Ketika scroll Instagram nggak sengaja lihat posting-an lama tentang liburan ke luar kota bareng sahabat, kumpul keluarga besar, atau menonton konser musik dengan pasangan. Semua memang rindu kondisi normal. Tapi apa boleh buat, untuk kebaikan bersama jadi kita masih harus tetap di rumah aja ya, Bela.

Surprisingly, sebagai cewek yang nggak bisa rebahan aja di rumah, kamu hebat bisa melawan kebosanan selama quarantine time! Meski bukan keluar rumah, kamu melakukan lima aktivitas yang anti bosan bahkan sampai menemukan hobi baru, wah! 

1. Virtual meeting wajib!

Survei Membuktikan: Cewek Dominan Lakukan 5 Hal Ini Saat PandemiShutterstock/Roman Samborskyi

Quarantine time bukan berarti kita jadi nggak produktif ya. Seperti halnya setiap pagi sudah jadwalnya Bela melakukan virtual meeting dengan rekan kerja. Agar suasana work from home semakin semangat, Bela bisa siasati dengan berpenampilan rapi layaknya bekerja di kantor, misalnya touch up make up, gunakan parfum favoritmu, dan kenakan outfit yang mampu membangkitkan mood.

2. Update story photoshoot di rumah

Survei Membuktikan: Cewek Dominan Lakukan 5 Hal Ini Saat PandemiShutterstock/Look Studio

Usir kebosanan dengan photoshoot! Bela biasanya mencuri-curi waktu untuk mendapatkan momen photoshoot. Beberapa tema photoshoot di rumah yang sempat viral, seperti foto di depan kulkas, balkon rumah, teras, taman, dan lain-lainnya. Jadi, sebenarnya di rumah saja itu ada spot-spot bagus yang selama ini kamu tidak sadar.

Agar mendukung sesi photoshoot-mu menghasilkan foto berkualitas tinggi, kamu perlu memanfaatkan kamera yang canggih. Nah, cukup kamera ponsel saja seperti kamera pada Samsung Galaxy S20 FE sudah bisa jadi andalanmu yang hobi foto-foto, Bela. Kamera Samsung Galaxy S20 FE dibekali dengan tiga kamera belakang.

Kamera utamanya menggunakan lensa Wide-angle dengan beresolusi 12 MP, aperture f/1.8, dan sudah menggunakan Dual Pixel PDAF serta Optical Image Stabilizer (OIS). Kamera kedua adalah kamera Telephoto dengan resolusi 8 MP, aperture f/2.0, dan sudah didukung PDAF, OIS, serta 3x optical zoom. Terakhir, kamera ketiga adalah lensa Ultra-Wide dengan resolusi 12 MP dengan aperture f/2.2. Samsung Galaxy S20 FE juga dilengkapi kamera depan beresolusi 32MP untuk kamu yang hobi selfie dan take Instagram Story.

Selain itu, Samsung Galaxy S20 FE juga dibekali dengan aneka fitur kamera yang keren-keren nih. Contohnya seperti fitur Night Hyperlapse dan Bright Night untuk kamu yang senang berfoto ria di malam hari, fitur Single Take yang bisa mengambil 10 foto dari video berdurasi 15 detik, dan masih banyak lagi. Sudah siap ‘kan, update photoshoot versi kamu di media sosial?

3. Lebih banyak menghabiskan untuk streaming drama atau film

Survei Membuktikan: Cewek Dominan Lakukan 5 Hal Ini Saat Pandemigadgets.ndtv.com

Jujur deh, selama WFH pasti kamu juga punya waktu untuk streaming drama atau film yang lagi booming dibicarakan. Lumayan lah bisa mengobati rasa kangen nonton di bioskop yang layarnya super besar. Tapi, tenang, Bela! Di rumah saja, kamu bisa lho puas nonton drama atau film yang kamu tunggu-tunggu ini hanya lewat smartphone.

Recommended kamu miliki, nih, Samsung Galaxy S20 FE yang mempunyai layar 120Hz refresh rate. Berkat teknologi ini, segala yang kamu lihat di layar akan tampak lebih smooth. Apalagi layar Infinity-O Super AMOLED 6,5 inci Samsung S20 FE ini juga sudah beresolusi Full HD+ dengan support HDR 10+. Pengaplikasian teknologi punch hole untuk kamera depan yang dipadukan dengan bezel yang tipis membuat layarnya Samsung S20 FE terasa lebih luas lagi.

Tidak sampai di situ, keunggulan Samsung S20 FE juga dengan stereo speaker yang sudah dikonfigurasi oleh AKG. Stereo speaker dari Samsung Galaxy S20 FE juga sudah support Dolby Atmos lho!

4. Hilangkan stres dengan main TikTok

Survei Membuktikan: Cewek Dominan Lakukan 5 Hal Ini Saat PandemiDroidlime.com

Platform yang sedang hits apalagi kalau bukan TikTok. Kontennya yang dominan tentang hiburan, informasi, dan komedi disajikan dengan nuansa kekinian membuat setiap orang ‘anti bosan’ log in. Bukan hanya orang lain saja, kamu pun bisa ikut meramaikan platform tersebut sebagai content creator di kala waktu senggang.

Namun, pastikan smartphone yang kamu punya kualitasnya memumpuni. Contoh dari segi ketahanan baterai. Pasti tahu dong, membuat konten video di TikTok tidak cukup take sekali. Itu pun belum termasuk tahap editing-nya. So, kamu butuh smartphone seperti Samsung Galaxy S20 FE dengan baterai berkapasitas 4500mAH. Soal pengisian daya, Samsung Galaxy S20 FE juga sudah support fast charging 25W, jadi pastinya bisa lebih cepat lagi. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga sudah support wireless charging juga, termasuk fitur PowerShare juga. Wah, Samsung Galaxy S20 FE akan masuk wishlist-mu deh!

5. Melakukan hobi baru yang nggak kalah asyik

Survei Membuktikan: Cewek Dominan Lakukan 5 Hal Ini Saat PandemiShutterstock/Makistock

Quarantine time membuat kamu belajar banyak hal di rumah saja. Tidak dimungkiri, kamu pun jadi punya hobi baru, nih, di antaranya sekarang senang berkebun, nggak menolak untuk bereksperimen di dapur, atau bahkan bangun bisnis kecil-kecilan. 

Popbela apresiasi produktivitas Bela yang semakin meningkat. Terus konsisten untuk self love atau lakukan apapun yang membuatmu bahagia ya! (CSC)

Baca Juga: 9 Ilustrasi Ini Gambarkan Kehidupan Saat Pandemi COVID-19 Melanda