Drama Korea berjudul Hotel Del Luna yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN sejak 13 Juli 2019 lalu mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Bahkan, drakor ini terus menempati posisi pertama selama tiga minggu berturut-turut sebagai drama paling buzzworthy melansir data dari Good Data Corporation. Apa kamu juga salah satu penikmatnya, Bela?

Dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, keduanya juga berhasil menduduki posisi kedua dan ketiga sebagai aktor paling buzzworthy atau aktor yang layak disorot. Drama bergenre horor fantasi ini mengisahkan tentang sebuah hotel tersembunyi di tengah kota Seoul, bernama Hotel Del Luna. Hotel yang nampak kusam seperti bangunan tua, dari dalamnya berisikan interior super mewah. Simak yuk ada fakta apa saja di balik drama yang sedang hits ini!

Drama Mewah bak Parade Fashion dan Makanan

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Kalau kamu juga menyaksikan drama yang satu ini, pasti kamu pun sepakat kalau dalam setiap episode, pakaian yang dikenakan IU sangat menarik perhatian. Salah satunya dia pernah mengenakan busana dari lini fashion Nina Ricci. Dalam Hotel Del Luna, IU memang digambarkan sebagai sosok CEO yang suka menghambur-hamburkan harta untuk pakaian, mobil mewah, bahkan yacht. IU juga hobi makan, karena itulah cukup banyak adegan makan mulai dari dimsum hingga caviar.

Mendapat Rating Tertinggi di Dua Episode Perdana

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Baru tayang perdana saja Hotel Del Luna sudah sukses merebut hati penonton dengan rentang usia 20-49 tahun. Drama ini meraih rating 4,8% dan sempat mencapai 6,4%. Pada episode kedua, lebih meningkat lagi yaitu 5,9% sampai 6,8%. Bukan hanya untuk TV kabel, tapi juga semua TV nasional. Menariknya, rating tersebut mengalahkan rating yang diraih Arthdal Chronicles yang dibintangi Song Joong Ki lho.

Debut Comeback IU

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Hotel Del Luna bisa dibilang sebagai debut terbaru IU di layar kaca sejak terakhir membintangi drama My Mister pada tahun lalu. Dalam drakor ini, IU yang sekaligus penyanyi ini memerankan tokoh bernama Jang Man-wol, CEO hotel. Terlepas dari kecantikan dan pesonanya, Jang Man-wol adalah sosok bos yang galak, pemilih, dan serakah. Karakter ini sangat berbeda dari peran-peran IU dalam drama-drama sebelumnya.

Dibintangi Aktor dan Aktris Ternama

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Tak hanya ada IU dan Yeo Jin Goo saja, drama ini juga punya cukup banyak supporting cast ternama. Sebut saja Jung Dong Hwan, Shin Jung Geun, Bae Hae Sun, Mina Gugudan, Jo Hyun Chul, dan masih banyak lagi. Melihat deretan nama-nama terkenal ini, yakin kamu tak ingin mulai menontonnya? Siapa tahu salah satu idolamu muncul juga dalam episode selanjutnya.

Jalan Ceritanya Ditulis oleh Hong Sisters

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Kalau kamu penggemar drama Korea, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan nama Hong Sisters. Hong Sisters dikenal sebagai salah satu penulis naskah drama yang populer di Korea Selatan. Kakak beradik, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran mengawali karier mereka sebagai penulis naskah variety show. Kemudian, mereka menulis beberapa drama favorit seperti Master's Sun, My Girlfriend is a Gumiho, Chun Hyang, dan beberapa yang lainnya.

Awalnya, Premis Ceritanya untuk Drama Master's Sun

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Dilansir dari beberapa sumber, sejatinya premis awal dari Hotel Del Luna yang mengisahkan hotel berhantu ini merupakan ide untuk drama Master's Sun di tahun 2013. Dibintangi Gong Hyo Jin dan So Ji Sub, Master's Sun kemudian memiliki cerita berbeda, meski sama-sama mengenai hantu. Enam tahun kemudian, premis awal tadi dikembangkan dan hadirlah Hotel Del Luna.

Seluruh Soundtrack Diproduseri Song Dong-woon

7 Alasan Kenapa Drama Korea 'Hotel Del Luna' Jadi Perbincangandok.internet

Bukan hanya bertabur bintang dan kemewahan, tapi drama ini juga disempurnakan oleh lagu tema yang mampu mengaduk-aduk emosi para penontonnya. Seluruh orisinal soundtrack-nya diproduseri oleh Song Dong-woon yang sebelumnya menangani lagu tema drama Descendants of the Sun, It's Okay, That's Love, dan Scarlet Heart : Goryeo. Lalu, siapa saja musisinya? Di antaranya ada Gummy, Taeyeon SNSD, dan Paul Kim.

Banyak penonton sepakat kalau sinematografi drama ini sangat indah dan pemandangannya kaya. Ada adegan-adegan magis dari sebuah bangunan kecil tua yang berubah menjadi hotel mewah, hantu-hantu yang muncul di setiap episode pun nampak begitu nyata. Bagaimana menurutmu, Bela? Jangan sampai ketinggalan ya!

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Banyak Perempuan Menggilai Drama Korea