Nampaknya sudah bukan rahasia lagi kalau honor untuk menjadi pengisi acara saat Lebaran sangatlah besar. Karena itulah, tak sedikit para artis yang menerima pekerjaan ini, bagi mereka ini adalah sebuah berkah untuk menghibur banyak orang. Biasanya, di malam Idul Fitri atau takbiran banyak artis yang mendapat tawaran menyanyi atau tampil, baik on air maupun off air.

Nyatanya, tak semua artis memanfaatkan kesempatan ini untuk panen rezeki. Karena pasalnya, ada beberapa artis yang pernah menolak job atau pekerjaan untuk berkumpul bersama keluarganya. Hari Raya Idul Fitri sendiri memang momen yang spesial bagi umat muslim kan, Bela? Berdasarkan berbagai sumber, simak yuk seleb-seleb yang tolak job saat lebaran meski honornya besar!

 

Rossa

Selebritas yang Selalu Tolak 'Job' Saat Lebaran Meski Honornya BesarInstagram.com/itsrossa910

Rossa tak pernah mau saat malam takbiran dirinya malah meninggalkan keluarga untuk mencari nafkah. Biasanya sebelum lebaran Rossa akan bertolak ke kampung halamannya di Sumedang, Jawa Barat. Kurang lebih dua minggu dirinya akan berada di kampung halaman. Rossa bahkan pernah menolak pekerjaan dengan honor empat kali lipat demi merayakan lebaran bersama keluarga.

Deasy Noviyanti

Selebritas yang Selalu Tolak 'Job' Saat Lebaran Meski Honornya BesarInstagram.com/deasydei

Saat selebritas lainnya mendulang rezeki di hari lebaran, artis yang satu ini memilih berkumpul dengan keluarga. Tawaran pekerjaan sementara waktu dibiarkan berlalu. Sebab baginya, momen bersua bersama sanak keluarga merupakan sesuatu yang ditunggu setelah setahun sibuk bekerja. Meski honor yang ditawarkan tinggi, Deasy tetap akan menolaknya.

Carissa Puteri

Selebritas yang Selalu Tolak 'Job' Saat Lebaran Meski Honornya BesarInstagram.com/carissa_puteri

Idul Fitri menjadi ajang silaturahmi kepada sanak saudara, dan hal inilah yang membuat Carissa Puteri harus menolak pekerjaan di hari yang suci bagi umat muslim itu. Setiap momen lebaran tiba, dia selalu mengawali dengan mengunjungi keluarga neneknya di kawasan Puncak, Jawa Barat, pada malam takbiran. Meski macet adalah sebuah kepastian, tapi dia dan keluarganya selalu berangkat ke sana.

Dewi Sandra

Selebritas yang Selalu Tolak 'Job' Saat Lebaran Meski Honornya BesarInstagram.com/dewisandra

Keputusan Dewi Sandra menjadi mualaf membuatnya kini lebih selektif dalam mengambil job, terutama saat bulan Ramadan hingga hari lebaran. Alasannya, Dewi Sandra mengaku takut tidak memiliki bekal apapun jika Ramadan kali ini merupakan Ramadan terakhir di hidupnya. Pun saat lebaran, dia takut tak punya waktu lagi nanti untuk bertemu keluarganya. 

Itulah beberapa artis yang tolak job lebaran meski honornya besar. Luar biasa sekali ya, Bela? Kalau misalnya kamu ditawari bos untuk masuk kerja di saat lebaran bagaimana? Dengan komisi yang berkali-kali lipat, apa kamu juga akan menolaknya?

Baca Juga: Tampil Sempurna Saat Lebaran, 8 Sepatu Cantik Ini Wajib Jadi Pilihanmu

Baca Juga: Ini Deretan Seleb Hollywood yang Ikut Rayakan Lebaran

Baca Juga: Daftar Lagu Idul Fitri