Generasi millenial memang sangat akrab dengan media sosial, kamu juga dong pastinya Bela? Melalui media sosial, kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai belahan dunia. Nah tapi, kalau kamu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bermedia sosial dan mengikuti terlalu banyak orang, itu dapat merusak kesehatan mental dan emosional kamu.

Kalau kamu ingin kewarasanmu tetap terkontrol, kamu harus benar-benar memikirkan siapa yang kamu ikuti dan bagaimana hal itu akan memengaruhi kamu. Berikut ada beberapa tipe yang sebaiknya kamu unfollow dari media sosialmu. Perhatikan baik-baik ya!

Orang yang suka mengkritik

Tipe Orang yang Harus Kamu Unfollow di Media Sosial

Ada tipe orang yang menggunakan media sosial sebagai tempat mengeluhkan segala sesuatu tentang kehidupan mereka. Baik itu tentang pekerjaan, atau bahkan tentang acara TV atau film yang telah mereka tonton. Tak perlu pikir panjang, langsung saja unfollow orang seperti ini. Karena mereka hanya akan memberi energi negatif untuk hidupmu.

Orang yang tidak punya privasi

Tipe Orang yang Harus Kamu Unfollow di Media Sosial

Kalau kamu punya teman yang selalu membagikan semua detail pribadi mereka secara online, termasuk tentang keluarga, pacar, bahkan masalah kesehatan mereka, lebih baik unfollow mulai sekarang. Dibanding mengikuti dan mendengarkan mereka, kamu bisa menghabiskan waktu kamu menjadi lebih produktif.

Orang yang suka menyebarkan berita hoax

Tipe Orang yang Harus Kamu Unfollow di Media Sosial

Nah, kalau tipe pengguna media sosial yang satu ini hobinya membuat kontroversi. Biasanya mereka akan lebih banyak kamu temukan di Facebook, tapi tak menutup kemungkinan juga kalau mereka juga ada di Instagram. Mereka sering membagikan berita hoax, sehingga memicu perdebatan banyak orang. Dan biasanya, dia juga yang akan jadi orang pertama yang mengomentari unggahan berbau rasis, agama, dan SARA.

Orang yang sering mengunggah foto selfie

Tipe Orang yang Harus Kamu Unfollow di Media Sosial

Memang hampir sebagian besar orang pernah melakukan selfie dan mengunggahnya di media sosial. Tapi, apa jadinya kalau isi timeline dipenuhi dengan semua wajah selfie? Bukankah hal ini hanya akan membuatmu kesal? Daripada kamu merasa bete setiap membuka aplikasi media sosialmu karena selalu menemui wajah mereka, lebih baik unfollow saja.

Itulah tipe yang bisa kamu unfollow jika konten mereka memang sudah sangat mengganggu dan melanggar norma yang ada. 

Baca Juga: Kenapa Pacar Ogah Posting Fotomu di Media Sosial? Ini Sebabnya