Kalau kamu orang Indonesia, berarti kamu akan bangga ketika ada seseorang yang berasal dari negeri ini berhasil mengukir prestasi di luar negeri. Seperti 7 perempuan di bawah ini, Bela. Nyatanya, bukan hanya lelaki kok yang memiliki keahlian mumpuni untuk mengukir prestasi. Bersiaplah bangga karena Indonesa punya wanita cantik, keren, dan cerdas ini.

Kevin Liliana

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!www.instagram.com/kevinlln
 

Baru-baru ini, Kevin Liliana berhasil mengharumkan nama Indonesia di panggung ratu kecantikan Miss Internasional 2017. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi negara kita. Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina.

Felda Elvira Santoso

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!www.instagram.com/felda_elvira
 

Tak hanya di dunia kecantikan saja, karena nyatanya atlet wushu ini berhasil meraih dua medali untuk Indonesia dalam SEA Games tahun 2017. Dua medali yang diperoleh ialah satu emas dan satu perak di nomor Dausho. Bukankah ini juga termasuk bukti jika memperjuangkan nama Indonesia bisa dilakukan melalui berbagai cara?

Alexandra Asmasoebrata

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!www.instagram.com/alexandra.asma
 

Perempuan yang akrab disapa Andra ini berhasil mendunia sebagai pembalap kelas gokart dan mobil formula. Andra memulai debutnya di ajang balap gokart sebagai kadet 60 cc pada usia 12 tahun. Berbagai prestasi telah berhasil diraihnya, antara lain yaitu juara pertama National Kart Championship tahun 2002 dan 2005, dan urutan ke-13 Championship Junior rotax max tahun 2005.

Susi Susanti

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!www.instagram.com/alansusy
 

Siapa sih yang tak kenal dengan mantan pebulu tangkis yang satu ini? Susi berhasil meraih berbagai macam kejuaraan bulu tangkis sepanjang kariernya. Dia pun berhasil menjadi pemain bulu tangkis tunggal putri paling dominan di tahun 1990-an. Dia pernah memenangkan kejuaraan All-England, masuk final World Badminton Grand Prix lima kali berturut-turut, dan masih banyak prestasi lainnya.

Clara Sumarwati

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!pophariini.com
 

Siapa sangka kalau ternyata perempuan pertama di Asia Tenggara yang berhasil menggapai Puncak Everest adalah Clara Sumarwati? Iya, dialah sang perempan Indonesia. Tahun 1996 lalu, wanita asal Jogja ini berhasil mencapai puncak dan menorehkan nama sebagai pendaki ke-836 yang berhasil mencapai puncak Everest.

Exa Raudina Khiroti

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!www.instagram.com/exaraudina
 

Wanita cantik ini berhasil menyabet dua medali emas di ajang Asean Mountain Bike Cup 2014 di Sabah Malaysia dan Singapore Mountain Bike Festival Open. Dalam Asean Mountain Bike Cup itu. Exa berhasil mengalahkan Queen Ellisi yang pada tahun sebelumnya menjadi juara Sea Games. Kurang keren apa?

Yohana Yembise

Tak Hanya Miss International Saja yang Bikin Bangga, 6 Perempuan Ini Juga!Quipper Video
 

Menteri Yohana Yembise merupakan satu-satunya perempuan penerima penghargaan "Outstanding Alumni 2017" dari Simon Fraser University (SFU). Dia menerima penghargaan pada kategori “Public Service Achievement”, yang terpilih dari 150,000 alumni SFU lain dari 141 negara. Penghargaan tersebut diberikan kepada seseorang yang berprestasi luar biasa di bidangnya.

Terbukti kan Bela, kalau bukan hanya pahlawan saja yang mampu mengharumkan nama bangsa? Kalau mereka bisa, maka kamu pun harusnya iya. Semoga Indonesia semakin jaya ya!


BACA JUGA: Atlet Kelas Dunia Dengan Tampilan Hijab Mereka