Tanggal 14 Maret yang lalu, aktor Bollywood, Aamir Khan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-52. Aamir Khan memang terlahir dari keluarga yang terjun dalam dunia entertainment. Bahkan Aamir Khan sampai memiliki production house yang diberi nama Aamir Khan Productions. Dilansir dari imdb.com, rumah produksinya tersebut sudah memproduksi beberapa film India yang berhasil masuk nominasi Filmfare Award for Best Film (penghargaan film terbaik India yang diberikan oleh majalah Filmfare), seperti Delhi Belly, Dhobi Ghat, Peepli Live, Laagan, dan Taare Zameen Par yang sukses memenangkan award tersebut.

Selain itu, Aamir Khan sendiri juga telah banyak meraih nominasi sebagai Best Actor dalam berbagai penghargaan di beberapa film yang pernah diperankannya, seperti Peekay (PK), 3 idiots, Dhoom 3, dan lain-lain. Dibalik kesuksesannya tersebut, banyak yang menilai sisi perfeksionisnya lah yang mendukung atas keberhasilannya namun menurutnya, sisi tersebut bukanlah perfeksionis namun passionate dalam bekerja. Yuk coba Bela nilai karakter-karakter Aamir Khan dalam bekerja berikut ini termasuk perfeksionis atau passionate ya.

Belajar Dari Sosok Aamir Khan, Ini Perbedaan Antara Passionate dengan Perfeksionis!

Aamir Khan Productions sangat berhati-hati dalam mengevaluasi scripts yang masuk. Menurut timesofindia.indiatimes.com, dalam sebulan tim Aamir bisa menerima 10 - 15 scripts dan Aamir Khan sendiri juga langsung ikut terjun untuk menyeleksinya yang sebelumnya sudah melalui beberapa proses screening oleh timnya terlebih dahulu. Namun memang Aamir Khan nggak akan sembarangan menghamburkan uangnya untuk sebuah film yang akan diproduksi karena hanya script yang mengandung an original idea saja yang akan diinvestasikan.

Belajar Dari Sosok Aamir Khan, Ini Perbedaan Antara Passionate dengan Perfeksionis!

Pria yang memiliki nama lengkap Mohammed Aamir Hussain Khan ini dikenal sangat teliti dalam bekerja, baik ketika memerankan maupun memproduksi sebuah film. Sebenarnya bukan masalah teknikal, namun menurutnya setiap pengambilan adegan itu harus mampu capture the heart of the moment and you feel that it happened and everything fall in place. Oleh karena itu, nggak heran kalau Bela menonton film-film nya, dia benar-benar menghayati setiap peran yang dimainkannya. Salah satunya adalah perannya sebagai mahasiswa yang cerdas di film 3 Idiots di mana pada saat itu umurnya sudah mencapai 44 tahun lho.

Belajar Dari Sosok Aamir Khan, Ini Perbedaan Antara Passionate dengan Perfeksionis!

Aamir Khan memang terkenal dengan totalitas dalam setiap perannya. Sebelum dia memutuskan untuk mengambil peran tersebut, dia pasti akan membaca script-nya terlebih dahulu. Script yang dapat membuat dia akan selalu merasa bersemangat menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya dan merasakan sense dari cerita dan pesan apa pun yang akan disampaikan melalui filmnya nanti itulah yang akan dipilihnya.

Sosok orang yang perfeksionis dengan passionate kelihatannya beda tipis. Namun pada akhirnya, seseorang yang memiliki passion pasti akan menuju kesempurnaan. Jadi menurut Bela kira-kira Aamir Khan tergolong yang mana ya?

 

BACA JUGA: Pekerjaan Harian Belum Juga Selesai? Waktunya Kamu Perbaiki Ritme Kerja Nih!