Tidak bisa dipungkiri, masa pandemi di sepanjang tahun 2020 memang berat untuk dijalani. Termasuk untuk Raisa Andriana, sosok penyanyi berdarah Sunda ini bahkan mengaku sempat mengalami stress akibat pandemi yang melanda di mana-mana dan memberi dampak khususnya di industri musik. 

Yup, di hari puncak kemeriahan BeautyFest Asia 2020, kemunculan Raisa Andriana menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Dalam talk show "Maintaining Health, Productivity and Surviving a Global Pandemic" , ia membagikan caranya untuk menghadapi stres dan kembali membangkitkan semangat di tengah pandemi. 

Ingin tahu bagaimana cara pelantun hits Mantan Terindah mengembalikan semangatnya? Simak obrolan serunya di bawah ini, ya! 

Mempercantik diri untuk diri sendiri

Sempat Stres Akibat Pandemi, Begini Cara Raisa Bangkitkan Semangatinstagram.com/raisa6690/

Untuk mengembalikan semangatnya, Raisa percaya dengan istilah "the power of makeup". Menurutnya mempercantik diri untuk diri sendiri bisa membuat suasana hati jauh lebih baik. 

"Ini sesuatu yang simple banget, tapi aku yakin penonton BeautyFest tuh bisa relate ya. Aku sering banget makeup di rumah hahaha.. Aku nggak kemana-mana, di rumah, terus aku makeup-an, skincare-an, pokoknya aku harus keliatan kece. Terus tiba-tiba aku feel better aja hari itu, pokonya aku ngerasa I made an effort today, and i counts! Aku sih ngerasa makeup punya kekuatan banget untuk siapapun yang menyukainya,"  ungkap Raisa. 

Kalau sudah puas menyapukan riasan di wajah, Raisa juga suka banget untuk mengabadikannya lewat foto. Nggak jarang, Raisa mengajak sang suami, Hamish Daud untuk foto bersama. Sweet!

Bermain bersama sang buah hati

Sempat Stres Akibat Pandemi, Begini Cara Raisa Bangkitkan Semangatinstagram.com/raisa6690/

Sebagai seorang ibu, tentunya kehadiran anak akan selalu bisa membuat suasana hati menjadi jauh lebih baik. Bagi Raisa, saat ini, sang anak adalah penghiburnya nomor satu. Zalina Rayne Wyllie, anak semata wayang Raisa yang kini menginjak usia 20 bulan, seringkali menunjukkan hal-hal lucu. 

"Main sama anakku, karena dia penghiburku nomor satu. Dia suka ngelawak ternyata. Style lawak dia tuh srimulat. Jadi dia bisa jalan terus pura-pura jatuh atau dia minum pura-pura tumpah, hahaha..." ujar Raisa. 

Menyantap makanan

Sempat Stres Akibat Pandemi, Begini Cara Raisa Bangkitkan Semangatinstagram.com/raisa6690/

Ada pepatah yang bilang "good food, good mood", yang artinya makanan itu dapat merubah suasana hati jadi lebih baik. Raisa juga setuju nih soal ini. Bagi Raisa, hal sesederhana makan bisa membuat semangatnya bangkit lagi. 

Ikut demam drama korea

Sempat Stres Akibat Pandemi, Begini Cara Raisa Bangkitkan Semangatinstagram.com/raisa6690/

Seperti kebanyakan orang lainnya, di tengah pandemi, Raisa mengaku kalau menonton drama korea bisa membangkitkan semangatnya. Bahkan Raisa nggak memungkiri kalau saat ini dirinya kecanduan dan sedang mengikuti serial KDrama terbaru, yakni "Start Up!". Lucunya, Raisa juga mengungkapkan kalau dirinya mendukung sosok Nam Do San, first lead yang jadi topik hangat di kalangan para pecinta KDrama. 

Wah, seru juga ya cara Raisa mengembalikan semangatnya di tengah situasi pandemi seperti ini. Selain simpel. cara-cara tadi juga bisa banget kamu ikuti. 

Untuk kamu yang masih merasa stres, jangan menyerah ya, Bela. Nyatanya, ada 1001 cara untuk mengembalikan semangatmu di tengah pandemi yang terjadi. Seperti apa yang dilakukan oleh Raisa. So, keep moving on! 

https://www.youtube.com/embed/vtkQXVaTgFc

Baca Juga: Tak Hanya Andalkan Fisik, Ini Cantik Versi Rinni & Bunga Zainal

Baca Juga: Begini Cara Andien Melakukan 'Me Time' Setelah Menikah

Baca Juga: Ini 5 Fakta di Balik Kesuksesan Rossa Beauty