Film Kulari ke Pantai merupakan film anak terbaru yang digarap oleh Miles Film. Apa kamu sudah datang ke bioskop dan menyaksikannya, Bela? Melalui tangan Mira Lesmana dan Riri Riza, film anak ini pun sukses melekat di hati pemirsanya. Berkisah tentang Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha), sepupu yang sangat bertolak belakang. Bersama dengan Ibu Sam, Uci (Marsha Timothy), mereka menempuh perjalanan darat lebih dari 1.000 km untuk menemui surfer idola Sam.

Sebelum film ini rilis, sudah ada beberapa film anak Indonesia yang membekas di hati juga lho. Simak yuk apa saja!

Petualangan Sherina (2000)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada Zamannyamovieden.net

Film yang dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero ini rilis pada tahun 2000 dan langsung menarik banyak penonton Indonesia untuk menikmatinya di layar lebar. Sama seperti Kulari ke Pantai, film ini juga disutradari oleh Riri Riza. Ceritanya yang sederhana dan dibalut lagu-lagu yang dibawakan Sherina membuat film yang satu ini sulit dilupakan.

Joshua Oh Joshua (2001)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada ZamannyaSerumpi.com

Siapa yang tak mengenal artis cilik Joshua Suherman? Selain dikenal dengan suaranya lewat lagu 'Diobok-Obok', Joshua juga sempat membintangi film yang berjudul Joshua Oh Joshua. Bersama Mega Utami, keduanya berperan sebagai pengamen untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Film ini akan mengajari anak-anak akan arti bersyukur.

Untuk Rena (2005)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada Zamannyamilesfilm.net

Sebelum menjelma menjadi wanita dewasa, Maudy Ayunda pernah juga membintangi film anak-anak yang berjudul Untuk Rena. Disutradarai oleh Riri Riza, sosok Rena dikisahkan telah lama hidup di sebuah panti asuhan yang bernama Rumah Matahari. Rena tak perna rela ketika tahu adik-adiknya di panti kemudian diasuh oleh orangtua asuh.

Denias, Senandung di Atas Awan (2006)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada Zamannyagoodnewsfromindonesia.id

Denias, seorang anak dari suku pedalaman di Papua yang ingin mendapatkan pendidikan yang layak untuk dirinya. Setiap hari dia harus berjalan puluhan kilo hanya untuk sekolah. Dalam film garapan John de Rantau yang diproduseri oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini, kamu bisa melihat akting Pevita Pearce saat kecil lho.

Laskar Pelangi (2008)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada Zamannyaimdb.com

Film yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata berjudul sama ini mengisahkan tentang seorang bocah bernama Ikal dan teman-temannya yang sekolah di SD Muhammadiyah. Walau sekolah mereka sangat sederhana, tapi nyatanya tidak mematahkan semangat mereka untuk terus mengenal dunia lewat pendidikan.

Garuda di Dadaku (2009)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada Zamannyaracanauinjakarta.wordpress.com

Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Bayu (Emir Mahira) yang sangat jago bermain sepak bola. Hal ini pun membuat para sahabatnya yakin jika Bayu bisa mewakili Tim Nasional U-13. Tapi sayangnya, sang kakek tidak menyukai hobi cucunya ini. Di sinilah konflik dimulai, tentang mimpi dan semangat masa anak-anak.

Elang (2011)

Nggak Cuma Kulari ke Pantai, 7 Film Anak Ini Juga Keren Pada Zamannyabrilio.net

Sebuah film keluarga yang berkisah tentang petualangan Pramuka. Disutradari oleh Rudi Soedjarwo dan Salman Aristo sebagai penulis skenario, film ini menghadirkan Iqbal Dhiafakhri Ramadhan dan Bastian Bintang Simbolon sebagai pemeran utama. Penculikan anak pramukan oleh komplotan penebang hutan liar menjadi konflik yang seru dalam film ini.

Jadi dari 7 film anak di atas, mana yang jadi favorit kamu Bela? Semoga semakin banyak film anak di masa depan ya!

BACA JUGA : Film Indonesia yang Layak Tonton Sepanjang Tahun 2018