti ya! 

4. Bombshell

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/bombshellmovie

Film Bombshell merupakan kisah nyata dari skandal pelecehan seksual mantan bos Fox News. Film ini dibintangi oleh dibintangi oleh Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie.

Berkisah tentang seorang produser perempuan yang ditawarkan kenaikan gaji jika dia mau berhubungan badan dengan Roger Ailes (Mantan Bos Fox News) kapan pun dia mau. Akhirnya perempuan tersebut, Gretchen Carlson melaporkan pelecehan tersebut dan menggugat Roger Ailes.

Sementara perempuan lain juga mengatakan ke pengacaranya bahwa Roger telah melakukan tindakan seksual sepihak. Namun, Roger menganggap tuduhan tersebut adalah fitnah. Akhirnya Roger meninggalkan dan mundur dari Fox News. Nantikan kelengkapan ceritanya di bioskop pada 13 Desember 2019. 

5. Star Wars : The Rise of Skywalker

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/starwars

Film Star Wars Episode IX: The Rise Of Skywalker ini merupakan kelanjutan dari Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017) dan Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Film ini akan tayang di bioskop pada 20 Desember 2019.

Film yang bergenre fantasi ini disutradarai oleh J.J. Abrams, berkisah tentang perjuangan antara terang dan gelap, Rey dan Kylo Ren. Resistance yang masih hidup siap menghadapi First Order, sekali lagi di bab terakhir dari saga Skywalker. 

6. Cats

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/catsmovie

Yang menyukai drama-musikal wajib banget nih nonton! Cats adalah film bergenre fantasi-musikal yang disutradarai Tom Hoper dan ditulis oleh Lee Hall. Kisahnya terinspirasi dari kumpulan puisi Old Possum’s Book of Practical Cats karya T.S. Elliot tahun 1939. 

Film ini berkisiah tentang manusia kucing yang diperankan oleh Francesca Hayward, seorang penari balet profesional yang pernah debut dalam drama tari Romeo and Juliet dan menjadi Clara dalam The Nutcracker. Film Cats ini juga dibintangi oleh aktor, dan penyanyi terkenal seperti Taylor Swift, Idris Elba, dan James Corden. Film ini akan rilis pada 12 Desember 2019. 

7. Spies in Disguise

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/spiesindisguise

Suka film animasi? Wajib nonton nih. Spies in Disguise adalah sebuah film komedi mata-mata animasi komputer Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Nick Bruno dan Troy Quane, dan pengisi suara oleh Will Smith dan Tom Holland. Film tersebut akan rilis pada 25 Desember 2019.

Mata-mata super Lance Sterling (Will Smith) dan ilmuwan Walter Beckett (Tom Holland) memiliki kepribadian yang berbeda satu sama lain. Lance adalah sosok yang elegan dan mempesona, sedangkan Walter tidak seperti itu. Suatu ketika mereka terpaksa harus bekerja sama dalam sebuah misi yang memmbutuhkan penyamaran. Akankah misi tersebut berhasil? Jangan sampai ketinggalan ya!

8. Little Women

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/littlewomenmovie

Little Women adalah film drama romantis Amerika Serikat yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan diproduseri oleh Amy Pascal, Denise Di Novi dan Robin Swicord. 

Film ini berkisah tentang kehidupan empat kakak beradik, Meg, Jo, Beth, dan Amy, pada tahun 1860-an setelah Perang Sipil Amerika Serikat. Suka-duka kehidupan March bersaudara yang hidup di New England. Film ini akan rilis di Amerika Serikat pada pada 25 Desember 2019

9. 1917

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/1917

Yang suka film drama sekaligus peperangan cocok banget nonton ini! 1917 adalah film drama perang Britania yang disutradarai oleh Sam Mendes. Film ini akan tayang pada 25 Desember 2019. 

Bercerita tentang dua orang tentara muda Britania Raya, Schofield dan Blake pada puncak Perang Dunia I. Mereka diberikan misi untuk menyampaikan pesan. Pesan tersebut berisi peringatan akan terjadi penyergapan dalam salah satu pertempuran setelah pasukan Jerman mundur.

 Mereka berdua bergegas dan melintasi wilayah musuh untuk menyampaikan peringatan tersebut dan menjaga satu Batalion, agar tidak masuk ke dalam jebakan yang telah dibuat. Apakah mereka mampu menyelesaikan misi dan selamat dari perang tersebut? 

10. Just Mercy

10 Film Hollywood yang Ramaikan Bioskop di Bulan Desember 2019instagram.com/jz07003

Just Mercy merupakan film asal Amerika Serikat bergenre drama yang disutradarai Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Michael B. Jordan. Film ini akan tayang di bioskop tanggal 25 Desember 2019.

Bercerita tentang hukuman pembunuhan yang salah dijatuhkan kepada pria bernama Walter McMillian (Jamie Foxx) dan dijatuhi hukuman mati.  Lalu Bryan Stevenson (Michael B. Jordan) merupakan pemuda yang baru keluar dari Harvard Law School yang berkomitmen terhadap dirinya sendiri untuk membantu para terpidana hukuman mati. 

Bryan memutuskan untuk membuka praktik khusus membantu para tahanan. Saat Bryan mendapati kasus Walter, dia dengan semangat membersihkan nama pria tersebut. Apakah Bryan mampu membuat pria tersebut terbebas dari tuduhan yang ditujukkan kepadanya? 

Itulah 10 film Hollywood yang akan tayang pada bulan Desember 2019 ini. Gimana seru-seru kan filmnya? Jangan sampai ketinggalan ya!

Baca Juga: 7 Film Indonesia ini Akan Menemanimu di Penghujung Tahun 2019