Siapapun pasti pernah merasakan penyesalan dalam hidup. Sekarang berapa usiamu Bela? Kalau kamu sudah melewati masa-masa usia 20-an, lantas apa yang paling kamu sesali? Di detik ini pasti kamu kembali tersadar, bahwa waktu tak bisa berjalan mundur lagi. Semoga tidak semua hal di list ini jadi penyesalanmu ya!

Menomor-duakan keluarga

 
Di usia 20-an, biasanya seseorang hanya sibuk untuk berkarya, berkarya, dan berkarya. Apa kamu hanya menemui ayah ibumu saat butuh uang saja? Atau ketika memerlukan saran? Apa kamu pernah membayangkan kalau suatu hari tak akan bisa menemui atau menelpon mereka lagi? Jangan pernah melupakan mereka lagi ya.

Travelling ke berbagai tempat

 
Begitu banyak orang menyesal tidak bepergian atau travelling saat masih single di usia 20-an. Ruang gerakmu untuk travelling di usia kepala tiga dan seterusnya akan semakin sempit karena kamu sudah memiliki banyak tanggungjawab lainnya. Bukan hanya pekerjaan, ada suami dan anak yang juga tak bisa kamu kesampingkan. Sudah berapa banyak tempat yang kamu kunjungi hingga kini?

Menjalankan gaya hidup sehat

 
Harusnya, di usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk seseorang menjaga dan memperhatikan kesehatannya. Mulai dari kesehatan badan, kulit, otak, hati, dan sebagainya. Lakukan apa yang bisa kamu lakukan. Seperti menghindari asap rokok, rajin minum air putih, memakai lotion, menjaga pola makan, serta rutin berolahraga. Biasanya, seseorang akan menyesal ketika mendapati penyakit bermunculan di usia 30-an.

Berinvestasi atau menabung

 
Kamu harus percaya, mendapatkan penghasilan saat kamu berada di usia akan jauh lebih mudah. Kamu hanya tinggal bekerja dan menerima gaji setiap bulannya. Hal yang konstan itulah yang membuat seseorang terlena dan lupa dengan menabung. Padahal, investasi atau menabung ini nantinya akan menolong masa tuamu. Semakin cepat kamu memulainya, maka akan semakin banyak pula tabunganmu nantinya.

Tergesa-gesa jatuh cinta

 
Ini nih yang paling sering disesali mereka saat umur 20-an. Bertahan dalam sebuah hubungan hanya dilandasi ketertarikan fisik dan seksual. Kalau sudah begini, biasanya pernikahan pun hanya bertahan dalam jangka waktu pendek. Kamu tentu tak mau kan? Oleh karena itulah, selagi single, manfaatkan waktumu untuk bergaul dengan beragam tipe lawan jenis. Bukalah dirimu untuk berhubungan dengan beragam tipe laki-laki. Jangan pernah menjebak diri dalam hubungan yang buruk ya.

Jadi, bagian mana yang paling kamu sesali Bela? Semoga masih bisa diperbaiki ya.

BACA JUGA : 21 Pelajaran Hidup Saat Menginjak Pertengahan Usia 20an