Siapa yang nggak kenal dengan sosok Jasmine Nadiko dan Dewi Paramita? Dua cewek yang terkenal sebagai influencer Instagram ini punya segudang bakat yang bikin siapapun kagum sama mereka. Jasmine Nadiko yang akrab disapa Mine misalnya, ia punya suara emas yang merdu banget. Kalau Dewi Paramita yang biasa disapa Mita, selain menjadi seorang influencer, ia saat ini menjalani karir sebagai sekretaris pribadi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia. Wow, keren!

Nah, dua cewek ini ternyata sudah menjalin persahabatan mereka sejak sembilan tahun lalu lho. Hari Sabtu lalu (3/8), mereka ikutan berbagi cerita seputar warna-warni persahabatan mereka selama ini di Friendship Day Gathering yang diselenggarakan oleh FOX’S dan Popbela di Eighty Nine Coffee & Eatery di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Mau tahu apa saja inspirasi dari persahabatan Mine dan Mita? Langsung simak ulasannya berikut ini ya!

1. Awal mula bersahabat karena sama-sama jadi finalis Gadis Sampul

Intip Serunya Persahabatan Jasmine Nadiko dan Dewi Paramita Yuk!Popbela.com/Setara Official

Nggak banyak yang tahu kalau Mita dan Mine sebenarnya dahulu adalah finalis Gadis Sampul  di tahun 2010. Dari momen ini lah keduanya dipertemukan dan mulai menjalin pertemanan. Pertemanan ini terus berlanjut sampai akhirnya Mita pindah ke Bandung untuk melanjutkan studinya di salah satu universitas di sana. 

“Awalnya Mita lebih dekat dengan sepupuku, tapi karena kita masuk di universitas yang sama, walau beda jurusan, kami jadi suka main bareng. Terus aku juga dekat dengan pacarnya Mita yang sekarang. Dari situ kita jadi sering double date dan mulai sahabatan deh sampai sekarang,” tandas Mine.

2. Selalu punya waktu buat sahabat jadi kunci kekompakkan persahabatan mereka

Intip Serunya Persahabatan Jasmine Nadiko dan Dewi Paramita Yuk!Popbela.com/Setara Official

Dalam event Friendship Day Gathering ini, Mine juga menceritakan tentang bagaimana mereka bisa menjaga kekompakkan persahabatan selama berjalan sembilan tahun. “Seenggaknya selalu ada waktu kalau masing-masing dari kita mau cerita,” jelas Mine. Bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing juga membuat persahabatan mereka bisa terus kompak. Hal ini biasanya ditunjukkan dengan Mine dan Mita yang selalu tahu kapan keduanya ada dalam kondisi mood yang baik dan buruk. Kamu dan sahabatmu begini juga nggak, Bela?

3. Traveling bikin makin kenal dengan karakter masing-masing

Intip Serunya Persahabatan Jasmine Nadiko dan Dewi Paramita Yuk!Popbela.com/Setara Official

Saat ditanya tentang momen apa yang paling mereka ingat selama masa persahabatan mereka, Mine dan Mita dengan kompak menjawab saat mereka pertama kali traveling bersama ke Malang. Walau di sini mereka tidak hanya pergi berdua saja, tapi dengan perjalanan ini Mine dan Mita jadi tahu dan kenal dengan karakter masing-masing dari mereka. Ada yang mau mengikuti tips dari Mine dan Mita ini, Bela?

4. Keterbukaan Mine dan Mita membuat masalah yang mereka hadapi cepat terselesaikan

Intip Serunya Persahabatan Jasmine Nadiko dan Dewi Paramita Yuk!Popbela.com/Setara Official

Selama bersahabat wajar aja kalau kamu menemukan suatu permasalahan dengan sahabat kamu. Begitu juga dengan Mine dan Mita yang selama sembilan tahun persahabatannya juga beberapa kali bertengkar. Namun Mine dan Mita mengakui bahwa dengan keterbukaan mereka bisa menyelesaikan permasalahan mereka. 

“Yang intimate banget kan empat tahun dari sekian lama itu yang kita pernah satu kali bertengkar besar, tapi karena kita terbuka dengan kesalahan masing-masing dan saling menerima, jadi nggak pernah kita bawa hati sih,” ucap Nadi.

5. Di mata Mita, Mine adalah orang yang “colorful”

Intip Serunya Persahabatan Jasmine Nadiko dan Dewi Paramita Yuk!Popbela.com/Setara Official

Di akhir Chit-chat session, Mine dan Mita ditanya tentang apa arti keduanya untuk masing-masing dari mereka. Bagi Mine, Mita adalah orang yang selalu ada kapanpun, bahkan nggak jarang Mine menganggap Mita sebagai kakaknya sendiri. Berbeda dengan Mine, Mita sendiri menganggap Mine sebagai seseorang yang colorful. “Colorful, Mine bisa jadi orang yang seperti bunglon gitu, kalo misal aku lagi galau, dia bisa jadi kakak, kalo aku lagi seneng, dia bisa ikutan seneng, bener bener penuh warna deh,” tegas Mita.

Selain sharing seputar warna-warni persahabatan Mine dan Mita, di acara Friendship Day Gathering mereka juga sekaligus merayakan Hari Persahabatan Nasional yang jatuh di tanggal 30 Juli yang lalu. Warna-warni persahabatan yang dimiliki oleh Mine dan Mita juga digambarkan oleh 17 varian rasa FOX’S lho. Kayak Mine dan Mita nih yang walaupun punya preferensi rasa FOX’S yang berbeda, seperti Mine yang suka rasa blackcurrant, dan Mita yang suka semua rasa permen FOX’S dari varian Fruits sejak kecil, karena menurutnya ia bisa memilih semua jenis rasa seperti lemon saat Mita ingin permen yang asam atau blackcurrant yang juga jadi favorit banyak orang. Namun begitu, mereka tetap kompak menjalani persahabatan mereka. Wah, salut banget deh sama persahabatan mereka!

Nggak hanya itu, kayak Mine dan Mita yang selalu ada kapan saja saat mereka saling membutuhkan, FOX’S juga punya beberapa varian kemasan yang cocok dengan segala kesempatan, karena FOX’S punya kemasan kemasan kaleng, bag bahkan hingga resealable pocket size yang bisa kamu andalkan untuk menjamu tamu, menjadi bagian dalam parcel, maupun untuk dibawa travelling, cocok kan kamu bawa ke mana aja dan di mana aja?

Nah, itu tadi warna-warni cerita persahabatan dari Mine dan Mita yang tentunya inspiratif banget. Kalau kamu, apa nih cerita seru kamu dengan sahabat?