Kalau mau jujur, pasti tak ada satu orang pun yang suka menulis atau membuat CV. Pasti kamu juga kan, Bela? Menulis CV itu membosankan dan butuh waktu yang relatif lama, belum lagi kalau harus mendesainnya. Tapi, berkat satu orang yang kini sedang viral dibicarakan di beragam media ini, menulis CV jadi mudah dengan bantuan Google Autocomplete. Meski sejatinya teknologi ini tak disarankan untuk kamu gunakan dalam membuat CV-mu, dan tak ada jaminan bahwa kamu akan langsung lolos seleksi administrasi, setidaknya ide brilian pria ini akan sanggup membuatmu tertawa dan berkata, "membuat CV tidak se-menyiksa itu kok."

Aaon Gillies namanya, dia sangat kreatif dalam membuat CV-nya

 
Di zaman sekarang ini, setiap orang harus memiliki kreativitas tinggi dalam membuat CV yang menarik. Tujuannya satu, agar dilihat oleh pemilik perusahaan dan membuat mereka tertarik untuk merekrutmu. Melansir Bored Panda, Aaaron Gillies mungkin merupakan pria paling kreatif di muka bumi ini. Dia membuat CV melalui Google, dan memutuskan menggunakan Google Autocomplete untuk mengisi seluruh resumenya. Apa kamu tertarik mencoba?

Pria ini Buat Resume Kerja yang Unik dan Konyol Banget!Dengan menggunakan 'alat' pelengkapan otomatis itu, inilah informasi yang dia tuliskan

Aaron Gillies mengunggah foto CV-nya yang telah selesai ke akun twitter-nya. Dia juga menuliskan, "saya perlu memperbarui CV saya, jadi saya melakukan semuanya melalui google autocomplete." Dengan menggunakan tata letak tradisional, Aaron memastikan untuk memasukkan semua hal, seperti namanya, lokasi dia tinggal, dan tanggal lahirnya. Aaron sendiri ialah seorang penulis yang berbasis di London dan pengelola akun twitter kocak dengan nama TechnicallyRon. Ya, dia memang tidak serius dengan CV barunya.

Aaron berpendapat kalau jawaban Google terlalu jujur, beberapa malah terkesan nyeleneh dan kocak

Pria ini Buat Resume Kerja yang Unik dan Konyol Banget!

Dengan menggunakan Google Autocomplete, Aaron berhasil memberi tahu calon pimpinannya kalau namanya adalah Khan, bahwa dia tinggal sendirian, dia dilahirkan khusus untuk mencintai pimpinannya, dan teleponnya tidak akan menyala. Bukankah itu informasi yang konyol? Di bagian akhir dia bahkan menuliskan kalimat, "Tolong rekrut saya, saya butuh uang untuk membeli aplikasi di iPhone saya." Alih-alih menerima, mungkin pihak HRD perusahaan yang dituju malah tak akan berhenti tertawa.

Apa kamu jadi tertarik untuk membuat CV seperti Aaaron, Bela? Kalau kamu memang ingin membuatnya, mungkin akan lebih baik jika kamu tujukan kepada pimpinan dengan selera humor yang bagus. Good luck ya!


BACA JUGA : Ingin Kerja Di Dunia Kreatif? Simak 7 Tips Ini Agar CV Terlihat Lebih Menarik